Yamaha Nmax Terbaru 2020 Spesifikasi Dan Pilihan Warna Motor

Nmax Terbaru 2020
Nmax Terbaru 2020
Motor yang tengah ditunggu-tunggu bagi para pencinta maxi skuter ini akhirnya dirilis juga, Nmax terbaru 2020 telah diperkenalkan oleh pabrikan Yamaha Motor pada akhir tahun kemarin atau yang lebih tepat nya pada 2 Desember 2019 yang berlokasi kan di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. All New Yamaha Nmax sangat dinanti akan kehadiran nya akan fitur dan desain terbaru yang dimiliki, setelah empat tahun menduduki sebagai motor matic terlaris di Indonesia yang menjadi kan skuter otomatis ini begitu dicintai penggemar nya.

Nmax terbaru 2020 begitu banyak membawa perubahan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu nmax 155 dan nmax 150 yang pertama diperkenalkan pada tahun 2015 yang lalu. Dan untuk generasi Nmax 2020 sekarang ini mendapatkan perubahan fitur, mesin dan desain terbaru yang semakin menyempurnakan keunggulan All New Yamaha Nmax.

Baca Juga : Modifikasi Nmax Hitam, Putih dan Abu Abu Terbaru

Keunggulan fitur Nmax 2020 terdapat pada bagian layar speedometer yang dapat memberikan informasi seputar lokasi parkir motor, konsumsi bahan bakar, memantau kondisi oli mesin dan aki, yang terakhir memberikan informasi notifikasi telepon dan pesan singkat. Fitur tersebut menjadi yang pertama untuk motor buatan Indonesia dan diberi nama oleh pabrikan Yamaha Motor dengan Comunication Control Unit (CCU) yang membuat motor dapat terkoneksi langsung dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) yang menggunakan jaringan bluetooth.

Daftar Isi :

Fitur Yamaha Nmax memberikan se-gudang kecanggihan masa kini dengan dibekali tampilan terbaru pada bagian model lampu depan All New Yamaha Nmax yang memiliki bentuk reflektor yang terbagi menjadi dua bagian, tampak  lampu Daytime Running Light (DRL) yang membuat kesan tampilan motor semakin sporti. Pada bagian lampu belakang sepeda motor Yamaha Nmax menggunakan model lampu yang mirip seperti yang digunakan Xmax 250.

Pada bagian mesin All New Yamaha Nmax mempunyai spesifikasi terbaru jika dibandingkan dengan mesin Aerox 155 maupun Nmax 155 generasi lama terdapat perbedaan yang menonjol, perbedaan tersebut terdapat pada kotak pembersih udara, piston, klep, dan kompresi mesin Yamaha Nmax 2020 yang membuatnya menjadi lebih tangguh. Dan untuk lebih lengkap nya tentang spesifikasi nmax terbaru, ane lanjutkan dibawah sini :

Spesifikasi Nmax Terbaru

Di tahun 2019, sepeda motor yamaha nmax telah dinobatkan sebagai motor matic dengan nilai penjualan terbaik dalam ajang Motor Plus Award 2019. Ini menjadi bukti bahwa motor matic bongsor ini begitu disukai masyarakat Indonesia, karena tampilan desain nya yang sangat menarik.

Tak hanya tampilan desain nya yang menarik, pada sektor mesin yamaha nmax cukup tangguh karena dibekali dengan fitur Variable Valve Actution (VVA) yang membuat performa nya semakin meningkat.

Untuk pilihan warna motor nmax 2020 terdapat dua variasi yang berbeda, pada varian Anti-Lock Braking System (ABS) terdapat tiga pilihan warna yang berbeda dan pada Non ABS terdapat empat pilihan warna.

Desain Yamaha Nmax Terbaru

Desain motor yamaha nmax terbaru 2020 memang memiliki banyak perubahan yang dibawa nya, mulai dari mesin, desain dan penambahan beberapa fitur terbaru yang dimiliki. Berikut beberapa desain terbaru All New Yamaha Nmax, yang menjadi perbedaan dengan nmax lawas.

Desain Lampu

Lampu Depan Yamaha Nmax Terbaru
Desain Lampu Depan
Pada bagian desain lampu depan atau lampu utama mendapatkan perubahan, yang mana desain lampu menjadi lebih tipis dan bagian reflektor terbagi menjadi dua bagian, dengan desain tameng bodi menjadi lebih lebar. Pada bagian lampu belakang mendapatkan perubahan yang mana pada nmax lawas terlihat lebih lebar, dan pada nmax terbaru 2020 memiliki lampu belakang yang lebih tipis. Terdapat penambahan lampu pada bagian plat nomer belakang yang sama seperti Xmax 250, membuat kesan motor menjadi lebih mewah. Pada bagian lampu sein depan ikut mendapatkan perubahan dengan posisi lampu lebih turun kebawah dan memiliki bentuk yang lebih kecil.

Windshield

Bagian windshield pun mendapatkan perubahan desain, bentuknya dibuat lebih tinggi agar pengendara tidak langsung terkena terpaan angin dari depan. Desain windshield pun lebih menyatu dengan tameng bodi depan, hanya ada sedikit celah antara windshield dengan tameng bodi.

Reflektor Mata kucing

Reflektor Mata Kucing Nmax 2020
Reflektor Mata Kucing
Seperti pada motor eropa pada umum nya, pada bagian spakbor belakang terdapat reflektor mata kucing yang fungsi nya untuk memantulkan cahaya dari arah samping. Dengan adanya mata kucing tersebut membuat kesan motor jadi lebih premium.

Desain Knalpot

Desain Knalpot Nmax 2020
Desain Knalpot Nmax 2020
Dengan mesin terbaru yang dimiliki Nmax 2020, pada bagian knalpot pun mengalami perubahan. Di bagian leher knalpot terdapat power boom yang berfungsi untuk meredam suara, namun tak hanya untuk saja penyematan power boom pada skuter otomatis ini juga untuk menambahkan performa pada motor. Beralih kebagian silencer knalpot memiliki perbedaan dengan nmax lawas dan bagian bagian cover knalpot memiliki desain baru dengan bentuk dibuat lebih lancip dan memiliki lekuk kan yang lebih tajam.

Desain Bodi

Lanjut kebagian bodi motor yang terdapat banyak perubahan seperti pada bagian tameng bodi yang memiliki bentuk lebih lebar karena menyesuaikan dengan lampu depan yang memiliki bentuk lebih kecil. Lalu kebagian bodi belakang memiliki desain yang lebih tipis jika dibandingkan dengan nmax lawas memiliki desain yang lebar. Dan pada bagian body slider juga ikut berubah, memiliki bentuk yang lebih lancip.

Desain Jok

Jok Yamaha Nmax Terbaru
Jok Yamha Nmax Terbaru
Pada bagian jok motor pun terdapat perbedaan yang mencolok dengan nmax lawas, yang mana pada desain jok nmax terbaru kali ini tidak memiliki jahitan pada bagian kulit jok atau dengan desain yang polos. Namun memiliki kontur yang lebih nyaman, karena pada bagian kursi pengemudi lebih menekuk dan untuk kursi penumpang lebih tebal dan rata agar nyaman untuk diduduki meskipun tidak sama seperti nmax lawas dengan desain jok lebih premium karena terdapat jahitan dengan benar berwarna emas dan terdapat logo nmax di bagian belakang jok penumpang.

Tutup Tanki Bensin

Selanjutnya kebagian penutup tanki bensin yang di desain berada dibalik cover penutup, seperti contoh nya pada penutup tanki mobil pada umum nya. Yang mana pada saat pengisian bensin tidak perlu menggunakan anak kunci pada bagian cover penutup tanki dan juga jok motor, terdapat dua tombol untuk membuka jok dan cover penutup tanki hanya dengan menekan tombol yang berada di bagian kontak on-off maka cover penutup akan terbuka dan pada bagian tutup tanki hanya diputar saja tanpa ada nya lubang anak kunci seperti nmax lawas.

Baca Juga : Tampilan Yamaha Vixion : Warna dan Spesifikasi Lengkap

Tak hanya penutup tanki yang di desain baru, namun pada kapasitas tanki bensin yamaha nmax juga ikut mendapat pembaruan. Pasalnya pada nmax terbaru 2020 memiliki kapasitas tanki bensin yang lebih besar yaitu 7,1 Liter, jika dibandingkan dengan nmax lawas hanya memiliki kapasitas 6,6 Liter.


Ukuran Dimensi

Pada dimensi yamaha nmax terbaru mengalami banyak perubahan, Dan untuk melihat perbandingan ukuran dimensi antara nmax lawas dengan yang terbaru bisa lihat foto dibawah sini :

Perbandingan Nmax Terbaru Dengan Nmax Lawas
Perbandingan Dimensi Nmax
Sangat jelas terdapat banyak perbedaan pada ukuran dimensi skuter otomatis ini, karena memang nmax terbaru memiliki rangka yang tidak sama dengan versi lawas nya

Velg & Ban

Pada desain velg pun mendapatkan pembaruan dengan bentuk palang seperti huruf Y sama seperti yang digunakan pada yamaha aerox dan lexi dengan tiga palang yang melingkari roda. Pada bagian ban memiliki ukuran dan juga model yang sama seperti nmax lawas, untuk ban depan memiliki ukuran 110/70 - 13 M/C 48P tubeless dan ban belakang memiliki ukuran 130/70 - 13 M/C 63P tubeless dengan jenis ban yang digunakan adalah IRC SS-570F dan IRC SS-560R.

Untuk tekanan angin pun Yamaha Motor sudah memberikan petunjuk standarisasi pada ban motor nmax yang terletak di bagian bawah jok, untuk ban depan 22 Psi dan ban belakang 36 Psi. Tekanan angin tersebut dapat digunakan untuk sendiri atau pun berbonceng.

Cover Continuously Variable Transmission (CVT) & Filter Udara

Desain pada cover Continuously Variable Transmission (CVT) juga mendapatkan perubahan, dengan bentuk desain yang lebih banyak lekukan pada bagian cover. Namun tak hanya itu saja pada bagian air cleaner box atau disebut juga dengan kotak filter udara  juga ikut diperbaharui dengan memiliki bentuk yang lebih besar dan desain yang berbeda tentu nya.

Cover Setang Nmax

Selanjut nya kebagian setang kemudi, pada cover setang nmax terbaru mempunyai bentuk yang sedikit lebih tebal dan cover batok berwarna silver bentuknya menjadi kotak dengan logo yamaha berada ditengah nya.

Desain Speedometer

Speedometer Yamaha Nmax Terbaru
Digital Speedometer
Jelas pada yamaha nmax lawas mempunyai desain speedometer dengan bentuk bulat, namun pada namx 2020 kali ini memiliki bentuk speedometer yang kotak dengan menganut fitur full digital.

Desain Rangka

rangka nmax terbaru dengan yang lawas sangat berbeda, karena basic dari rangka terbaru ini mirip seperti rangka yang di gunakan pada yamaha aerox 155 namun tentunya terdapat perbedaannya, bisa dilihat pada gambar rangka antara nmax terbaru, lawas dan juga aerox.

Rangka Nmax 2020Rangka Nmax 2018 Rangka Aerox 155
Rangka Yamaha Nmax 2020
Rangka Yamaha Nmax Lawas
Rangka Yamaha Aerox 155

Desain Bagasi

Pada bagian bagasi skuter otomatis terbaru ini memiliki bagasi cukup besar yang kemungkinan sama dengan nmax lawas, dengan kapasitas yang gede memudahkan kita disaat membawa barang yang cukup banyak. Namun yang menariknya dari bagai yamaha nmax terbaru ini dapat menampung helm full face dengan ukuran XL.

Posisi berkendara

Untuk posisi berkendara All New Yamaha Nmax memberikan kenyamanan yang tiada dua nya, karena memiliki jok lebar yang memudahkan sang pengendara untuk mengatur posisi duduk agar lebih nyaman dan pada bagian pijakan dibuat luas agar kaki dapat bergerak dengan leluasa meskipun dalam perjalanan jauh atau dekat kaki engga bakal kesemutan.

Desain Laci Depan

Pindah kebagian depan, terdapat dua laci khusus yang memberikan manfaat kepada sang pengendara. Yang pertama pada bagian laci sebelah kiri yang memiliki desain terbuka tanpa ada nya penutup, terdapat tempat untuk mengisi baterai handphone atau charger apabila kehabisan baterai saat dijalan. Untuk bagian laci sebelah kanan terdapat penutup nya, menjadi lebih aman untuk menaruh barang bawaan yang dianggap lumayan penting yang muat didalam laci.

Fitur Nmax 2020

Terdapat beberapa fitur terbaru yang tersemat pada All New Yamaha Nmax yang kini masih menjadi perbincangan hangat bagi para pencinta otomotif, pasalnya motor ini baru diperkenalkan pada akhir tahun kemarin dan hingga saat ini Yamaha Motor Indonesia belum meresmikan kapan Nmax 2020 akan diedarkan. Dan untuk soal harga motor ini pun masih dirahasiakan, namun beberapa fitur skuter otomatis ini sudah dapat kita lihat seperti contoh nya bisa lihat dibawah sini :

Fitur Y-Connect

Aplikasi Y-Connect Nmax Terbaru
Aplikasi Y-Connect
Y-Connect atau disebut juga dengan Yamaha Motorcycle Connect merupakan sebuah aplikasi Smartphone milik Yamaha Motor yang dapat terkoneksi dengan motor melalui jaringan Bluetooth, pabrikan Yamaha memberikan nama teknologi ini dengan Comunication Control Unit (CCU) yang kini menjadi fitur terbaru pada All New Yamaha Nmax. Pabrikan mengklaim bahwa teknologi CCU ini menjadi yang pertama dipasang kan pada motor buatan di Indonesia. Namun sekira nya apa yang menjadi keunggulan utama dari teknologi CCU ini yang membuat sang pengendara jadi lebih dekat dengan motor. Simak selengkapnya dibawah sini :

1. Parking Location
Keunggulan yang pertama yaitu mencari lokasi motor saat parkir ditempat yang luas, namun ini tidak sama seperti fitur alarm pada remote. Unik nya itu disaat motor tidak lagi terhubung dengan smartphone, maka secara otomatis aplikasi Y-Connect akan menyimpan data terakhir saat motor ditinggalkan. Dan disaat ingin mencari motor hanya tinggal membuka aplikasi tersebut dan sudah tersedia peta penunjuk lokasi motor dari data yang sudah tersimpan pada aplikasi Y-Connect.

2. Phone & Message Notification
Keunggulan nya yang kedua adalah memberikan info notifikasi pada layar speedometer apabila ada panggilan telepon, pesan atau email yang masuk ke smartphone. Disaat berkendara lampu indikator akan menyala apabila terdapat pesan yang masuk ke smartphone, disaat smartphone berada didalam saku atau tas dan bisa berhenti sejenak untuk mengecek nya apabila pesan yang masuk itu penting.

Letak posisi lampu indikator pesan atau panggilan ini berderet dengan lampu indikator lain nya seperti TCS, SSS, dan suhu.

3. Recommended Maintenance (Oli Mesin & Baterai)
Didalam aplikasi Y- Connect terdapat menu yang dapat membantu pengendara mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk perawatan.

4. Fuel Consumption
satu lagi pada menu rata-rata penggunaan bahan bakar pada saat berkendara yang dapat di pantau melalui aplikasi Y-Connect. Jadi bisa menganalisa berapa rata-rata penggunaan bahan bakar yang dibutuhkan motor, namun pasti berubah-ubah tergantung dari gaya berkendara.

5. Malfunction Notification
Dan terakhir dari keunggulan teknologi CCU yaitu memberikan notifikasi melalui email apabila terjadi masalah pada motor.

Namun untuk fitur Y-Connect hanya tersedia pada varian ABS saja.

Fitur Traction Control System (TCS)

Ada lagi fitur terbaru dari All New Yamaha Nmax yaitu Traction Control System (TCS) yang dapat menjaga ban motor tidak selip. Fitur ini biasa nya disematkan pada motor dengan kapasitas mesin gede, namun pada nmax terbaru menjadi motor pertama di kelas 150 - 155 cc yang menggunakan fitur TCS. Menurut informasi yang didapat pada TCS motor nmax terdapat dua mode yang bekerja secara otomatis, yang pertama apabila terjadi slide di kecepatan rendah maka secara otomatis Engine Control Unit (ECU) akan memerintahkan mesin untuk sementara mengatur ulang pengapian dengan cepat agar slide pada ban langsung menghilang. Pada mode kedua terjadi pada kecepatan tinggi, mesin akan melakukan kombinasi dari dua hal yaitu mengatur ulang sementara pada pengapian dan menghentikan injeksi sementara agar bensin yang masuk ke ruang bakar tidak banyak. Fitur TCS sangat bermanfaat bagi pengendara dan juga cukup aman agar mengurangi resiko ban selip.

Namun untuk fitur TCS ini hanya tersedia pada varian All New Yamaha Nmax ABS saja dan untuk varian Non ABS tidak dimiliki.

Fitur Electric Power Socket

Fitur ini sudah ada pada nmax lawas, namun sangat bermanfaat akan fungsi nya, Tak salah jika pada All New Yamaha Nmax juga disematkan fitur Electric Power Socket atau charger handphone. Karena apabila sewaktu berkendara baterai handphone habis dapat menggunakan fitur tersebut yang berada pada laci depan disebelah kiri.

Fitur Smart Key System

Fitur Smart Key Yamaha Nmax 2020
Yamaha Smart Key System
Di jaman sekarang penggunaan fitur kunci pintar sudah banyak disematkan pada motor, karena fungsi nya yang cukup bermanfaat untuk menjaga keamanan saat motor sedang di parkir. Kunci pintar sangat mudah untuk digunakan, karena tidak memerlukan anak kunci atau lubang kunci. Pada smart key Yamaha Nmax 2020 juga terdapat immobilizer dan juga answer back. Namun untuk varian All New Yamaha Nmax Non ABS tidak tersedia fitur ini.

Lampu Hazard

Tombol Lampu Hazard Yamaha Nmax Terbaru 2020
Tombol Lampu Hazard

Lampu hazard atau lampu darurat merupakan fitur pendukung pada motor yang dapat diaktifkan bahwa adanya hal darurat atau untuk memberitahukan kepada pengendara lain untuk berhati-hati. Letak posisi tombol hazard ini pada bagian setang kemudi sebelah kanan yang memiliki tanda segitiga.

Fitur Handlebar Switch Control

Fitur Handlebar Swicth Control Yamaha Nmax

Jika dulu pada nmax lawas jika ingin melakukan pengaturan pada jam, trip dan kecerahan layar terdapat tombol yang letaknya pada layar speedometer. Namun pada motor All New Yamaha Nmax sekarang ini, letak tombol pengaturan tersebut berada pada bagian setang kemudi sebelah kiri. Yang mana posisi nya persis seperti tombol lampu dim yang digunakan pada motor umumnya yang menggunakan lampu dim.

Fitur Digital Speedometer

Penggunaan speedometer dengan model digital dan juga memiliki desain terbaru. Namun tak hanya desain nya yang baru, tapi terdapat beberapa fitur terbaru didalam nya seperti indikator Y-Connect, pesan, telepon, TCS, VVA dan indikator temperatur mesin.

Fitur Anti-Lock Braking System (ABS)

Fitue ABS Yamaha Nmax 2020
Fitur ABS Yamaha Nmax
Pada bagian kaki-kaki motor tersemat fitur keamanan berkendara yang mumpuni yaitu pengereman Anti-Lock Braking System (ABS). Pada All New Yamaha Nmax dibekali dengan pengereman canggih tersebut yang memiliki dua chanel yang menjadi kan motor semakin aman untuk dikendarai. Untuk soal harga pasti lebih mahal jika dibandingkan dengan nmax versi standar.

Fitur Smart Motor Generator (SMG) dan Stop& Start System (SSS)

Dua fitur ini memang tak bisa terpisahkan SMG dan SSS, dan kedua fitur tersebut tersemat pada skuter otomatis terbaru ini. Saat motor di starter suara bising yang biasa terdengar, kini menjadi senyap karena adanya fitur SMG ini. Untuk fitur SSS pada nmax 2020 memiliki dua mode yaitu 0 detik dan 6 detik dengan parameter mengikuti Throttle position sensor sewaktu berhenti. Disaat motor berhenti, secara otomatis mesin akan mati dan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Dan disaat grip gas diputar, secara otomatis mesin akan hidup kembali.

Shock Tabung

Pada bagian shock belakang nmax terbaru menggunakan model tabung seperti yang digunakan pada nmax lawas, karena shock dengan model tabung terbilang lebih nyaman saat menghadapi guncangan dan juga rebound nya lebih halus.

Lampu Light Emitting Diode (LED)

Lampu LED Yamaha Nmax 2020
Lampu LED Depan Dan Stop Lamp
Untuk bagian penerangan telah dibekali dengan lampu jenis LED pada bagian lampu depan dan juga lampu belakang. Dan untuk lampu depan nmax 2020 mempunyai pencahayaan yang lebih terang karena terdapat enam titik lampu LED yang terpasang, sedangkan pada nmax lawas hanya terdapat empat titik.

Fitur Side Stand Switch

Standar samping juga sudah dibekali dengan fitur Side Stand Switch, fitur keamanan yang apabila standar tidak dinaikan maka mesin tidak akan mau menyala saat distarter.

Mesin Yamaha Nmax Terbaru

Mesin Nmax TerbaruMesin Nmax Lawas Mesin Aerox 155
Tak hanya tampilan saja yang memiliki desain terbaru, pada bagian mesin All New Yamaha Nmax pun telah diperbarui dengan performa yang lebih mantap tentunya. Pembaharuan tersebut terletak pada bagian piston yang menggunakan kepunyaan Yamaha R15 V3, dan tentunya membuat kepala silinder jadi lebih besar sehingga kompresi mesin yamaha nmax mengalami peningkatan menjadi 11,6 : 1 dengan klep intake didalam nya juga ikut berubah ukurannya menjadi 20,5 dan pada nmax lawas memiliki ukuran 19,5. Namun untuk klep buangan memiliki ukuran yang masih sama yaitu 17.

Terlihat pada foto di atas terdapat perbedaan pada Air Cleaner Box pada nmax terbaru 2020 memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan model sebelumnya dan aerox 155. Karena menggunakan rangka jenis Underbone terbaru, pada posisi mounting pindah kebawah. Posisi persis seperti mounting pada mesin aerox 155. Biar semakin lengkap, langsung tengok kebawah spesifikasi nmax terbaru.

Spesifikasi Yamaha Nmax

Mesin
Tipe Mesin4-Stroke, SOHC, VVA Pendingin Cairan
Isi Silinder Silinder Tunggal
Diameter x Langkah 58mm x 58,7mm
Volume Silinder 155 cc
Kompresi 11,6 : 1
Daya Maksimum 11,3kW / 8000rpm
Torsi Maksimum 13,9Nm / 6500rpm
Sistem Starter Starter Elektrik
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin 0,9 L (pergantian berkala)
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Kopling Kering Tunggal
Tipe Transmisi Automatis
Dimensi
P x L x T1935mm x 749mm x 1160mm
Jarak Sumbu Roda 1340mm
Jarak Terendah Ketanah 124mm
Tinggi Tempat Duduk 765mm
Berat Isi 132kg (ABS) dan 130kg (Non ABS)
Kapasitas Tangki Bensin 7.1 L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 110/70-13M/C 48P
Ban Belakang 130/70-13M/C 63P
Tipe Ban Tubeless
Rem Depan Hydraulic Single Disc Brake
Rem Belakang Hydraulic Single Disc Brake
Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI
Battery YTZ6V
Tipe Busi NGK/CPR8EA-9

Warna Nmax Terbaru

Warna pada yamaha nmax terbaru terbagi menjadi dua variasi yang berbeda yaitu pada varian ABS terdapat tiga warna dan varian standar empat warna, namun pada kedua varian hampir keseluruhan memiliki warna matte atau doff. Dan untuk kalian yang menyukai warna glossy atau mengkilap, pabrikan masih menyisakan satu warna glossy di setiap varian. Pada model sebelumnya terdapat warna nmax yang banyak dibeli masyarakat atau paling terlaris adalah matte black atau warna edisi MAXI Signature yang menonjolkan warna hitam doff beraksen emas. Dan kini, warna tersebut sudah ada pada nmax 2020.

Warna Nmax ABS
Matte Black
Matte Black
White
White
Matte Blue
Matte Blue
  • Matte Black : Memiliki warna dasar adalah hitam doff dan dipadukan velg berwarna emas.
  • White : Memiliki kombinasi dengan warna dasar putih mengkilap dan dipadukan dengan hitam.
  • Matte Blue : Memiliki kombinasi dengan warna dasar  biru doff dan dipadukan dengan hitam.



Warna Nmax Non ABS
Matte Black
Matte Black
Glossy White
Glossy White
Matte Blue
Matte Blue
Matte Red
Matte Red

  • Matte Black : Memiliki warna dasar adalah hitam doff dan dipadukan velg berwarna emas.
  • White : Memiliki kombinasi dengan warna dasar putih mengkilap dan dipadukan dengan hitam.
  • Matte Blue : Memiliki kombinasi dengan warna dasar  biru doff dan dipadukan dengan hitam.
  • Matte Red : Memiliki kombinasi dengan warna dasar merah doff dan dipadukan dengan hitam.


Perbedaan Yamaha Nmax ABS Dan Non ABS

Bagi kalian yang belum mengetahui apa perbedaan yamaha nmax ABS dan Non ABS terbaru yang hingga saat ini belum dipasarkan oleh pihak pabrikan motor. Dan untuk perbedaan yang paling mencolok yaitu pada fitur, harga, warna dan berat motor :

1. Fitur
Pada motor nmax Non ABS tidak terdapat fitur seperti TCS, ABS, CCU dan Smart Key System. Dan untuk fitur lain-lainnya tersedia pada varian standar.

2. Harga
Untuk varian ABS tentunya harga sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan varian standar, karena terdapat beberapa fitur unggulan. Meskipun harga nmax terbaru ini masih terlihat samar, namun bisa dilihat pada model sebelumnya yang memiliki perbedaan harga ABS dan Non ABS.

3. Warna
Pada varian ABS memiliki 3 warna dan varian Non ABS memiliki 4 varian.

4. Berat Motor
Karena terdapat fitur unggulan, membuat berat isi pada varian ABS jadi lebih berat, dan perbedaan berat nya mencapai 2kg.