Honda PCX 2020 Indonesia Tampil Kekinian Dengan 2 Pilihan Warna Terbaru

Spesifikasi Dan Warna Honda PCX 2020
Honda PCX
Selain di negara Thailand, ternyata Honda PCX 2020 di Indonesia pun mendapatkan pembaharuan warna terbaru dan juga beberapa fitur pendukung yang kini melekat pada motor. Warna yang kini hadir pada PCX 2020 terdapat velg warna gold yang memberikan kesan mewah dengan memiliki grafis warna yang sangat keren tentunya.

Pasalnya pabrikan Honda Motor sendiri telah memberikan Honda PCX 2 warna terbaru dengan desain yang mewah dan juga elegan yang bisa kalian pilih untuk memboyong nya ke garasi kalian.

Baca Juga : Spesifikasi dan Warna Honda ADV150 2020 - Motor Para Petouring

Namun untuk warna Honda PCX lama pun masih tersedia seperti Wonderful White, Majestic Matte Red dan Magnificient Matte Brown yang menjadikan motor ini memiliki beragam gaya sesuai karakter pecinta motor skutik premium ini semakin mewah, berkelas dan gagah dari skutik lainnya. Supaya tidak penasaran dengan tampilan nya, berikut warna terbaru dan spesifikasi Honda PCX 2020 :

Honda PCX 2020 Warna Dan Spesifikasi Motor

Warna Honda PCX 2020 yang kini hadir memiliki tampilan kekinian yakni pada varian Glorious Matte Black yang memiliki warna hitam doff dan dibalur dengan velg berwarna gold dan juga pada 3D Emblem menjadikan nya semakin elegan dan mewah. Namun tak hanya itu saja terdapat warna terbaru lain nya seperti Royal Matte Blue yang memiliki perpaduan warna biru doff dan hitam yang mempunyai kemiripan warna seperti Honda PCX Hybrid.

Dan pada sisi spesifikasi Honda PCX 2020 pun telah dibekali kapasitas 150 cc dengan jenis mesin 4-langkah, silinder tunggal, SOHC (Single Overhead Camshaft) berpendingin cairan dan dapat menghasilkan power maksimum sebesar 10,8 kW pada 8.500 rpm dan memiliki torsi maksimum sebesar 13,2 N.m pada 6.500 rpm tentunya dengan teknologi mesin yang yang dimiliki membuat performa semakin tangguh. Nah untuk lebih lengkapnya mengenai varian terbaru dari Honda PCX, berikut gambar nya dibawah sini:

Gambar Motor Honda PCX 2020

Honda PCX Glorious Matte Black

Gambar Motor Honda PCX 2020 Hitam Doff
Hitam Doff
Motor Honda PCX Glorious Matte Black memiliki desain elegan dan juga mewah dengan perpaduan warna bodi hitam doff dan gold pada bagian velg motor serta pada bagian emblem bertuliskan "PCX", yang menjadikan motor begitu memikat mata pecinta motor skutik premium yang menginginkan desain berkelas sekaligus tampil gagah bagi pemiliknya.

Honda PCX Royal Matte Blue

Gambar Motor Honda PCX 2020 Biru Doff
Biru Doff
Motor Honda PCX Royal Matte Blue yang mempunyai kemiripan warna seperti PCX Hybrid dengan perpaduan warna bodi biru doff dan sedikit hitam pada bagian cover step floor. Namun bagian velg dibalur dengan warna hitam tidak dengan gold seperti pada Glorious Matte Black.

Honda PCX Matte Red

Gambar Motor Honda PCX 2020 Merah Doff
Merah Doff
Motor Honda PCX Matte Red memiliki perpaduan warna bodi merah doff dan sedikit hitam pada bagian cover step floor. Untuk bagian velg dibalur dengan warna hitam.

Baca Juga : 11 Warna Honda Scoopy 2020 Terbaru Versi Thailand, Berikut Spesifikasi Nya

Honda PCX Matte Brown

Gambar Motor Honda PCX 2020 Coklat Doff
Coklat Doff
Motor Honda PCX Matte Brown memiliki perpaduan warna bodi coklat doff dan sedikit hitam pada bagian cover step floor. Untuk bagian velg dibalur dengan warna hitam.

Honda PCX Wonderful White

Gambar Motor Honda PCX 2020 Putih
Putih
Motor Honda PCX Wonderful White memiliki perpaduan warna bodi putih mengkilap dan sedikit hitam pada bagian cover step floor. Untuk bagian velg dibalur dengan warna hitam.

Spesifikasi Motor Honda PCX 2020

Tak hanya dari segi tampilan motor yang memiliki desain elegan dan mewah, namun pada spesifikasi Honda PCX 2020 dibekali mesin berkapasitas 150 cc, 4-langkah, 2 katup, SOHC (Single Overhead Camshaft), silinder tunggal yang juga mempunyai teknologi unggulan yakni dengan disematkan nya teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) membuat bahan bakar jadi lebih efisien dan juga ramah lingkungan namun tetap memiliki performa yang tangguh yakni 10,8 kW (14,7 PS) pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,2 N.m (1,35 kgf.m) pada 6.500 rpm. Tak luput dengan penyematan teknologi eSP (Enhanced Smart power) miliki Honda, yang membuat mesin minim gesekan, efisiensi pendinginan mesin serta sistem transmisi untuk performa terbaik di kelasnya. Dan untuk lebih lengkapnya mengenai spesifikasi motor bisa melihatnya pada tabel di bawah sini.

 Spesifikasi Motor

Informasi Umum
Model Honda PCX 150
Kategori Skuter
Mesin dan Transimisi
Isi Silinder 149,3 cc
Jenis Mesin 4-Langkah, Silinder Tunggal
Daya Maksimum 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm
Perbandingan Kompresi 10,6 : 1
Katup Silinder 2
Sistem Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Kontrol Bahan Bakar SOHC (Single Overhead Camshaft)
Sistem Pendingin Cairan
Tipe Transmisi Otomatis, V-Matic
Tipe Pelumas Mesin Basah
Kopling Otomatis Sentrifugal
Gearbox Otomatis
Rangka, Suspensi, Rem dan Roda
Jenis Rangka Double Cradle
Suspensi Depan Teleskopik (430 cm)
Suspensi Belakang Swingarm with Twin Suspension (350 cm)
Diameter Disc 220 mm (Depan) dan 130 mm (Belakang)
Sistem Pengereman Combined Brake System Hidrolis dengan 3 piston caliper (Tipe CBS), Anti-Lock Braking System (Tipe ABS)
Ukuran Ban Depan 100/80-14
Ukuran Ban Belakang 120/70-14
Tipe Ban M/C Tubeless
Tekanan Angin 29 Psi (Depan) dan 33 - 36 Psi (Belakang)
Jenis Velg Cast Wheel
Dimensi dan Kapasitas
Panjang 1.923 mm
Lebar 745 mm
Tinggi 1.107 mm
Jarak Sumbu Roda 1.313 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 137 mm
Tinggi Tempat Duduk 764 mm
Berat Kosong 131 kg (Tipe CBS) dan 132 kg (Tipe ABS) 
Kapasitas Bahan Bakar 8 Liter
Kapasitas Pelumas Mesin 0,8 Liter (Penggantian Periodik)
Kelistrikan
Tipe Busi NGK MR8K-9
Tipe Aki 12 v - 5 Ah, tipe MF
Tipe Starter Electric Starter
Sistem Pengapian Full Transisterized

Desain Motor

Ngomongin soal motor memang tidak ada habis nya seperti pada desain motor Honda PCX yang kini hadir dengan tampilan terbaru yang memiliki aura elegan dan mewah layaknya skutik premium Honda lainnya. Desain mewah khusus nya pada varian warna Glorious Matte Black dengan penggunaan velg ukuran 14 inci berwarna gold dan juga pada 3D Emblem yang melekat pada bodi belakang. Untuk bagian ban motor dibekali dengan merek IRC tipe SCT-006 (depan) dengan ukuran 100/80-14 M/C tubeless dan SCT-007 (belakang) ukuran 120/70-14 M/C tubeless.

Lanjut kebagian penerangan motor, pada Headlight atau lampu depan memiliki desain model All In One Dual Grand Headlight dengan tambahan fitur LED (Light Emitting Diode) yang didalam terdapat lampu dekat pada sisi kiri dan kanan, lampu jauh pada bagian tengah dan penggunaan lampu DRL (Daytime Running Light) yang dikombinasikan dengan lampu sein. Lalu kebagian penerangan belakang motor terdapat sein dan Stop Lamp dengan desain futuristik yang melebar dan juga sudah menggunakan fitur LED. Serta tambahan lampu kecil pada bagian spatbor guna untuk menerangkan bagian plat nomer.

Pada desain bagasi Honda PCX memiliki kapasitas 28,8 liter yang dibuat secara khusus guna menunjang kemudahan pengendara dalam menyimpan barang bawaan. Namun tak hanya itu saja pada bagian jok motor juga dibuat praktis, dengan disematkan sebuah "per" yang besar atau seat stopper yang dapat menahan posisi jok agar tetap terbuka guna memudahkan pengendara saat menyimpan atau mengeluarkan barang bawaan.

Untuk bagian desain kemudi Honda PCX menggunakan stang terbuka atau model naked dengan tambahan riser pada bagian stang layaknya motor sport Honda lain nya. Keuntungan dari model stang seperti ini, pengguna nya dapat memodifikasi sesuka hati.

Desain pinjaman kaki boncenger atau bisa disebut dengan footstep yang didesain menyatu dengan bodi motor. Pasal nya pada footstep memiliki model yang tipis dan apabila dilipat tampak menyatu dengan bodi motor dan memiliki bentuk yang lancip.

Pada bagian knalpot motor Honda PCX terdapat cover penutup yang memiliki desain mewah dengan aksen warna silver dan hitam membuat kesan motor semakin elegan. Tak luput pada bagian cover CVT motor yang memiliki aksen warna yang sama seperti knalpot motor dengan warna silver dan hitam.

Dan terakhir pada bagian penutup tanki bensin yang memiliki model menarik, pasalnya untuk membuka cover penutup menggunakan tombol yang berada pada kunci kontak motor, hanya tinggal memutar kunci kontak kebagian Seat/Fuel lalu tekan tombol fuel yang berada disampingnya maka cover penutup bensin akan terbuka.

Fitur Unggulan

Tak hanya memiliki desain yang Compact, namun Spesifikasi Honda PCX 2020 memiliki berbagai fitur unggulan yang tersemat pada motor, contoh nya seperti fitur keamanan berkendara untuk rider nya yakni ABS (Anti-Lock Braking System). Namun untuk lebih lengkapnya mengenai fitur apa saja yang tersemat pada motor, berikut daftar fitur nya :

  • Lampu depan dan belakang menggunakan fitur LED.
  • Fitur lampu Hazard.
  • Speedometer menggunakan fitur Full Digital.
  • Kunci kontak menggunakan fitur Smart Key System.
  • Fitur Power DC Outlet.
  • Fitur Combi Brake System pada tipe CBS
  • Fitur Anti-Lock Braking System pada tipe ABS.
  • Fitur ACG Starter (Alternating Current Generator)
  • Fitur ISS (Idling Stop System).
  • Fitur eSP (Enhanced Smart Power).
  • Fitur PGM-FI (Programmed Fuel Injection).


Baca Juga : Motor Honda Genio CBS, CBS-ISS Spesifikasi Warna 2020 Trendy, Smart dan Fabulous