Warna Honda Forza 300 Terbaru Limited Edition Air Force 2020

Pada bulan maret 2020, Honda Eropa telah meluncurkan warna terbaru dari motor dengan desain bodi bongsor yakni Honda Forza 300 Limited Edition yang memiliki tampilan dengan perpaduan warna Abu-Abu dan Hitam glossy, yang mana pada warna tersebut terinsipirasi dari pesawat tempur atau Air Force dengan tampilan eksklusif.

Dari bentuk bodi motor Honda Forza 300 Limited Edition tak ada perubahan dan juga pada bagian mesin motor masih tetap sama dengan model standar, dan yang membedakan edisi terbatas ini terletak pada bagian bodi belakang motor yang memiliki logo 3D bertuliskan forza 300 dengan warna silver dan merah pada angka 300. Tak lupa pada bagian jok dengan tampilan mewah , karena memiliki jahitan dengan benang berwarna merah. Namun untuk tekstur kulit jok masih sama dengan motor Forza 300 versi standar yakni memiliki kulit jok yang kasar pada bagian tengahnya dan sedikit alus pada bagian pinggir.

Daftar Isi :

Jika diperhatikan pada bagian velg, Honda Forza 300 Limited Edition memiliki list merah yang melingkari roda depan dan belakang, sehingga tampilan roda pun jadi lebih elegan. Dan untuk velg tetap menggunakan jenis Cast Wheel (Velg Racing) berbahan aluminium dengan 6 palang yang melingkari roda dan memiliki ukuran 15 inci depan dan 14 inci untuk belakang. Untuk lebih lengkapnya mengenai Honda Forza 300 Limited Edition, geser kebawah lagi.

Warna Honda Forza 300 Terbaru Limited Edition

Warna Honda Forza 300 Terbaru
Warna Motor Honda Forza 300 Limited Edition Air Force Grey
Tahun ke tahun terus berjalan sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000 untuk pasar Eropa, menjadikan motor Forza 300 kian mengalami banyak perubahan pada fitur, desain dan juga spesifikasi mesin terbaru. Dan hingga kini di tahun 2020 telah melahirkan seri warna terbaru yakni Honda Forza 300 Limited Edition yang hanya diproduksi dengan jumlah terbatas.

Dan seri warna tersebut terinspirasi dari Air Force yang menjadikan warna Honda Forza 300 Limited Edition yang dimiliki sangat Compact dengan bentuk bodi bongsor, serta lekukan bodi yang tajam pada area depan dengan tampilan eksklusif bagaikan pesawat tempur.

Baca Juga : Tampilan Honda Vario 125 Terbaru 2020 Pilihan Warna CBS dan CBS-ISS

Dipadukan model headlamp yang masih sama dengan Forza 300 Standar dengan tampilan desain yang mewah dan dilengkapi fitur LED kekinian, dengan fitur tersebut juga dapat meningkatkan visibilitas berkendara saat malam hari jadi lebih nyaman dengan penerangan maksimal. Tidak sampai disitu saja, pada lampu belakang dan sein Honda Forza 300 Limited Edition juga menggunakan fitur LED dengan desain yang tak kalah keren dengan lampu depan.

Meskipun hanya mendapatkan perubahan pada warna motor, rasanya kurang lengkap jika belum mengulas bagian pada motor Honda Forza 300. Terutama pada tampilan desain, fitur dan juga spesifikasi mesin.

Desain

Untuk seri tahun 2018 hingga sekarang masih memiliki tampilan desain yang sama, serta memiliki dimensi panjang = 2.140 mm, lebar 755 mm dan tinggi 1.470 yang menjadi lebarnya lebih kecil dan juga lincah jika dibandingkan Forza 300 seri tahun 2017 kebawah memiliki dimensi lebar yang lebih besar. Pada tampilan desain motor terlihat elegan dengan bodi yang aerodinamis, tampilannya mencerminkan gaya Forza 125 yang populer di wilayah Eropa, dengan garis-garis modern yang menampilkan aura sporty dan kebebasan yang nyata. Tampilan dinamis sepenuhnya sesuai dengan kelincahan dan kinerja yang ditawarkan oleh dimensi yang ringkas.

Lalu dilanjutkan dengan desain stang kemudi motor memiliki lebar 780 mm dengan bentuk stang yang menekuk kedalam untuk memberikan kenyamanan kepada sang pengendara dalam melakukan berkendara sehari-hari atau pun sedang melakukan perjalanan jauh. Dan disisi lain, pada jok motor pun memiliki desain yang lebar untuk memudahkan pengendara dalam mencari posisi duduk yang nyaman saat berkendara.

Pada kapasitas tanki bbm Honda Forza 300 Limited Edition masih tetap sama dengan versi standarnya yakni dapat menampung bensin sebanyak 11,5 liter yang dapat menempuh jarak kurang lebih 350 km.

Untuk yang suka membawa barang bawaan, tentunya motor ini juga dilengkapi dengan desain bagasi yang cukup besar, dengan kapasitas yang dapat menampung 2 helm full face sekaligus didalamnya.

Pada Forza 300 edisi terbatas juga menggunakan roda yang sama seperti versi standar nya, dengan memiliki ukuran velg 15 inci (depan) dan 14 inci (belakang) berbahan aluminium dengan 6 palang yang melingkari velg. Untuk ukuran ban yang digunakan yakni 120/70 R15 (depan) dan 140/70 R14 (belakang).

Fitur

Dilanjutkan dengan fitur Forza 300 Edisi terbatas yang juga masih sama seperti versi standarnya, karena banyak fitur yang terbenam pada motor ini dan salah satu fitur unggulannya yakni HSTC (Honda Selectable Torque Control) atau bahasa gaul nya traksi kontrol yang memiliki fungsi menjaga ban motor agar tidak terjadi perbedaan kecepatan antara roda depan dan belakang ketika terjadi ban selip disaat melewati jalan licin. Dan fitur ini pun dapat dihidupkan atau pun dimatikan melalui tombol yang berada di stang kiri dan di bagian speedometer terdapat lampu indikator ( T ) yang dapat memberikan informasi ketika traksi kontrol bekerja lampu indikator akan berkedip.

Fitur lainnya terdapat pada bagian windscreen yang dapat diatur ketinggian secara elektrik, dengan menekan tombol berwarna putih pada bagian stang kemudi sebelah kiri untuk memindahkannya ke titik mana pun dalam rentang 140mm .

Pada box laci yang terletak dibawah stang kemudi sebelah kiri terdapat fitur untuk kenyamanan berkendara yakni Power Charger dengan pengisian 12V, yang dapat digunakan ketika daya baterai Handphone habisnsaat berkendara di jalan.

Untuk pengereman motor pun juga dibekali dengan fitur ABS (Anti-Lock Braking System) 2 channel yang dilengkapi disc brake berukuran 256 mm (depan) dan 240 mm (belakang) cakram tunggal.

Dalam menunjang kenyamanan bagi pengendara atau pembonceng, telah dilengkapi suspensi bagian belakang dual shock dengan preload yang dapat disesuaikan 7 tingkatan,l. Dan untuk suspensi depan menggunakan suspensi teleskopik berukutan 33 mm.

Lalu pada bagian keamanan kunci kontak motor pun telah dibekali dengan fitur Smart Key System yang mudah untuk menggunakannya, hanya dengan menekan tombol pada remote untuk menghidupkan mesin motor, mencari lokasi parkir motor dan alarm. Tak lupa dengan tombol untuk membuka bagasi motor yang letaknya berdampingan dengan kenop kunci kontak.

Diteruskan pada penerangan yang dilengkapi dengan fitur LED pada lampu utama, lampu belakang dan juga pada bagian sein motor. Untuk lampu depan motor Honda Forza 300 memiliki desain yang mewah dengan dipadukan DRL atau lampu siang hari dengan bentuk seperti sayap mengepak. Dilanjutkan pada lampu belakang motor sekilas sama seperti miliki Honda PCX 150 dengan model yang melebar, namun pada sisi pinggir stoplamp sedikit ditutupi dengan cover bodi dan sein terletak pada bagian atas. Dan untuk sein depan memilikk desain ya lng mewah, karena menyatu dengan spion motor yang tertempel di bodi motor.

Pada bagian panel instrumen terbagi menjadi tiga bagian yakni layar LCD yang dikombinasikan dengan speedometer analog, serta terdapat lampu indikator petunjuk. Ketiga bagian tersebut masing-masing berisi informasi motor yang dapat dibaca oleh pengendara dan juga dapat diatur menggunakan tombol bertuliskan info pada bagian stang kiri dengan 3 mode. Dan untuk informasi yang ada pada speedometer, dan berikut ini nama-nama nya :

Layar LCD
  • Jam digital dengan pengaturan 24 jam.
  • Fuel meter bensin.
  • Bar suhu mesin.
  • Trip meter A dan B.
  • Penghitung jarak dengan sisa bensin.
  • Rata-rata konsumsi bensin.
  • Suhu luar ruangan.
  • Volt meter aki

Speedometer Analog
  • Tachometer
  • Kecepatan

Lampu Indikator
  • Indikator lampu jarak jauh.
  • Indikator check engine.
  • Indikator oli mesin.
  • Indikator traksi kontrol.
  • Indikator suhu
  • Indikator koneksi smart key.
  • Indikator ABS

Mesin

Dilanjutkan dengan spesifikasi Honda Forza 300 yang memiliki mesin berkapasitas 279cc, dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah SOHC, satu silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi pendingin cairan. Untuk tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 18,5 kW / 7.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 27,2 Nm / 5.750 rpm.

Baca Juga : Honda PCX 2020 Indonesia Tampil Kekinian Dengan 2 Pilihan Warna Terbaru

Untuk diameter dan langkah silinder yang dimiliki 72 mm x 68,5 mm dengan rasio kompresi memiliki angka 10.5: 1.

Aksesoris

Untuk melengkapi kegiatan touring atau pun menunjang kenyamanan dalam berkendara, Honda Forza 300 Limited Edition atau pun versi standar yang juga dilengkapi dengan aksesoris pendukung seperti:
  • Smart top box 45 liter
  • Rak pembawa belakang (pemasangan langsung)
  • Tas batin
  • Grip yang dipanaskan
  • Alarm

Baca Juga : Warna Motor Aerox 2020 Jadi 8 Pilihan Tipe Standar, R Version Dan S Version

Warna

Tak lupa dengan warna motor yang dimiliki Honda Forza 300 versi standar serta warna limited edition yang sudah ane jelaskan diatas. Dan untuk versi standar terdapat 4 pilihan yang bisa dilihat dibawah sini.:
CRESENT BLUE METALLIC MATT CYNOS GREY METALLIC
Warna Motor Honda Forza 300 Cresent Blue Metallic
Warna Motor Honda Forza 300
Biru Doff
Warna Motor Honda Forza 300 Matt Cynos Grey Metallic
Warna Motor Honda Forza 300
Abu-Abu
MATT PEARL COOL WHITE PEARL NIGHTSTAR BLACK
Warna Motor Honda Forza 300 Matt Pearl Cool White
Warna Motor Honda Forza 300
Putih Doff
Warna Motor Honda Forza 300 Pearl Nightstar Black
Warna Motor Honda Forza 300
Hitam

Spesifikasi Honda Forza 300

Informasi Umum

Model Honda Forza 300
Kategori Matic

Mesin dan Transmisi

Isi Silinder 279 cc
Jenis Mesin 4-Langkah, Silinder Tunggal, eSP
Daya Maksimum 18,5 kW / 7.000 rpm
Torsi Maksimum 27,2 Nm / 5.750 rpm
Perbandingan Kompresi 10,5 : 1
Diameter Silinder 72 mm
Langkah Silinder 68,5 mm
Katup Silinder 4 Katup
Sistem Bahan Bakar Programmed Fuel Injection (PGM-FI)
Kontrol Bahan Bakar SOHC (Single Overhead Camshaft)
Sistem Pendingin Cairan
Tipe Transmisi Otomatis ,V-belt
Tipe Kopling Kering, Kopling Otomatis Sentrifugal
Gear BoxOtomatis
Jenis Pelumas Mesin Basah

Rangka, Suspensi, Rem dan Roda

Jenis Rangka Underbone, Steel
Suspensi Depan Teleskopik 33 mm
Suspensi Belakang Swing Arm, Dual Suspensi dengan Preload
Diameter Disc 256 mm (depan) dan 240 mm(belakang)
Rem Depan Disc Brake tunggal
Rem Belakang Disc Brake
Sistem Pengereman ABS 2 Channel
Ukuran Ban Depan 120/70 - R15
Ukuran Ban Belakang 140/70 - R14
Tipe Ban & Kompon Tubeless dan M/C
Batas Beban dan Kecepatan Nan -
Tekanan Angin -
Jenis Velg Cast Wheel

Dimensi dan Kapasitas

Panjang 2.140 mm
Lebar 755 mm
Tinggi 1.470 mm
Jarak Sumbu Roda 1.510 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 135 mm
Tinggi Tempat Duduk 780 mm
Berat 182 kg
Kapasitas Bahan Bakar 11,5 Liter
Kapasitas Oli Mesin 1,7 Liter

Kelistrikan

Tipe Starter Electric
Kapasitas Aki 12V-8,6 AH
Output ACG 340W
Memang cukup menarik dengan warna Honda Forza 300 Limited Edition yang memiliki tampilan eksklusif, meskipun perubahan yang diberikan hanya sebatas tampilan warna nya, namun untuk edisi terbatas ini cukup menarik bagi kalangan pecinta matic mid-size premium yang ada di wilayah Eropa.

Baca Juga : Yamaha Nmax Terbaru 2020 Spesifikasi Dan Pilihan Warna Motor