27 Motor Matic Berkapasitas Mesin Besar Terbaik 2020

Motor matic besar atau sebut saja dengan moge dengan transmisi otomatis yang dibekali dengan tenaga besar cukup diminati masyarakat Indonesia karena memiliki desain bodi yang agresif dan juga menawarkan beragam fitur dan desain terbaik yang tidak dimiliki pada motor sekelas entri level, jadi tidak heran jika motor dengan kapasitas mesin besar memiliki harga yang cukup fantastis.

Untuk soal harga tidak menjadi masalah jika isi kantong selalu tebal, banyak merek motor matic besar dari berbagai pabrikan yang menawarkan keunggulan nya pada masing-masing motor yang telah produksi nya. Salah satu keunggulan yang banyak di cari adalah kapasitas bagasi motor yang luas untuk menunjang kenyamanan pengendara dalam membawa barang bawaan yang cukup banyak disaat ingin melakukan perjalanan yang sangat jauh.

DAFTAR ISI :

Untuk tampilan desain dan kapasitas mesin memang menjadi prioritas pertama disaat memilih sebuah motor matic. Tapi tak jarang, banyak juga yang memperhitungkan pada kapasitas tanki BBM guna mempersingkat waktu ketika hendak touring jauh dan tidak terlalu sering ke pom bensin. Dan maka dari itu, beberapa pabrikan motor menyesuaikan tanki bbm jadi lebih besar pada motor matic dengan konsep touring agar para pencinta motor dapat melirik keunggulan dari motor tersebut.

Untuk menyesuaikan selera para pengendara, pabrikan motor pun memiliki model yang beragam dengan konsep yang cukup beragam seperti touring, perkotaan atau pun dengan konsep motor cruiser yang tentunya bisa kalian lihat pada beberapa daftar motor matic besar yang berhasil ane kumpulkan dalam artikel ini.

Motor Matic Besar Terbaik

Untuk daftar pilihan moge matic terbaik sudah ada delapan pabrikan yang memiliki koleksi motor dengan transmisi otomatis yang berhasil ane rangkum, dan beberapa diantara nya sudah sangat terkenal di tanah air akan kualitas motor dengan performa mesin yang mumpuni dan dibekali dengan beragam fitur canggih yang telah diberikan oleh pabrikan motor. Dan langsung saja berikut beberapa daftar pilihan motor matic besar terbaik 2020 :

Motor Matic Besar Yamaha

Diawali pabrikan motor dengan logo garputala yakni Yamaha Motor yang merupakan perusahan ternama di tanah air akan motor buatannya yang sangat diminati masyarakat Indonesia. Dan salah satu moge matic yang cukup diminati adalah Yamaha XMAX 300 dengan tampilan motor yang memiliki desain bongsor dan peforma mesin mumpuni, namun masih ada beberapa koleksi motor buatan Yamaha lainnya yang bisa dilihat dibawah :

Yamaha TRICITY 300

Motor Matic Besar Yamaha Tricity 300
Motor Yamaha Tricity 300 2020
Diurutan pertama ada Yamaha Tricity 300 terbaru yang diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show dipertengahan bulan oktober 2019 yang lalu. Desain tampilan nya pun tak seperti pada motor biasa nya, karena telah dibekali dua roda pada bagian depannya yang disematkannya teknologi LMW (Leaning Multi Wheeler) yang juga digunakan pada Yamaha Niken. Motor matic roda tiga ini pun dibekali dengan suspensi ganda pada bagian belakang dan juga bagian depan yang memiliki tipe shock teleskopik sebanyak empat buah. Pada penerangan motor pun telah dibekali dengan fitur LED yang membuat penerangan lebih maksimal saat berkendara dimalam hari.

Dilanjutkan pada desain bagasi motor Yamaha Tricity 300 yang memiliki desain bagasi luas dan dapat menampung dua helm full face sekaligus didalamnya. Tak hanya memiliki bagasi jumbo, namun pada bagian tanki bbm pun memiliki ukuran yang cukup besar yakni dapat menampung 13 liter bensin didalam yang sangat bermanfaat bagi pengendara yang suka touring jauh. Rasa nya akan kurang jika belum melihat spesifikasi Yamaha Tricity 300 yang memiliki kapasitas mesin 292 cc dengan jenis mesin digunakan yakni 4-langkah SOHC Satu silinder dengan 4 klep didalamnya dan dibekali dengan pendingin cairan. Untuk tenaga maksimum yang dihasilkan bisa mencapai maksimum 20,6 kW / 7.250 rpm dan torsi maksimum sebesar 29,0 Nm / 5.750 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 292cc
Rasio Kompresi 10,9 : 1
Bore x Stroke 70,0 mm x 75,9 mm
Daya Maksimum 20,6 kW / 7.250 rpm
Torsi Maksimum 29,0 Nm / 5.750 rpm
Tipe Transmisi Otomatis
Tipe Kopling Otomatis, Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

Yamaha TMAX DX 530

Motor Matic Besar Yamaha Tmax DX 530
Motor Yamaha Tmax DX 530
Dilanjutkan pada urutan kedua ada Yamaha TMAX DX 530 yang merupakan keluarga "Maxi Yamaha" yang sangat terkenal akan tampilan desain bodi bongsor yang eksklusif dan memiliki peforma mesin mumpuni. Dan terlebih lagi, motor Yamaha TMAX DX 530 juga dibekali dengan fitur canggih seperti sistem kontrol traksi yang sangat membantu apabila terjadi slip pada ban motor. Lalu fitur canggih lainnya terletak pada bagian windscreen yang dapat diatur tingkat ketinggian secara elektronik. Dan dilanjutkan pada bagian kunci kontak motor yang menggunakan fitur smart key system yang merupakan kunci pintar yang sudah banyak digunakan pada motor sekelas nya, namun kunci kontak pada Yamaha TMAX DX 530 sedikit berbeda dengan yang lainnya, kunci kontak tidak memiliki knop pemutar untuk mengunci stang motor dan semua nya serba menekan tombol untuk menghidupkan motor atau pun mengunci/membuka stang motor.

Lalu pindah kebagian bagasi motor yang memiliki desain sangat luas, karena dapat memasukan dua helm full face. Dan juga memberikan kemudahan pada pengendara dalam membawa barang bawaan ketika hendak berkendara. Untuk bagian tanki bbm yang dibekali dengan kapasitas 15 liter. Beralih pada spesifikasi mesin Yamaha TMAX DC 530 yang menggunakan jenis mesin 4-langkah DOHC 2 silinder dengan 8 klep didalamnya dan juga dilengkapi dengan pendingin cairan. Tentunya dengan jenis mesin yang digunakan, tenaga yang dihasilkan mencapai 33,8 kW / 6.750 rpm dan memiliki torsi maksimum 53.0 Nm / 5.250 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 8 Klep DOHC, 2 Silinder, Pendingin Cairan
Isi Silinder 530cc
Rasio Kompresi 10,9 : 1
Bore x Stroke 68,0 mm x 73,0 mm
Daya Maksimum 33,8 kW / 6.750 rpm
Torsi Maksimum 53.0 Nm / 5.250 rpm
Tipe Transmisi Otomatis
Tipe Kopling Otomatis, Kopling Sentrifugal
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

Yamaha XMAX 400

Motor Matic Besar Yamaha Xmax 400
Motor Yamaha Xmax 400
Masih dengan keluarga "Maxi Yamaha" dengan desain bodi bongsor, yang memiliki kapasitas mesin besar yakni Yamaha XMAX 400 yang diproduksi dibeberapa negara luar. Yang tentunya jika ingin memiliki motor tersebut harus indent terlebih dahulu. Secara desain, tampilan motor Yamaha XMAX 400 tidak berbeda dengan XMAX 250cc yang ada di Indonesia, hanya saja yang terlihat berbeda pada bagian knalpot, jok motor dan pengereman depan yang menggunakan dua piringan cakram dan satu pada bagian belakang dengan dilengkapi fitur ABS 2 channel. Lalu pada fitur lainnya seperti kunci kotak motor yang menggunakan Smart Key System untuk memberikan keamanan pada motor.

Pada desain bagasi motor Yamaha XMAX 400 memiliki kapasitas yang cukup luas, karena dapat menampung dua helm full face dan memberikan kemudahan bagi pengendara dalama membawa barang bawaan ketika hendak berkendara. Lalu kebagian tanki bbm motor memiliki kapasitas 13 liter. Dilanjutkan pada spesifikasi mesin yang digunakan memiliki kapasitas 395cc dengan jenis mesin 4-langkah DOHC satu silinder yang memiliki 4 klep didalamnya dan menggunakan pendingin cairan. Untuk tenaga maksimum yang dimiliki mencapai 24.5 kW / 7.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 36.0 Nm / 6.000 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 292cc
Rasio Kompresi 10,9 : 1
Bore x Stroke 70.0 mm x 75.9 mm
Daya Maksimum 24.5 kW / 7.000 rpm
Torsi Maksimum 36.0 Nm / 6.000 rpm
Tipe Transmisi Otomatis
Tipe Kopling Kering, Kopling Sentrifugal
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

Yamaha XMAX 300

Moge Matic Terbaik Yamaha
Motor Yamaha XMAX 300
Moge Matic terbaik pabrikan motor Yamaha selanjutnya adalah Yamaha XMAX 300 yang ada di negara tetangga dengan memiliki desain serupa XMAX 250cc yang ada di Indonesia. Hanya perbedaan pada spesifikasi mesin yang digunakan, karena regulasi setiap negara berbeda-beda. Dengan desain bodi motor yang bongsor membuat tampilannya tak kalah saing dengan moge matic lainnya dan juga didukung penggunaan lampu LED pada bagian depan dan belakang membuat tampilannya kian modern. Fitur yang tersemat pada Yamaha XMAX 300 terletak pada bagian pengereman yang menggunakan fitur ABS 2 channel yang didukung dengan sistem kontrol traksi untuk menjaga ban tidak selip saay menghadapi kondisi jalan yang licin. Lalu fitur lainya terletak pada bagian box utility depan yang sematkan sebuah port USB untuk pengisian daya baterai smartphone.

Dilanjutkan desain bagasi pada motor Yamaha XMAX 300 yang memiliki kapasitas cukup besar dan dapat menampung dua helm full face sekaligus didalam bagasi motor. Beralih kebagian tanki bbm yang memiliki kapasitas 13 liter yang dapat menempuh perjalanan jauh dalam sekali pengisian. Untuk spesifikasi mesin dibekali dengan kapasitas 292 cc dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah SOHC satu silinder dengan 4 klep didalamnya dan menggunakan pendingin cairan. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 20,6 kW / 7.250 rpm dan torsi maksimum mencapai 29.0 Nm / 5.750 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-Langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 292cc
Rasio Kompresi 10, 9 : 1
Bore x Stroke 70,0 mm 75,9 mm
Daya Maksimum 20,6 kW / 7.250 rpm
Torsi Maksimum 29.0 Nm / 5.750 rpm
Tipe Transmisi Otomatis
Tipe Kopling Kering, Kopling Sentrifugal
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

Motor Matic Besar Honda

Di bagian kedua ini ada pabrikan motor dengan logo sayap mengepak yakni Honda Motor yang juga memiliki beberapa koleksi moge matic terbaik dengan tampilan desain yang sporti abis. Terdapat enam model yang yang tawarkan oleh pabrikan motor dan salah satu nya terdapat motor dengan kapasitas mesin di atas 1000cc yang memiliki harga cukup fantastis. Dan biar tidak semakin penasaran langsung saja lihat modelnya dibawah sini :

Honda GOLD WING DCT

Motor Matic Besar Honda Gold Wing DCT
Motor Honda Gold Wing DCT
Honda Gold Wing DCT termasuk dalam kategori motor matic besar dengan kapasitas mesin 1.833cc yang terlihat jelas pada bagian blog mesin yang memiliki dimensi yang besar dengan 6 silinder didalamnya. Tentunya terdapat kelebihan yang dimiliki, dan salah satu nya terletak pada transmisi motor yang dapat bekerja secara manual atau pun secara otomatis dengan memilih mode yang sudah tersedia pada tombol di stang kemudi motor. Teknologi tersebut diberi nama dengan Dual Clutch Transmission (DCT) yang artinya dilengkapi dengan buah kopling dan Honda Gold Wing tipe DCT ini memiliki 7 percepatan. Salah satu fitur terbaik yang ada di motor ini adalah dapat terkoneksi dengan Iphone yang diberi dengan nama Apple Carplay.

Tentunya Honda Gold Wing DCT dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas untuk menampung barang bawaan ketika henda berkendara. Dan masing-masing bagasi memiliki kapasitas 30 liter pada bagian side box (semua tipe) dan 50 liter untuk top box (tipe tour). Dengan memiliki desain motor touring tentunya membutuhkan bensin yang cukup banyak untuk menjelajahi jalanan, dan Honda Eropa pun membekali motor ini dengan kapasitas tanki bbm yang cukup besar yakni sebanyak 21 liter bensin. Lalu pada bagian spesifikasi mesin dengan kapasitas sebesar 1833cc dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah SOHC 6 silinder berlawanan secara horizontal dengan 24 klep didalamnya dan dilengkapi dengan pendingin cairan. Untuk tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 93 kW / 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm / 4.500 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-Langkah, 24  Klep SOHC, 6 Silinder Berlawanan Secara Horizontal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 1.833cc
Rasio Kompresi 10, 5 : 1
Bore x Stroke 73 mm 73 mm
Daya Maksimum 20,6 kW / 7.250 rpm
Torsi Maksimum 29.0 Nm / 5.750 rpm
Tipe Transmisi Transmisi DCT, 7 Percepatan, dengan mode mundur dan berjalan
Tipe Kopling Basah, Multiple Dengan Spring
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI

Honda X-ADV 750

Motor Matic Besar Honda X-ADV 750
Motor Honda X-ADV 750 Matt Armoured Green Metallic
Beralih ke moge matic terbaik selanjutnya yakni Honda X-ADV 750 dengan desain layaknya motor Crossover yang dapat melintas di atas aspal atau pun berpasir dengan didukung penggunaan ban semi dual purpose. Dengan desain motor crossover yang dimiliki, tentunya mempunyai jarak terendah ke tanah yang cukup tinggi yakni 162 mm. Dan juga Honda X-ADV 750 memiliki fitur unggulan yang terletak pada bagian windscreen yang dapat diatur 5 tingkat ketinggian nya guna memberikan perlindungan pengendara dari terpaan angin. Disisi lain, terdapat fitur unggulan lainnya yang terletak pada bagian suspensi depan menggunakan jenis Upside Down berukuran 41mm dan untuk bagian belakang menggunakan jenis mono shock atau shock tunggal yang dilengkapi dengan preload yang dapat diatur tingkatan kekerasannya dan juga dilengkapi dengan pro link.

Untuk bagian bagasi motor Honda X-ADV 760 memang tidak terlalu besar seperti motor matic besar lainnya, karena hanya memiliki kapasitas sebanyak 21 liter. Namun didalam bagasi motor telah dilengkapi dengan lampu penerangan dan juga port USB untuk pengisian daya baterai handphone. Dilanjutkan dengan tanki bbm motor yang memiliki kapasitas sebanyak 13,1 liter bensin. Lalu pada bagian spesifikasi mesin memiliki kapasitas 745cc dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah SOHC 2 silinder dengan 8 klep didalamnya dan dilengkapi dengan pendingin cairan. Untuk tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 40,3 kW / 6.250 rpm dan torsi maksimum 68,0 Nm / 4.750 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-Langkah, 8 Klep SOHC, 2 Silinder, Pendingin Cairan
Isi Silinder 745cc
Rasio Kompresi 10,7 : 1
Bore x Stroke 77 mm x 80 mm
Daya Maksimum 40,3 kW / 6.250 rpm
Torsi Maksimum 68,0 Nm / 4.750 rpm
Tipe Transmisi DCT, 6 Percepatan
Tipe Kopling Basah, Multiplate Hidrolik Dual Clutch
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI

Honda INTEGRA 750

Motor Matic Besar Honda Integra 750
Motor Honda Integra 750 Matt Ballistic Black Metallic
Honda Integra 750 merupakan motor sport tourer yang memiliki desain bodi ramping dan tanggung dengan memiliki banyak fitur canggih yang tersemat pada motor. Fitur canggih tersebut terlihat jelas pada bagian lampu depan dan belakang menggunakan fitur LED dengan dipadukan dengan model head lamp yang memiliki tampilan modern. Sama hal seperti motor keluaran honda yang menggunakan teknologi DCT (Dual Clutch Transmission) pada Honda Integra 750 juga dibekali dengan teknologi tersebut yang membuat perpindahan gigi jadi lebih halus, baik dalam mode perpindahan manual atau pun dalam mode otomatis. Pada bagian pengereman menggunakan fitur ABS dua channel yang dilengkapi kaliper 2-piston dan piringan bergelombang dengan ukuran 320mm (depan) dan 240mm (belakang).

Untuk bagasi motor memang tidak memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar yakni 15 liter, namun cukup untuk menaruh peralatan berkendara seperti jas hujan dan tools untuk motor. Lalu pada bagian tanki bbm pun dibekali dengan kapasitas 14,1 liter.

Pindah ke bagian mesin motor Honda Integra 750 yang memiliki kapasitas 745cc dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah SOHC, 2 silinder paralel dengan memiliki 8 klep didalamnya dan dilengkapi dengan pendingin carian. Tentunya dengan mesin yang digunakan mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar daya 40.3 kW / 6,250 rpm dan torsi maksimum 68 Nm / 4.750 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 8 Klep SOHC, 2 Silinder Paralel, Pendingin Cairan
Isi Silinder 745cc
Rasio Kompresi 10,7 : 1
Bore x Stroke 77 mm x 80 mm
Daya Maksimum 40.3 kW / 6.250 rpm
Torsi Maksimum 68 Nm / 4.750rpm
Tipe Transmisi Transmisi Kopling Ganda 6-Kecepatan
Tipe Kopling 2-Kopling Hidrolik Basah
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

Honda FORZA 300

Motor Matic Besar Honda Forza 300
Motor Honda Forza 300
Dilanjutkan pada moge matic terbaik honda dengan kapasitas mesin 279cc yakni Honda Forza 300 yang juga sebagai pesaing dari Yamaha XMAX 300. Tentunya motor Honda ini memiliki banyak keunggulan yang ditawarkan bagi para pecinta motor yang suka dengan desain bodi motor yang bongsor. Salah satu keunggulan motor Honda Forza 300 terletak pada bagian pengendalian roda yang disematkan teknologi HSTC (Honda Selelctable Torque Control) atau disebut juga dengan sistem traksi control agar ban tidak selip saat melewati jalan licin dan juga dapat dihidupkan atau dimatikan pada tombol yang berada di stang kiri. Keunggulan lainnya terdapat pada bagian kunci kontak motor yang dilengkapi dengan fitur smart key system yang praktis saat menghidupkan motor.

Lalu pindah bagian bagasi motor yang memiliki kapasitas cukup luas, karena dapat menampung dua helm full face sekaligus didalamnya serta beberapa tools motor yang juga dapat dimasukan. Pada bagian tanki bbm Honda Forza 300 memiliki desain yang cukup besar yakni  11,5 liter bensin.

Pindah kebagian mesin motor yang memiliki kapasitas 279cc dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah SOHC, satu silinder dengan 4 klep didalamnya dan serta dilengkapi dengan pendingin cairan. Untuk tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 18,5 kW / 7.000 rpm dan torsi maksimum 27,2 Nm / 5.750 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 279cc
Rasio Kompresi 10,5 : 1
Bore x Stroke 72 mm x 68,5 mm
Daya Maksimum 18,5 kW / 7.000 rpm
Torsi Maksimum 27,2 Nm / 5.750 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Kopling Sentrifugal Otomatis
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI

Honda NM4 VULTUS 750

Motor Matic Besar Honda NM4 Vultus 759
Motor Honda NM4 Vultus 750
Honda NM4 Vultus yang merupakan motor dengan tampilan desain futuristik layaknya motor cruiser yang memiliki tampilan kekinian. Desain futuristik terletak pada bagian depan bodi motor yang memiliki ukuran lebar dan juga tajam dengan dipadukan headlight minimalis berbentuk bulat dan juga memiliki fitur LED membuat tampilan nya kian modern. Salah satu keunggulan motor Honda NM4 Vultus terletak pada bagian transmisi yang dilengkapi teknologi DCT (Dual Clutch Transmission) yang membuat dapat menggunakan transmisi manual atau pun otomatis. keunggulan lainnya terletak pada bagian pengereman motor yang memiliki piringan bergelombang dengan dipadukan 2 kaliper piston pada bagian rem depan dan 1 kaliper piston pada rem belakang. Tentunya bagian pengereman pun dilengkapi dengan fitur ABS 2 channel yang memberikan keamanan saat terjadi pengereman mendadak.

Dan untuk bagian bagasi Honda NM4 Vultus terletak dibelakang pada sisi kiri dan kanan motor yang masing-masing memiliki kapasitas 7,5 liter yang berguna untuk membawa barang bawaan pengendara. Lalu pada tanki bbm yang dapat menampung 11,6 liter bensin.

Pada bagian spesifikasi mesin telah dibekali dengan kapasitas 745,0cc dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah SOHC, 2 silinder paralel dengan 8 klep didalamnya dan dilengkapi dengan pendingin cairan. Dan untuk tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 40.3 kW / 6,250 rpm dan torsi maksimum sebesar 68 Nm/4,750 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 8 Klep SOHC, 2 Silinder Paralel, Pendingin Cairan
Isi Silinder 745,0cc
Rasio Kompresi 10,7 : 1
Bore x Stroke 77 mm x 80 mm
Daya Maksimum 40.3 kW / 6,250 rpm
Torsi Maksimum 68 Nm / 4,750 rpm
Tipe Transmisi 6-Percepatan Dual Clutch Transmission (DCT)
Tipe Kopling Basah, Multiplate Hidrolik Kopling Ganda
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI

Honda SH300i

Motor Matic Besar Honda SH300i
Motor Honda SH300i
Dan terakhir pada motor matic besar terbaik honda dengan memiliki kapasitas mesin 279,1 cc yakni Honda SH300i yang mempunyai tampilan mirip seperti SH125 atau pun SH150 yang ada di Indonesia. Namun, tentunya berbeda dengan dalam hal spesifikasi motor dan dimensi yang dimiliki SH300i. Dan keunggulan yang dimiliki terletak pada bagian lampu depan dan belakang dilengkapi fitur LED dengan dipadukan model Headlight yang memiliki tampilan modern. Lalu dilanjutkan keunggulan lainnya yang terletak pada pengereman motor yang menggunakan piringan cakram pada bagian depan (256mm) dan belakang (256mm). Dan tentunya juga dilengkapi dengan fitur ABS 2 channel.

Pada bagian bagasi motor Honda SH300i memiliki kapasitas yang lumayan besar untuk menampung satu helm full face. Dan juga memiliki tanki bbm yang memiliki kapasitas 9,0 liter bensin.

Dilanjutkan pada bagian spesifikasi mesin motor yang memiliki kapasitas 279,1 cc dengan menggunakan jenis mesin yakni 4-langkah SOHC, satu silinder dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi dengan pendingin cairan. Untuk tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 18.5 kW / 7.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 25.5 Nm / 5.000 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 279cc
Rasio Kompresi 10,5 : 1
Bore x Stroke 72 mm x 68.5 mm
Daya Maksimum 18.5 kW / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 25.5 Nm / 5.000 rpm
Tipe Transmisi Otomatis, V-Matic
Tipe Kopling Otomatis, Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI

Baca Juga : Spesifikasi Lengkap Motor Moge Matic Honda

Motor Matic Besar Suzuki

Pada pabrikan suzuki juga mempunyai beberapa koleksi motor matic terbaik nya yang memiliki kapasitas mesin besar dengan peforma mesin yang tangguh dan disertai memiliki tampilan desain bodi yang bongsor layak nya motor-motor matic besar lainnya. Dan tak kalah menarik nya dengan fitur-fitur yang ditawarkan pada motor yang telah diproduksi oleh pabrikan Suzuki. Dan untuk lebih lengkapnya bisa langsung lihat dibawah sini:

Suzuki BURGMAN 650 Executive

Motor Matic Besar Suzuki Burgman 650 Executive
Motor Suzuki Burgman 650 Executive Metallic Mat Black
Suzuki Burgman 650 Executive merupakan motor matic besar terbaik dengan kapasitas mesin yang dimiliki yakni 638cc dengan tampilan bodi besar, serta memiliki beberapa keunggulan yang tersemat pada motor. Salah satu keunggulan yang menarik adalah bagian transmisi motor yang menggunakan teknologi SECVT (Suzuki Electronic Automatic & Manual Shift) yang dapat dikontrol secara elekronik dan juga SECVT yang diperbarui mencakup pelat kopling baru yang menyebabkan pengereman 35% lebih sedikit. Keunggulan lain juga terletak pada bagian noken as yang menggunakan 2 camshaft atau disebut juga dengan DOHC (Double Over Head  Camshaft) yang memberikan tenaga lebih besar dan top speed yang tinggi.

Lalu pada bagian bagasi motor Suzuki Burgman 650 telah dibekali dengan desain bagasi yang memiliki kapasitas 50 liter yang dapat menampung 2 helm full face sekaligus didalamnya. Dan untuk kapasitas tangki bbm yang diberikan mencapai 15,0 liter bensin.

Dilanjutkan pada spesifikasi mesin yang memiliki kapasitas 638cc dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah DOHC, 2 silinder dengan 8 klep didalamnya dan dilengkapi pendingin cairan. Untuk diameter dan langkah silinder memiliki angka 75,5 mm x 71,3 mm dengan perbandingan kompresi mesin yakni 11,2 : 1.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 8 Klep DOHC  2 Silinder, Pendingin Cairan
Isi Silinder 638cc
Rasio Kompresi 11,2 : 1
Bore x Stroke 75,5 mm x 71,3 mm
Daya Maksimum 40 kW kW / 7.000 rpm
Torsi Maksimum 62 Nm / 5.000 rpm
Tipe Transmisi Otomatis - SECVT
Tipe Kopling Kopling Otomatis
Sistem Suplai Bahan Bakar Fuel Injection

Suzuki BURGMAN 400

Motor Matic Besar Suzuki Burgman 400
Motor Suzuki Burgman 400
Satu lagi moge matic terbaik dari pabrikan suzuki tampilan yang cukup keren tentunya yakni Suzuki Burgman 400 yang banyak menawarkan fitur unggulan yang tersemat pada motor. Salah satunya keunggulan yang menarik dari motor ini terletak pada bagian suspensi belakang yang diletakan tepat dibawah head mesin yang membantu memaksimalkan keseimbangan antara kenyamanan dan kinerja sporty dengan menyediakan pengendaraan yang lebih lembut di jalan yang relatif mulus dan traksi yang solid dijalan berbatu dengan jenis suspensi yang digunakan yakni monoshock tipe tautan dengan preload pegas 7-arah yang dapat disesuaikan. Dan keunggulan lainnya terletak pada box penyimpanan bagian depan yang memiliki tutup dan tersedia port USB pada bagian kanan yang berfungsi untuk mengisi daya baterai handphone.

Dilanjutkan pada bagian bagasi motor Suzuki Burgman 400 memiliki kapasitas 42 liter yang dapat menampung 2 helm sekaligus didalamnya. Dan pada bagian tanki bbm memiliki kapasitas 13,5 liter bensin.

Pindah pada bagian spesifikasi mesin yang memiliki kapasitas 399cc dengan menggunakan jenis mesin 4-langkah DOHC, silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi dengan pendingin cairan. Untuk diameter dan langkah silinder yang dimiliki sebesar 81.0 mm x 77.6 mm dengan perbandingan kompresi mesin memiliki angka 10,6 : 1.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep DOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 292cc
Rasio Kompresi 10,6 : 1
Bore x Stroke 81.0 mm x 77.6 mm
Daya Maksimum 24,1 kW / 7.000 rpm
Torsi Maksimum 34,3 Nm / 5.000 rpm
Tipe Transmisi Otomatis, CVT
Tipe Kopling Kering, Kopling Otomatis
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

Motor Matic Besar Kawasaki

Kawasaki terkenal akan motor dengan kapasitas mesin besar dan memiliki peforma yang tentunya sudah sangat diakui banyak penggemar sepeda motor. Meskipun hampir rata-rata motor yang diproduksi lebih banyak motorsport dan juga nakedbike, tapi pabrikan geng ijo ini juga memiliki satu motor matic besar yang cukup dikenal yakni :

Kawasaki J300

Motor Matic Besar Kawasaki J300
Motor Kawasaki J300 Candy Flat Blazed Green
Kawasaki  J300 merupakan moge matic besar terbaik yang memiliki kapasitas mesin 299cc dengan tampilan desain yang cukup keren dan dibekali dengan berbagai fitur unggulan yang menarik tentunya. Terdapat 2 warna yang ditawarkan yakni Candy Flat Blazed Green dan Metallic Matt Moondust Grey yang sama-sama memiliki warna sangat menarik. Dilanjutkan dengan fitur unggulan yang dimiliki yakni Fitur ABS 2 channel yang dilengkapi dengan 2 kaliper piston, serta terdapat piringan cakram bergelombang dengan ukuran 260 mm (depan) dan 240 mm (belakang). Pada bagian tuas atau handle rem kiri dan kanan yang dapat diatur tingkatannya.

Pada bagian bagasi motor Kawasaki J300 yang didesain cukup besar dengan kapasitas untuk satu helm full face ditambah dengan barang bawaan lain nya, serta memiliki beban maksimum untuk barang bawaan seberat 10 kg. Lalu untuk tanki bbm motor pun dibuat besar dengan kapasitas yang dapat ditampung mencapai 13 liter bensin.

Pindah pada spesifikasi mesin yang dibekali dengan kapasitas 299cc dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah SOHC, silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi dengan pendingin cairan. Untuk tenaga maksimum yang dimiliki Kawasaki J300 sebesar 20,3 kW {28 PS} / 8.000 rpm dan torsi maksimum 28,4 Nm / 6.500 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 299cc
Rasio Kompresi 10,8 : 1
Bore x Stroke 72,7 mm x 72,0 mm
Daya Maksimum 20,3 kW / 8.000 rpm
Torsi Maksimum 28,4 Nm / 6.500 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Otomatis, Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

Motor Matic Besar BMW

Untuk kalian menyukai motor pabrikan asal Jerman atau yang lebih dikenal dengan BMW ada beberapa pilihan moge matic terbaik dengan kapasitas mesin yang besar. Dan tentunya motor yang tawarkan tersebut memiliki fitur unggulan yang mumpuni. Dan berikut beberapa pilihan motor matic besar BMW.

BMW C 650 SPORT

Moge Matic BMW C 650 Sport
Motor BMW C 650 Sport
Diawali dengan moge matic terbaik dengan tampilan sangat keren yakni BMW C 650 Sport yang memiliki kapasitas mesin besar 647cc serta didukung fitur unggulan yang tersemat pada motor. Salah satu nya adalah penggunaan fitur LED pada bagian penerangan depan dan belakang, pada bagian depan motor telah dilengkapi dengan model headlight terpisah dan juga didukung dengan windscreen yang panjang. Dilanjut pada bagian suspensi depan BMW C 650 Sport yang dilengkapi dengan suspensi jenis Upside down yang mumpuni serta diberikannya dual disc brake berukuran 270 mm dengan fitur pengereman ABS. Untuk suspensi belakang menggunakan single shock atau monoshock yang posisi nya diletakan secara horizontal atau mendatar dengan didukung lengan ayun yang memiliki satu sisi dan untuk bagian pengereman dibekali dengan piringan cakram berukuran 270 mm. Kesan mewah pun diberikan pada bagian kulit jok motor dengan terdapat benang jahitan yang memberikan tampilannya semakin mewah

Dilanjutkan pada bagian bagasi motor BMW C 650 Sport yang didesain cukup luas, dengan kapasita bagasi yang dapat menampung 2 helm full face sekaligus didalamnya. Lalu untuk tanki bbm motor memiliki kapasitas 15,5 liter bensin.

Untuk spesifikasi mesin telah dibekali kapasitas 647cc dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah DOHC, 2 silinder dengan 8 klep didalamnya dan dilengkapi dengan pendingin cairan. Tentunya dengan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 44 kW pada 7.750 rpm dan torsi maksimum 63 Nm pada 6.000 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 8 Klep DOHC, 2 Silinder Dengan Tappet Bucket, Pendingin Cairan
Isi Silinder 647cc
Rasio Kompresi 11,6 : 1
Bore x Stroke 79 mm x 66 mm
Daya Maksimum 44 kW / 7.750 rpm
Torsi Maksimum 63 Nm / 6.000 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Kopling Sentrifugal
Sistem Suplai Bahan Bakar Suplai Mesin digital BMS-E2

BMW C 650 GT

Moge Matic BMW C 650 GT
Motor BMW C 650 GT
Dilanjutkan dengan BMW C 650 GT yang memiliki kapasitas mesin yang sama seperti C 650 Sport yang mempunyai peforma mesin yang tangguh. Di tambah dengan tampilan premium yang terletak pada bagian jok motor yang  memiliki logo "GT" yang menempel dan dilengkapi dengan jahitan benang terlihat jelas membuat tampilannya semakin mewah. Tak lupa dengan penggunaan stang dengan bagian tengah yang sangat mengkilap dan highlight chrome menekankan karakter C 650 GT yang sangat canggih dan eksklusif. Keunggulan yang dimiliki pada motor BMW C 650 GT terletak pada bagian penerangan yang menggunakan fitur DRL dan LED pada lampu utama motor yang dapat dimatikan. Dan juga pada bagian lampu belakang motor juga menggunakan fitur LED yang mewah. Dilanjutkan pada bagian box bagian depan yang yang dilengkapi dengan port USB untuk pengisian daya baterai handphone.

Tentunya tidak lupa dengan bagian bagasi motor BMW C 650 GT memiliki kapasitas besar yang dapat menampung 2 helm full face sekaligus didalamnya. Lalu pada bagian tanki bbm tak berbeda jauh dengan seri C 650 Sport yang juga memiliki kapasitas tanki sebesar 15,5 liter bensin.

Untuk spesifikasi mesin BMW C 650 GT telah dibekali dengan kapasitas 647cc dengan menggunakan jenis mesin 4-langkah DOHC, 2 silinder dengan 8 klep didalamnya dan dilengkapi dengan pendingin cairan. Lalu pada tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 44 kW / 7.500 rpm dan memiliki torsi maksimum 63 Nm / 6.000 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 8 Klep DOHC, 2 Silinder Paralel, Pendingin Cairan
Isi Silinder 647cc
Rasio Kompresi 11,6 : 1
Bore x Stroke 79 mm x 66 mm
Daya Maksimum 44 kW / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 63 Nm / 6.000 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Suplai Mesin Digital BMS-E2

BMW C 400 GT

Moge Matic BMW C 400 GT
Motor BMW C 400 GT
Dilanjutkan dengan seri terkecil dari "GT" yakni BMW C 400 GT yang memiliki kapasitas mesin 350cc memberikan pengalaman berkendara yang cukup menarik tentunya. Dengan dilengkapi fitur unggulan yang memberikan kenyamanan dan keamanan kepada sang pengendara. Diawali dengan fitur unggulan yang terletak pada bagian panel instrumen yang menggunakan layar TFT berukuran 6,5 inci yang dapat memberikan beragam informasi motor kepada sang pengendara dan fitur layar TFT ini juga dapat terhubung dengan smartphone melalui aplikasi BMW Motorrad Connectivity yang bisa didapatkan di google play store. Dan fitur unggulan selanjutnya adalah Automatic Stability Control (ASC) yang memberikan keamanan ketika ban terjadi selip saat melewati jalan yang licin.

Untuk bagian bagasi motor BMW C 400 GT memiliki kapasitas yang cukup besar dan dapat menampung satu helm full face dan satu helm half face. Lalu kebagian kapasitas tanki bbm yang mampu menampung sebanyak 12,8 liter bensin.

Pada spesifikasi mesin BMW C 400 GT telah dibekali dengan kapasitas mesin 350cc yang menggunakan jenis mesin 4-langkah SOHC , silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi pendingin cairan. Tentunya dengan jenis mesin yang digunakan mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 25 kW / 7.500 rpm dan torsi maksimum 35 Nm / 6.000 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 350cc
Rasio Kompresi 11,5 : 1
Bore x Stroke 80 mm x 69,6 mm
Daya Maksimum 25 kW / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 29,0 Nm / 5.750 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Suplai Mesin Digital BMS-E2

BMW C 400 X

Moge Matic BMW C 400 X
Motor BMW C 400 X
Terakhir ada motor matic besar dengan kapasitas mesin 350cc yakni BMW C 400 X yang baru diluncurkan pertengahan Febuari tahun lalu, dengan memiliki tampilan desain bodi yang cukup menarik. Banyak nya lekukan pada bodi motor memberikan kesan tersendiri, ditambah dengan perpaduan warna yang compact membuat tampilan motor kian sporti abis. Dan hal yang menarik dari motor BMW C 400 X yakni model Headlight dengan fitur LED yang terbagi menjadi tiga bagian dan ditambah penggunaan lampu DRL berbentuk Y ditengahnya. Disisi lain pada bagian speedometer telah dilengkapi dengan layar TFT yang memeberikan beragam informasi tentang kondisi motor kepada pengendara dan juga dapat terhubung dengan smartphone atau pun IOS melalui aplikasi BMW Motorrad Connectivity.

Pada bagian bagasi motor BMW C 400 X memiliki kapasitas yang cukup luas, karena dapat menampung satu helm full face dan satu helm half face didalamnya. Ditambah dengan lampu LED kecil untuk menerangi bagasi disaat minim cahaya. Lalu pada tanki bbm memiliki kapasitas yang dapat menampung sebanyak 12,8 liter bensin.

Untuk spesifikasi motor BMW C 400 X telah dibekali kapasitas mesin 350cc dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah SOHC, silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi dengan pendingin cairan.

Pada spesifikasi motor BMW C 400 X memiliki kapasitas mesin 350cc dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah SOHC, silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi pendingin cairan. Untuk tenaga maksimum yang dimiliki mencapai 25 kW (34 hp) / 7.500 rpm dan torsi maksimum 35 Nm / 6.000 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 350cc
Rasio Kompresi 11,5 : 1
Bore x Stroke 80 mm x 69,6 mm
Daya Maksimum 25 kW / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 35 Nm / 6.000 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Suplai Messin Digital BMS-E2

Motor Matic Besar SYM

Kali ini ada pabrikan motor yang berpusat di negara Taiwan yakni SYM, yang memproduksi berbagai motor matic dengan kapasitas mesin kecil sampai yang terbesar. Tentunya motor yang dibuat pabrikan SYM memiliki tampilan tak kalah saing dengan motor buatan Jepang atau pun Eropa. Dan diantaranya sudah ada beberapa daftar motor matic besar dengan kapasitas mesin yang cukup mumpuni, berikut beberapa daftar motornya.

SYM MAXSYM 600i

Moge Matic SYM MAXSYM 600i
Motor SYM MaxSym 600i
Diawali dengan motor matic terbaik dengan kapasitas mesin 565cc yakni SYM MAXSYM 600i yang miliki tampilan bongsor seperti motor matic lainnya. Pada tampilan bodi depan motor memiliki bentuk yang membulat dengan model headlamp yang terbagi menjadi dua bagian. Dilanjutkan pada bagian penerangannya menggunakan fitur LED Eyebrows, ditambah dengan bentuk kurva alis LED lampu dan cahaya siang hari (lampu posisi) mengungkapkan penampilan hegemonik nya dan membangun identifikasi produk SYM baru. Dilanjutkan pada pengeraman bagian depan yang menggunakan dua piringan bergelombang dan dipadukan dengan fitur ABS. Dan pengereman belakang juga memiliki piringan gelombang tunggal yang dipadukan dengan ABS.

Lanjut ke bagasi motor SYM MAXSYM 600i memiliki kapasitas yang cukup luas yakni mampu menampung satu helm half face dan juga tas touring. Lalu pada tanki bbm motor memiliki kapasitas 14,2 liter bensin.

Pada spesifikasi motor SYM MAXSYM 600i memiliki kapasitas mesin 565cc yang menggunakan jenis mesin 4-langkah SOHC, silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi pendingin cairan. Untuk tenaga yang dihasilkan mencapai 33,4 kW / 6.750 rpm dan memiliki torsi maksimum 50 Nm / 5.000 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 565cc
Rasio Kompresi -
Bore x Stroke -
Daya Maksimum 33,4 kW / 6.750 rpm
Torsi Maksimum 50 Nm / 5.000 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Otomatis, Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

SYM MAXSYM TL 465

Moge Matic SYM MaxSym TL 465
Motor SYM MaxSym TL 465
SYM MAXSYM TL 465 memiliki tampilan agresif dengan lekukan bodi tajam di setiap sisi nya. Meskipun memiliki desain bodi motor yang besar, motor ini begitu lincah berkat mesin dengan kapasitas 465cc yang dimiliki nya. Dan kerennya lagi pada bagian roda depan yang menggunakan suspensi upside down berukuran 41mm membuat rebound nya lebih stabil disaat menikung atau disaat jalan bergelombang. Dipadukan dengan dual piringan cakram bergelombang berukuran 275mm yang dilengkapi fitur ABS membuat pengendara jadi lebih aman disaat terjadi pengereman mendadak. Lalu pada bagian roda belakang dibekali dengan suspensi monoshock multi link satu sisi, dengan dipadukan jenis piringan cakram bergelombang serta penggunaan fitur ABS. Tak kalah menarik pada bagian windscreen yang dapat diatur tingkatannya, serta desain jok motor yang ergonomis membuat berkendara jadi lebih nyaman.

Lalu pada bagian bagasi motor SYM MAXSYM TL 400i dibekali dengan kapasitas cukup luas, yang dapat menampung 1 helm full face dan satu helm half face. Pindah kebagian tanki bbm motor yang memiliki kapasitas 12,5 liter bensin yang cukup besar.

Pada spesifikasi motor SYM MAXSYM TL 465 memiliki kapasitas mesin 465cc dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah DOHC, 2 silinder dengan 8 klep didalamnya dan dilengkapi pendingin cairan. Tercatat motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 30 kw / 6.750 rpm dan torsi maksimum 42,5 Nm / 6.250 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 8 Klep DOHC, 2 Silinder, Pendingin Cairan
Isi Silinder 465cc
Rasio Kompresi -
Bore x Stroke -
Daya Maksimum 30 kw / 6.750 rpm
Torsi Maksimum 42,5 Nm / 6.250 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Otomatis, Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

SYM MAXSYM 400i

Moge Matic SYM MaxSym 400i
Motor SYM MaxSym 400i
Motor moge matic terbaik ini tak berbeda jauh tampilannya dengan sang kaka MAXSYM 600i. Namun yang membuat MAXSYM 400i berbeda adalah spesifikasi mesin yang dimiliki dengan kapasitas mesin 399cc. Tak hanya memiliki dengan kapasitas besar, namun motor ini pun memberikan kenyamanan ektra bagi sang pengendara atau pun pembonceng. Karena telah dibekali dengan sandaran yang empuk pada jok motor. Lalu pada bagian spion pun dapat dilipat dengan diberikan sentuhan warna pada bagian cover spion. Tak lupa pada bagian windscreen yang memiliki ukuran yang cukup panjang untuk memberikan perlindungan bagi pengendara akan terpaan angin dari depan.

Dilanjutkan dengan bagasi motor SYM MAXSYM 400i yang dibekali dengan kapasitas bagasi yang cukup besar, karena dapat menampung 2 helm full face sekaligus didalamnya. Lalu pindah ke bagian tanki bbm motor yang dapat menampung bensin sebanyak 14,2 liter.

Pada spesifikasi motor SYM MAXSYM 400i telah dibekali kapasitas mesin 399cc dengan jenis mesin yang digunakan 4-langkah SOHC, silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi pendingin cairan. Lalu pada tenaga yang dihasilkan mencapai 26,1 kW / 7.000 rpm dan torsi maksimum 36,2 Nm / 6.750 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 399cc
Rasio Kompresi -
Bore x Stroke
Daya Maksimum 26,1 kW / 7.000 rpm
Torsi Maksimum 36,2 Nm / 6.750 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Otomatis, Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

SYM JOYMAX Z 300

Moge Matic SYM Joymax Z 300
Motor SYM Joymax Z 300
SYM JoyMax Z 300 motor matic dengan tampilan bodi yang ringkas serta memberikan kenyamanan saat berkendara, karena didukung dengan desain jok motor yang terdapat sandaran pada bagian pemisah antara sang pengendara dan pembonceng. Tak lupa dengan windscreen yang memiliki ukuran panjang yang dapat diatur ketinggiannya untuk memberikan perlindungan dari terpaan angin kepada  sang pengendara. Lalu pada bagian depan motor, terdapat model head light yang compact dengan bodi motor dan juga dilengkapi fitur LED yang membuat tampilannya kian menambah aura kekinian pada motor SYM JOYMAX Z 300. Dan dilanjutkan pada bagian stop lamp yang juga dilengkapi dengan fitur LED. Lalu pindah kebagian box utility depan yang dilengkapi dengan port USB 12V untuk pengisian daya baterai handphone.

motor ini cukup layak untuk diajak touring jauh, karena pada bagian bagasi motor SYM JOYMAX Z 300 memiliki kapasitas besar, yang dapat menampung 2 helm full face sekaligus didalamnya.  Dan juga memiliki tanki bbm dengan kapasitas 12 liter.

Untuk spesifikasi motor JOYMAX Z 300 telah dibekali kapasitas mesin 278,3cc dengan jenis mesin yang digunakan 4-langkah SOHC, silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi pendingin cairan. Untuk tenaga motor ini mencapai 20,1 kW / 8.000 rpm dan memiliki torsi mencapai 27,3 Nm / 6.750 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 278,3cc
Rasio Kompresi -
Bore x Stroke -
Daya Maksimum 20,1 kW / 8.000 rpm
Torsi Maksimum 27,3 Nm / 6.750 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Otomatis, Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

SYM CRUiSYM 300i

Moge Matic SYM CruiSym 300i
Motor SYM CruiSym 300i
Masih dengan moge matic pabrikan SYM dengan kapasitas mesin 278,3cc yakni Cruisym 300i yang memiliki desain bodi lebih elegan jika dibandingkan dengan Joymax Z 300. Desain bodi motor yang elegan, tak luput dengan penggunaan jok motor yang tampil mewah dengan terdapat logo "Cruisym" pada bagian sandaran pemisah jok antara pengendara dan penumpang. Lalu pada bodi depan motor, terdapat model head lamp yang terbagi menjadi dua bagian dan dilengkapi fitur LED yang membuat penerangan jadi lebih sempurna saat berkendara dimalam hari. Disisi lain, pada bagian spion motor yang dapat dilipat dengan dipadukan lampu sein LED daya tinggi yang menciptakan identitas unik.

Sebagai motor dengan gaya crossover, tentunya memiliki desain bagasi besar dengan kapasitas bagasi yang dapat menampung 2 helm full face sekaligus didalamnya. Untuk bagian tanki bbm motor pun diberikan kapasitas sebesar 12 liter.

Pada spesifikasi motor SYM Cruisym 300i telah dibekali mesin dengan kapasitas 278,3cc yang menggunakan jenis mesin 4-langkah SOHC, silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi pendingin cairan. Untuk tenaga yang dimiliki sebesar 20,1 kW / 7.750 rpm dan memiliki torsi sebesar 27,3 Nm / 6.750 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 278,3cc
Rasio Kompresi -
Bore x Stroke -
Daya Maksimum 20,1 kW / 7.750 rpm
Torsi Maksimum 27,3 Nm / 6.750 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Otomatis, Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

SYM HD 300

Moge Matic SYM HD 300
Motor SYM HD 300
Jika dilihat dari depan terlihat seperti Honda SH300i, dan inilah SYM HD 300 yang memiliki tampilan menarik tentunya. Karena desainnya terdapat gabungan 2 motor, pada bagian belakang motor tampak terlihat seperti Yamaha Nmax terbaru dan bagian depan seperti Honda SH300i. Meskipun begitu, SYM HD 300 memiliki beragam fitur unggulan yakni terdapat port USB untuk pengisian daya baterai handphone yang terletak pada box utility bagian kanan. Untuk bagian penerangan depan dan belakang telah dilengkapi dengan fitur LED yang modern. Lalu pada speedometer motor memiliki fitur digital dan analog.

Dilanjutkan ke bagasi motor SYM HD 300 yang memiliki kapasitas besar dan dapat menampung 1 helm full face dan 1 helm half face. Pindah ke bagian tanki bbm yang memiliki kapasita sebanyak 10 liter bensin.

Untuk spesifikasi motor SYM HD 300 memiliki mesin dengan kapasitas 278,3cc yang menggunakan jenis mesin 4-langkah SOHC, satu silinder dengan 4 klep didalamnya dan serta dilengkapi pendingin cairan. Untuk tenaga mesin yang dihasilkan mencapai 19,9 kW / 8.000 rpm dan memiliki torsi sebesar 25,5 Nm / 6.000 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 278,3cc
Rasio Kompresi -
Bore x Stroke -
Daya Maksimum 19,9 kW / 8.000 rpm
Torsi Maksimum 25,5 Nm / 6.000 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Otomatis, Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

Motor Matic Besar Kymco

Satu lag pabrikan motor yang berpusat di negara Taiwan yakni Kymco, pabrikan yang sudah berdiri cukup lama ini memang dikenal memproduksi motor matic dengan kapasitas mesin mulai dari kecil sampai terbesar. Dan untuk moge matic yang dimiliki, terdapat beberapa pilihan yang sudah ane rangkum dibawah sini, dan berikut daftar pilihannya :

Kymco AK550

Moge Kymco AK550
Motor Kymco AK550
Diawali dengan motor matic Kymco dengan kapasitas mesin besar yakni AK550, tampilan desain motor yang sangar tampak tersirat pada lekukan bodi motor yang tajam. Ditambah dengan penggunaan model lampu utama dual keen eyes dengan tambahan DRL (Daytime Running Light) yang berada disisi kiri dan kanan lampu utama. Dan tidak lupa untuk penerangannya, yang menggunakan fitur full LED dengan memberikan penerangan maksimal saat berkendara dimalam hari. Bagian agresif lainya terletak pada pengereman yang menggunakan dual piringan cakram dengan model bergelombang berukuran 270mm untuk depan dan piringan cakram tunggal berukuran 260mm untuk belakang yang tentunya sudah dibekali dengan fitur ABS 2 channel. Dilanjutkan pada suspensi depan motor yang menggunakan jenis suspensi Upside Down berukuran 41mm. Lalu pindah ke suspensi belakang yang menggunakan model monoshock yang terpasang secara horizontal (tiduran) atau disebut Horizontal Trailing Arm Rear Suspension.

Dilanjutkan pada bagian bagasi motor AK55 yang memiliki kapasitas cukup luas, yang dapat menampung 1 helm full face dan peralatan berkendara. Untuk kapasitas tanki bbm pun cukup besar, karena dapat menampung 15 liter bensin.

Dan untuk spesifikasi motor Kymco AK550 memiliki kapasitas mesin 550,5cc dengan menggunakan jenis mesin 4-langkah DOHC, dua silinder dengan 8 klep didalamnya dan serta dilengkapi pendingin cairan. Untuk tenaga mesin yang dihasilkan mencapai 39.3 kW / 7500 rpm dan memiliki torsi maksimum 55.64 Nm / 5500 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep DOHC, 2 Silinder, Pendingin Cairan
Isi Silinder 550,5cc
Rasio Kompresi -
Bore x Stroke -
Daya Maksimum 39.3 kW / 7500 rpm
Torsi Maksimum 55.64 Nm / 5500 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Basah, Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

Kymco XCITING 400i

Moge Kymco XCiting 400i
Motor Kymco XCiting 400i
XCiting 400i merupakan motor matic besar asal pabrikan kymco yang berpusat di negara Taiwan ini memiliki tampilan desain bodi yang lancip pada bagian depan motor. Motor yang memiliki nuansa khas wilayah Eropa ini memang cukup dikenal di sana,  pasalnya motor ini memiliki kapasitas mesin 399,5cc yang hampir rata-rata banyak penggunanya menyukai motor dengan kapasitas mesin besar. Banyak keunggulan yang ditawarkan dari Kymco XCiting 400i, mulai dari lampu depan yang menggunakan bohlam 2x 35W dilengkapi Lampu DRL dibawah lampu utama dan dengan Lampu Sein yang menggunakan fitur LED. Box utility yang dilengkapi dengan port USB untuk pengisian daya baterai handphone. Bagian pengereman yang dilengkapi dengan Kaliper 4 piston, dual piringan cakram bergelombang dengan ukuran 280 mm (depan) dan kaliper 1 piston, piringan cakram tunggal bergelombang dengan ukuran 240mm (belakang.

Pada bagasi motor Kymco XCiting 400i memiliki kapasitas bagasi yang besar mampu menampung 1 helm full face dan beberapa peralatan berkendara. Dilanjutkan pada kapasitas tanki bbm yang dapat menampung bensin sebanyak 12,5 liter.

Dan disisi lain, pada spesifikasi motor kymco XCiting 400i memiliki kapasitas mesin 399,5cc dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah SOHC, silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi pendingin cairan. Untuk tenaga yang dihasilkan mencapai sebesar 26,5 kW / 7.000 rpm dan torsi maksimum 37 Nm / 6000 rpm.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 399,6cc
Rasio Kompresi 10,8 : 1
Bore x Stroke 84 mm x 72 mm
Daya Maksimum 26,5 kW / 7.000 rpm
Torsi Maksimum 37 Nm / 6000 rpm.
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Otomatis, Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

Kymco XTOWN 300i

Moge Kymco XTown 300i
Motor Kymco XTown 300i
Selanjutnya ada motor matic terbaik dengan desain sport touring yang memiliki kapasitas mesin 276cc yakni Kymco XTown 300i yang menawarkan kenyamanan berkendara dan juga memiliki berbagai fitur unggulan yang tersemat pada motor. Untuk kenyamanan bagi pengendara disaat melakukan perjalanan jauh, terletak pada bagian jok motor yang didesain empuk dan juga dengan sandaran kecil untuk sang pengendara. Terlebih lagi jok ini memiliki tampilan premium dengan jahitan benang yang jelas pada kulit jok. Tak lupa dengan fitur unggulan yang tersemat pada Kymco XTown 300i yakni pada bagian pengereman motor yang menggunakan fitur ABS 2 channel dengan dilengkapi piringan cakram bergelombang berukuran 260 mm dengan 3 kaliper piston (depan) dan 240 mm dengan 2 kaliper piston (belakang). Untuk bagian suspensi depan menggunakan teleskopik berukuran 37 mm dan belakang menggunakan dual suspensi yang dilengkapi dengan Adjustable yang dapat diatur sebanyak 5 tingkatan.

Dan satu lagi yang diberikan untuk kenyamanan sang pengendara, dengan memberikan Kymco XTown 300i sebuah bagasi motor yang luas, yang dapat menampung 2 helm full face sekaligus didalamnya. Pada bagian tanki bbm pun memiliki desain yang besar, karena dapat menampung bensin sebanyak 12,5 liter.

Pada spesifikasi motor Kymco XTown 300i memiliki kapasitas mesin 276cc dengan jenis mesin yang digunakan 4-langkah OHC, silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi pendingin cairan. Untuk tenaga yang dihasilkan mencapai 17.1 kW / 8.000 rpm dan memiliki torsi maksimum 22.5 Nm / 6.500 rpm

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 276cc
Rasio Kompresi -
Bore x Stroke -
Daya Maksimum 17.1 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 22.5 Nm / 6500 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Otomatis, Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

Kymco AGILITY 300

Moge Kymco Agility 300
Motor Kymco Agility 300
Untuk yang sering berkendara diperkotaan dengan kondisi jalan yang macet, motor matic dengan kapasitas mesin 276cc sepertinya cocok untuk menemani aktivitas berkendara sehari-hari. Pasalnya Kymco Agility 300i memiliki desain bodi yang ramping jika dibanding dengan motor matic besar sekelasnya. Sebagai motor yang didesain untuk jalanan perkotaan, tentunya motor ini menawarkan kenyamanan serta fitur unggulan yang tersemat pada motor. Dan kenyamanan yang diberikan terlihat pada windscreen yang menempel di bagian headlamp motor, yabg berguna untuk memberikan perlindungan kepada sang pengendara. Dilanjutkan pada bagian jok motor yang terlihat benang jahitan pada kulit jok membuat tampilannya terkesan mewah, serta desain jok antara pengendara dan pembonceng dibuat berbeda. Pada jok pengendara terdapat sandaran kecil yang berguna memberikan kenyamanan ekstra dan memberikan posisi duduk yang pas. Dilanjutkan dengan fitur motor yang menarik, yang terletak pada speedometer motor yang diberikan fitur navigasi Noodoe yang dapat terhubung handphone, yang dapat menampilkan rute perjalan dengan melihatnya pada bagian dashboard speedometer.

Ada kenyamanan lain yang diberikan Kymco Agility 300i yakni terletak pada bagian bagasi motor yang memiliki kapasitas besar dan dapat menampung 2 helm full face sekaligus didalamnya. Serta pada kapasitas tanki bbm motor pun juga dibuat cukup besar, yang dapat menampung bensi sebanyak 13 liter.

Pada spesifikasi motor Kyamco Agility 300i memiliki kapasitas mesin 276cc dengan jenis mesin yang digunakan yakni 4-langkah OHC, silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi pendingin cairan. Untuk tenaga mesin yang dimiliki mencapai 17,1 kW / 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 22,5 Nm / 6.500 rpm

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep OHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 276cc
Rasio Kompresi -
Bore x Stroke -
Daya Maksimum 17,1 kW / 8.000 rpm
Torsi Maksimum 22,5 Nm / 6.500 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Otomatis, Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

Kymco PEOPLE S 300

Moge Kymco People S 300
Motor Kymco People S 300
Dan terakhir ada moge matic terbaik dengan kapasitas mesin 298,9cc yakni Kymco People S 300 yang memiliki tampilan desain yang mirip dengan Agility 300i, tentunya terdapat perbedaan yang dimiliki motor ini. Perbedaan tersebut terletak pada spesifikasi mesin People S 300 yang memiliki tenaga dan torsi lebih besar yakni 20,1 kW dan 26,5 Nm, yang tentunya memberikan peforma mesin yang lebih unggul. Meskipun mesin yang digunakan berbeda, untuk fitur yang dimiliki sebagian masih sama yakni meliputi penggunaan lampu LED, speedometer yang didukung navigasi noodoe, penggunaan dual suspensi belakang yang dapat diatur, serta penggunaan piringan cakram pada bagian depan dan belakang.

Dilanjutkan pada bagian bagasi motor Kymco People S 300 dengan memiliki kapasitas bagasi cukup luas, yang dapat menampung helm full face dan helm berukuran 3/4 sekaligus didalamnya. Dan tak lupa dengan kapasitas tanki bbm motor yang dapat menampung bensin sebanyak 9 liter.

Untuk spesifikasi motor Kymco People S 300 memiliki kapasitas 298,9cc dengan jenis mesin yang digunakan 4-langkah OHC, silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya dan dilengkapi pendingin cairan.

Spesifikasi Mesin

Jenis Mesin 4-langkah, 4 Klep OHC, Silinder Tunggal, Pendingin Cairan
Isi Silinder 298,9cc
Rasio Kompresi -
Bore x Stroke -
Daya Maksimum 20,1 kW / 8.000 rpm
Torsi Maksimum 26,5 Nm / 6.500 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Kopling Otomatis, Kopling Sentrifugal Tipe Kering
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi

Mungkin hanya itu saja beberapa motor matic besar dengaan kapasitas mesin gede dan memiliki peforma terbaik yang bisa ane tampilkan, dan tentunya model yang ditawarkan oleh pabrikan memiliki desain tampilan yang beragam yang juga bisa kalian pilih salah satunya, untuk menemani aktivitas berkendara. Salam Dumania.

Baca Juga : Pilihan Motor Matic Honda Terbaru Di Indonesia