Modifikasi Beat Street Fighter Paling Keren Terbaru

Beat Street Fighter - merupakan motor keluaran pabrikan Honda yang memiliki desain bodi ramping dan sporti, namun bukan hanya dari segi desain bodi saja yang memiliki tampang keren. Tapi penggunaan kemudi yang terbuka layaknya motor kopling Honda pada umum nya yang menjadikan motor ini layak untuk dimiliki. Penggunaan stang terbuka ini juga memudahkan sang empu untuk memodifikasi nya dengan mengganti stang after market sesuai dengan selera, dan juga mencari stang kemudi yang memiliki kenyamanan saat dikendarai.

Kenyamanan memang menjadi hal utama dalam mengendarai motor, tapi tampilan juga wajib dilakukan bagi kalian yang suka modifikasi motor. Mulai dari mengganti warna cat velg, menambahkan lampu sorot LED motor dan juga sampai menambahkan tubular untuk melindungi bodi motor. Konsep modifikasi street fighter menjadi primadona dikalangan anak mudah bahkan orang tua yang suka menjelajah jalanan Indonesia. Maka tak heran jika banyak pengguna motor Honda beat street yang memodifikasi nya sedemikian rupa, demi menunjang motor menjadi tampil berbeda.

Salah satu yang ane sukai dari spesifikasi Honda beat street adalah bagian mesin nya yang irit bisa mencapai 60,6 kilometer per liter dan juga memiliki performa mesin yang cukup mumpuni dikelas motor entri level. Dan khusus nya untuk model 2020, motor entri level ini memiliki desain lampu depan yang sudah diperbaharui, dengan model lampu depan yang sipit dan juga sudah menggunakan LED (Light Emitting Diode) yang membuat penerangan saat berkendara jadi lebih maksimal jika dibandingkan dengan lampu konvensional pada umumnya.

Masih banyak kelebihan dari motor Honda beat street, namun supaya tidak terlalu panjang lebar. Kita langsung saja ke beberapa tampilan modifikasi nya, yang mungkin memotivasi kalian untuk merubah tampilannya seperti yang ada di bawah sini :

Modifikasi Beat Street Fighter Paling Keren Terbaru 2020

Honda Beat Street Fighter
Photo Credit By @higobeat75
Diawali dengan tampilan desain yang terbilang ganteng abis. Banyak part bagian motor yang di modifikasi pada Honda Beat Street yang satu ini, dengan penambahan tubular pada bagian depan dan juga samping bodi motor membuat tampilan layak nya motor metic petualang tulen. Tentunya dengan ada nya tubular yang menempel, membuat bodi jadi lebih aman di saat motor jatuh dan terjadi slide. Dilanjutkan dengan bagian suspensi depan yang ditambahkan peninggi shock membuat ground clearance (jarak terendah ke tanah) pun semakin tinggi untuk mempermudah melewati jalan yang memiliki kontur bergelombang. Dari segi tampilan, membuat motor tampak jangkung layak motor adventure berkapasitas mesin besar yang memiliki ground clearance lebih tinggi, karena didukung dengan suspensi depan yang panjang. Dan pada spesifikasi standar motor beat street memiliki ground clearance dengan ukuran 146 cm.

Beat Street Fighter Menggunakan Suspensi Upside Down
Photo Credit By @ferdianrivaldy_
Dilanjutkan dengan beat street fighter dengan modifikasi yang sangat menarik. Jika sebelumnya menggunakan suspensi standar, namun sang empu mengganti nya dengan suspensi USD (Upside Down) berwarna emas yang membuat tampilan nya semakin sporti abis. Untuk menyeimbangkan tinggi, bagian suspensi belakang juga ikut mendapatkan sentuhan, dengan memakai suspensi yang lebih tinggi atau dengan penambah shock. Tak lupa dengan bagian roda, penggunaan spoke wheel (velg jari-jari) dan ban lebar yang menjadikan ciri khas dari motor petualang. Penggunaan velg jari-jari memiliki kelebihan sendiri, karena mempunyai bobot yang lebih ringan jika di bandingkan dengan cast wheel (velg racing) dan juga membuat tampilan motor kian elegan.

Motor Honda Beat Street Fighter
Photo Credit By @achmadzhayyadi
Buat yang suka modif motor beat street dengan warna bodi yang menarik, tentunya motor yang satu ini bisa menginspirasi kalian dengan memiliki warna hitam dan kuning yang bercampur dengan grafis gambar sesuai selera. Dan pemilihan warna pun tak bisa sembarangan, agar tampilan motor lebih enak dilihat. Banyak pengguna motor lainnya mengganti warna bodi motornya dengan cara airbrush, karena memiliki hasil yang bagus dan juga detail. Namun kekurangannya itu memiliki harga yang cukup mahal. Beda dengan menggunakan pilox atau cat kaleng, yang bisa dilakukan sendiri atau pun jasa orang lain. Dan untuk hasilnya, tergantung dari keahlian orang yang ngecat nya. Pilihan terakhir bisa menggunakan decal, yang mungkin harga sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan pilox. Namun untuk pilihan grafis gambar nya cukup beragam, yang mana kita bisa memilihnya sesuai selera. Tapi kekurangannya tidak tahan lama dan warna cepat memudar jika tidak dirawat dengan baik.

Modifikasi Beat Street Fighter Merah
Photo Credit By @arganetabian
Kalau dilihat-lihat motor ini bukan beat street melainkan Honda beat, tapi ane suka modifikasi nya. Tampilan nya rapih dan enak buat diajak touring jauh. Tentunya sang empu benar-benar memanjakan motor kesayangan nya ini, dengan menyematkan aksesoris pendukung yang menempel pada motor dan menjadikan tampilan motor semakin elegan. Salah satu nya pada bagian box yang menempel dibelakang dan juga samping, yang sangat berfungsi untuk menaruh barang bawaan ketika hendak touring. Banyak model box yang beredar dipasaran dengan harga terjangkau sampai mahal dengan kualitas sangat baik. Tak hanya model by saja yang beragam, tapi bahan yang digunakan berbeda-beda seperti aluminium pannier, plastik atau pun box/tas dengan bahan kain.

Modifikasi Motor Beat Street Fighter Kuning Hitam
Photo Credit By @bangway07
Dilanjutkan pada beat street fighter dengan tampilan warna kuning hitam elegan yang di modifikasi dengan semenarik mungkin dan enak dilihat. Salah satu nya pada bagian velg motor dengan memiliki ukuran lebar yang diberikan sentuhan warna yang kompleks dengan bodi motor. Dengan didukung velg yang lebar, tak lupa dipasangkan dengan ban berjenis semi trail atau dual purpose. Ban yang di khusus kan untuk jalanan dengan kondisi berpasir dan juga dapat digunakan pada aspal. Maka tak heran banyak pengguna motor beat street memakai ban berjenis ini sebagai pendukung motor ketika hendak touring dan menemukan jalan yang beragam kondisinya.

Motor Beat Street Fighter Full Modifikasi
Photo Credit By @lonelkaryo
Lalu dilanjutkan dengan modifikasi pada bagian visor dengan ukuran yang beragam, mulai dari yang memiliki ukuran pendek sampai ukuran yang panjang. Visit atau disebut juga dengan windshield memiliki fungsi lain, selain membuat tampilan motor jadi tambah ganteng. Melainkan melindungi sang empu dari terpaan angin yang menghantam dari depan dan juga melindungi dari lemparan krikil yang terbang. Banyak model yang di tawarkan termasuk dengan warna pada visor, ada memiliki warna transparan, hitam atau pun rainbow.

Modifikasi Motor Honda Beat Street Fighter
Photo Credit By @ilhamkhadafi23
Yang warna merah jangan sampai lolos, seperti ini lah modifikasi motor beat street fighter dengan warna bodi merah dan hitam yang dapat menginspirasi pengguna motor lainnya. Banyak part modifikasi yang tertempel pada bodi motor mulai dari box, tubular, visor sampai pada bagian grip gas dipasangkan pelindung atau biasa disebut dengan hand guard. Pelindung tangan di motor ini banyak digunakan pada motor-motor dengan konsep touring, motor cross atau pun pada Motorsport di moto GP dengan model lebih simple yang berguna berguna ketika terjadi benturan pada bagian rem depan sehingga membuat motor tidak langsung berhenti. Ada beberapa pilihan dari model pelindung yang di motor mulai dari bahan plastik yang elastis dan kuat, berbentuk plat besi dan juga seperti yang digunakan pada Motorsport di moto GP.


Modifikasi Motor Beat Street Fighter Hitam
Photo Credit By @alqomaralqomar
Pada bagian lampu tak luput dari bahan modifikasi sang empu, pada motor Honda beat street yang satu ini juga mendapatkan tambahan lampu sorot LED yang sangat berguna untuk visibilitas pengendara saat berkendara di malam, terlebih lagi pada model beat street lama masih menggunakan lampu konvensional berwarna kuning dan belum ada fitur LED (light emitting diode). Maka tak jarang pengendara memasangkan lampu tambahan, karena ketika touring dimalam hari akan menemukan kondisi jalan yang beragam, entah itu penerangan yang minim atau pun tidak ada penerangan sama sekali. Banyak model lampu sorot yang ada dipasaran mulai dari harga yang murah sampai yang memiliki harga cukup mahal. Namun sesuai kan dengan kebutuhan motor, jika terlalu banyak lampu sorot akan mengganggu pengendara lainnya. Karena paparan cahaya yang di hasilkan akan cukup silau bagi pengendara yang ada didepannya.

Modifikasi Motor Beat Street Fighter Biru Hitam
Photo Credit By @ansohri_hafidz
Rasanya kurang lengkap jika belum memodifikasi bagian spatbor, karena hampir rata-rata sang empu mengganti spatbor standar dengan spatbor yang memiliki model yang lebih keren seperti spatbor depan milik motor ninja yang mempunyai tampilan menarik. Dan pasti nya untuk pemasangan harus di akali terlebih dahulu agar dapat dipasangkan pada bagian shock. Karena spatbor model seperti ini letak tidak menggantung dekat lampu depan, melainkan dekat dengan ban dan sebagai pengunci spatbor berada pada bagian shock. Dan hal hasil membuat tampilan motor sedikit berbeda jika dibandingkan dengan memakai spatbor standar.

Modifikasi Motor Honda Beat Street Fighter Indonesia
Photo Credit By @si_utung_81
Tak hanya bagian spatbor depan yang mendapatkan modifikasi, tapi pada bagian spatbor belakang pun ikut mendapatkan sentuhan dengan mengganti nya, dengan model yang lebih sporti. Model spatbor menggantung sangat identik dengan Motorsport dan juga desain nya terlihat lebih keren dari yang biasa nya. Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri, karena masih jarang motor Honda beat Street menggunakan model menggantung seperti foto di atas. Dan juga, ini untuk menginspirasi kalian yang ingin mengganti dengan model spatbor menggantung.

Modifikasi Motor Beat Street Fighter Racing
Photo Credit By @hizkiariwu91
Dan satu lagi modifikasi yang masih jarang ditemukan di jalanan yakni penggunaan double suspension pada bagian belakang. Tentunya ini merupakan pembeda beat street fighter dan Honda beat street lainnya. Tak hanya sebagai pembeda, namun juga memiliki manfaat tersendiri untuk sang empu atau pun boncengers. Tentunya untuk bagian garpu shock dibuat sedemikian rupa agar dapat menopang sisi kanan motor dan shock pun berfungsi secara bersamaan. Pasalnya bagian garpu untuk beat street belum ada, jika diambil dari copotan motor lain pun harus mengakalinya. Jadi modifikasi seperti masih terbilang cukup jarang dilakukan, dan juga terbilang cukup mahal. Karena harus mencari shock pasangannya atau pun harus membeli double suspensi yang baru.

Modif Beat Street Simple
Photo Credit By @andi_irwan_djunaedi
Modifikasi simpel namun elegan yang telah diterapkan pada motor beat street yang satu ini. Hanya dengan bermodalkan beberapa aksesoris yang menempel pada bodi motor, membuat tampilan jadi lebih keren dibandingkan dengan versi standarnya. Tentunya konsep modifikasi seperti ini cukup banyak diminati, karena tidak terlalu banyak ubahan pada bodi motor maupun part lainnya. Dan salah satu bagian yang paling mencolok adalah visor yang memiliki ukuran yang lebar.

Modif Beat Street Terbaru
Photo Credit By @_abdurafii
Masih dengan motor beat street dengan konsep modifikasi yang elegan, terdapat beberapa part aksesoris yang menempel seperti tubular yang dibuat simple, penambahan lampu sorot, penambahan peninggi shock dan juga mengganti lampu utama dengan penerangan berwarna putih yang tak mau kalah saing dengan model terbaru nya yang sudah menggunakan fitur LED pada lampu utama. Tak lupa pada bagian roda yang menggunakan ban jenis semi cross (dual purpose) dan lagi pada bagian velg dengan diberikan warna gold yang menjadikan motor layaknya seperti motor premium Honda PCX 150 yang kini sudah mengaplikasikan warna gold pada velg nya.

Modifikasi Beat Street Fighter Bagian Stang Kemudi
Photo Credit By @jumadi951
Sebelum beranjak ke gambar modifikasi beat street fighter yang terakhir, ada satu motor dengan konsep trail yang siap gasruk jalanan berlumpur. Kalau diamati secara seksama, kenapa enak banget dipandang nya ya. Modifikasi yang dilakukan lebih mengutamakan kaki-kaki yang kokoh mulai dari suspensi, velg, ban dan tak luput bagian spatbor depan belakang ikut di modifikasi. Di lanjutkan dengan penggunaan stang yang lebar, membuat posisi berkendara jadi lebih nyaman.

Photo Credit By @helmijojo_granderist
Jika diperhatikan dengan baik motor satu ini memang bukan beat street, melainkan seperti Honda beat karbu yang di modifikasi layaknya beat street fighter dengan stang terbuka. Untuk suka konsep touring kira-kira nih motor dapat nilai berapa kah. Kalau ane pribadi sendiri, jika di nilai 1 sampai 10 dapat nilai 8. Karena terdapat aksesoris pendukung touring seperti box, tubular, visor, dan juga lampu sorot. Namun motor yang satu ini juga sangat menginspirasi, karena terdapat banyak ubahan pada bagian stang kemudi yang membuat motor ini pun jadi street fighter dengan tampilan keren.

Dari gambar modifikasi beat street fighter di atas bisa menjadi pilihan, untuk kalian yang ingin tampilan motor nya jadi lebih keren. Dan juga dalam memodifikasi sebuah motor memerlukan biaya yang sedikit, jadi rawat lah sebaik mungkin meskipun motor sudah di lengkang oleh tahun tapi kreatifitas dalam memodifikasi tidak akan digerus jaman.