Wujud Terbaru Honda Beat Street 2020 Spesifikasi Dan Pilihan Warna

Tampilan Beat Street 2020
Beat Street 2020
DudungMaman07 - Tak hanya pabrikan lain yang melakukan pembaharuan pada motor andalannya, namun di awal tahun 2020 kali ini pabrikan Honda Motor juga ikut memberikan pembaharuan pada motor andalannya yaitu All New Honda Beat Street yang memiliki wujud atau tampilan terbaru dengan desain warna yang lebih agresif.


Tampilan agresif pada Honda Beat Street 2020 terlihat pada bagian setang kemudi yang memiliki desain melebar tanpa adanya cover kepala yang menutupi bagian setang kemudi dan hanya menyisakan speedometer untuk memberikan informasi kondisi motor kepada sang pengendara.

Namun tak hanya itu saja, terdapat penambahan satu warna baru pada Beat Street 2020 yang memiliki tampilan warna  berbeda dengan model sebelumnya. Dengan grafis warna dan stripping yang kekinian.

Pada bagian Fitur New Beat Street pun ikut mendapatkan pembaharuan yang lebih modern, seperti pada bagian lampu depan yang sudah menggunakan fitur lampu Light Emitting Diode (LED) yang kian menambah kesan kekinian pada motor.

Mengusung bentuk rangka terbaru yang mana terlebih dahulu sudah digunakan pada Honda Genio, dengan menggunakan teknologi Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) membuat rangka pada motor Beat Street menjadi lebih ringan dan semakin lincah karena terdapat pengurangan berat pada motor dan memiliki fleksibilitas yang baik.

Baca Juga : VI Warna Motor Honda ADV 150 ABS dan CBS

Untuk bagian mesin Honda Beat Street terdapat perubahan pada diameter x langkah, yang membuat performa mesin motor jadi lebih besar jika dibandingkan dengan mesin model sebelumnya. Karena mesin terbaru pada beat street hampir sama seperti yang digunakan pada Honda Genio.

Spesifikasi Beat Street 2020

Pada Spesifikasi mesin terbaru yang dimiliki Honda Beat Street 2020 mempunyai kapasitas sebesar 109,5cc dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) yang dapat menghemat bakar secara efisien namun memiliki performa yang tinggi. Untuk tipe mesin yang digunakan adalah 4-langkah dengan Single Over Head Camshaft (SOHC) memiliki silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya yang dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 6.6 kW / 7.500 rpm dan memiliki torsi maksimum 9.3 N.m / 5.500 rpm.

Lalu pada spesifikasi warna Beat Street memiliki tiga varian warna yang berbeda, dimana dua warna diantara nya masih sama dengan model sebelumnya dan hanya memiliki perubahan pada bagian stripping sticker. Dan satu warna terbaru yang menjadikan varian motor berbodi ramping ini ke tambahan satu warna baru. Tak hanya warna, namun terdapat fitur terbaru yang tersemat pada spesifikasi Beat Street terbaru yaitu fitur pembuka kunci jok terletak pada bagian kunci kontak ON - OFF ada tombol pembuka jok.

Desain Beat Street 2020

Beat Street memiliki desain yang kompleks dengan bodi yang ramping dan penggunaan setang lebar, membuat tampilan desain layak nya motor nakedbike yang tampil macho. Dengan desain bodi yang ramping dan didukung dengan penggunaan rangka yang ringan, membuat motor matic ini cukup lincah saat dijalan. Memiliki desain bodi terbaru dengan lekukan bodi yang lebih tajam dan ramping membuat Beat Street 2020 ini layak untuk dimiliki, ditambang dengan penggunaan fitur terbaru yaitu lampu Light Emitting Diode (LED) membuat motor matic ini semakin kekinian.

Velg & Ban

Desain Velg Terbaru
Desain Velg Terbaru
Untuk bagian velg sudah menggunakan model terbaru dengan bentuk palang "Y" yang banyak digunakan pada motor jaman sekarang ini, karena velg bentuk palang "Y" memiliki desain yang sporti abis dimana terdapat 4 palang yang melingkar pada velg. Dan bagian pengereman dibekali dengan piringan cakram yang memiliki diameter 190mm. Pada bagian ban dibekali dengan merk ternama di Indonesia yaitu federal yang menjadikan ban Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk Honda Beat Street yang memiliki ukuran ban depan 80/90–14 M/C dan bagian belakang 90/90–14 M/C dengan jenis ban tubeless.

Bagasi

Desain Bagasi Dengan Kapasitas 12 Liter
Desain Bagasi Beat Street
Meskipun memiliki bodi yang ramping namun mempunyai kapasitas bagasi mencapai 12 Liter yang mana jauh lebih besar dari model sebelum nya, dan memudahkan pengendara untuk membawa barang bawaan saat diperlukan.

Setang Kemudi

Desain Setang Kemudi Lebar
Desain Setang Kemudi Lebar
Tampilan setang kemudi yang di desain lebih terbuka membuat tampilan motor jadi terlihat lebih sangar, karena pada bagian kabel dan speedometer motor lebih terekspos layak nya motor nakedbike pada umumnya. Untuk panjang setang Beat Street, lebih panjang 75mm jika dibandingkan dengan saudara nya Honda Beat. Penggunaan setang lebar pada motor ini cukup nyaman dan tidak mudah pegal, karena tidak tertumpu pada telapak tangan atau pun bahu.

Baca Juga :

Cover Knalpot

Pada bagian Cover knalpot memiliki desain yang terbaru dengan lekukan yang lebih tajam dengan garis-garis layak serat karbon, ditambah dengan tiga lubang udara terdapat pada cover knalpot Honda Beat Street agar untuk memudahkan angin masuk ke area knalpot.

Tutup Kipas

Pada area kipas mesin memiliki desain tutup kipas terbaru, dengan bentuk lubang - lubang tampak seperti sarang tawon sedangkan pada model sebelumnya memiliki bentuk tampak seperti sarang laba - laba.

Bodi

Area bagian bodi depan juga mengalami perubahan yang lebih, dengan desain bodi tampil lebih tajam agar menyesuaikan dengan model lampu depan terbaru, tak luput dengan penambahan stripping terbaru yang melekat pada bodi membuat tampilan motor semakin racy. Tak hanya bagian bodi depan, namun pada bodi belakang ikut mendapatkan perubahan yang lebih tajam pada bagian dek motor dan lebih ramping pada area lampu belakang.

Lampu Depan

Lanjut ke area lampu depan, desain lampu yang hampir mirip dengan Honda Vario namun jika dilihat dari dekat terlihat lebih cembung. Desain terbaru kali ini lebih enak dilihat dan juga mempunyai bentuk yang sipit jika dibandingkan dengan lampu depan model sebelumnya. Tak hanya itu saja untuk lampu utama sudah menggunakan fitur Light Emitting Diode (LED) dan desain menyatu dengan lampu sein.

Lampu Belakang

Jika dilihat - lihat pada desain lampu belakang pada Honda Beat Street sedikit mendapatkan perubahan, namun masih terlihat jelas dengan bentuk yang terlihat lebih sipit karena pada bagian lampu reflektor mata kucing posisi nya berpindah kebawah lebih dekat dengan plat nomor.

Spatbor Belakang

Untuk desain spatbor belakang mengalami pembaharuan dengan bentuk spatbor yang mirip seperti Honda Vario 125 sekarang ini, dengan penambahan lampu penerang plat nomor yang berada di posisi atas.

Kotak Laci

Sama hal seperti Honda Beat Street generasi sebelumnya, pada bagian dashboard depan terdapat dua kotak laci dibagian kanan dan kiri yang memiliki manfaat untuk menaruh barang yang muat didalam laci.

Pijakan Kaki Belakang

Desain Pijakan Kaki Full Aluminium
Desain Pijakan Kaki Full Aluminium
Pada pijakan kaki untuk penumpang menggunakan model terbaru, jika pada generasi sebelumnya menggunakan pijakan kaki yang dilapisi dengan karet. Namun pada Honda Beat Street 2020 menggunakan pijakan kaki yang terbuat dari full aluminium, yang membuat tampilan nya semakin Street Style.

Tanki Bensin

Kapasitas Tanki Bensin Lebih Besar
Kapasitas Tanki Bensin Lebih Besar
Untuk menunjang perjalanan yang jauh, pabrikan Honda Motor memberikan kapasitas tanki bensin lebih besar agar lebih nyaman saat berkendara dengan perjalanan yang jauh. Dan untuk kapasitas tanki bensin yang diberikan mencapai 4,2 liter yang mana pada generasi sebelumnya hanya memiliki kapasitas 4 liter saja.

Rangka

Desain Rangka Terbaru
Desain Rangka Terbaru
Penggunaan rangka terbaru yang sama digunakan pada motor Honda Genio, dengan tipe rangka tulang punggung yang dibuat dengan teknologi Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) membuat rangka jenis ini memiliki kelebihan yaitu berat rangka yang ringan dan juga fleksible dalam menghadapi getaran saat berkendara. Tercatat berat Honda Beat Street 2020 mencapai 89 kg sedangkan pada model sebelumnya memiliki berat 94 kg.

Fitur New Beat Street

Agar dapat bersaing dengan pabrikan lain, pabrikan Honda Motor pun menyematkan beberapa fitur new Beat Street untuk memberikan kenyamanan kepada sang pengendara. Dan juga untuk fitur pada model sebelumnya juga disematkan pada model terbaru nya. Beberapa fitur tersebut diantara nya seperti dibawah sini :

Kunci Kontak

Fitur Kunci Kontak Terbaru
Fitur Kunci Kontak Terbaru
Fitur terbaru yang dibawa oleh Honda Beat Street adalah kunci kontak yang dilengkapi dengan pembuka jok belakang. Hanya dengan memutar kunci pada posisi seat dan menekan tombol yang ada di samping maka jok akan terbuka. Tak lupa pada kunci kontak pun dilengkapi dengan pengaman Secure Key Shutter, agar motor aman saat motor diparkir.

Lampu LED

Fitur Terbaru Lampu LED
Fitur Lampu LED
Yang paling menarik dari Honda Beat Street adalah headlamp yang memiliki desain tipis yang mirip seperti headlamp Honda Vario. Dan unik nya lagi headlamp ini sudah menggunakan lampu Light Emitting Diode (LED) yang menambah kesan modern pada motor dan juga menambah penerangan saat berkendara dimalam hari.

ECO Indicator

Fitur ECO atau bisa disebut juga dengan Economic dan Economic Riding Mode, fitur yang dapat menghemat bahan bakar secara efisien. Fitur ini pun disematkan pada Honda Beat Street agar dapat memandu pengendara dalam mengoperasikan motor dengan mode irit bahan bakar. Cara nya dengan mengikuti ECO indicator, apabila lampu indikator menyala terang tandanya dalam mode irit. Lalu apabila lampu menyala namun redup, tanda nya antara mode irit dan boros. Terakhir jika lampu indikator mati, tanda nya dalam mode boros.

Pengaman Standar Samping

Fitur Pengaman Standar Samping
Fitur Pengaman Standar Samping
Fitur yang terbilang sangat bermanfaat untuk menjaga keamanan pengendara, pasalnya apabila standar samping lupa dinaikan. Maka secara otomatis motor tidak akan menyala, meskipun dalam posisi kontak On, menggunakan electric starter dan kick starter. Karena terdapat saklar otomatis yang dapat memutuskan aliran listrik motor Beat Street pada saat standar turun.

Fitur CBS

Fitur Pengereman CBS
Fitur Pengereman CBS
Sistem pengereman Combi Brake System (CBS) juga terdapat pada motor Beat Street 2020 agar jarak pengereman jadi lebih pendek, karen fitur ini menggunakan sistem pengereman yang menggabungkan antara rem belakang dengan rem depan. Hanya dengan menekan tuas rem kiri maka fitur CBS akan bekerja.

Parking Brake Lock

Fitur Pengunci Rem
Fitur Pengunci Rem
Pada bagian tuas rem belakang terdapat fitur yang memungkinkan motor dapat terparkir aman saat kontur jalan memiliki kemiringan, fitur ini dinamakan dengan Parking Brake Lock. Untuk menggunakan fitur ini, hanya dengan menekan tuas kecil yang ada didepan tuas rem belakang maka secara otomatis roda belakang akan terkunci dan motor dapat terparkir aman meskipun memiliki kontur jalan yang sedikit miring.

Speedometer

Fitur Panel Meter Digital
Fitur Panel Meter Digital
Honda Beat Street juga dibekali dengan fitur full digital pada speedometer, memiliki bentuk kotak dengan desain yang minimalis. Namun ada sedikit perubahan pada warna lampu speedometer yang menggunakan warna biru, sedangkan pada model sebelumnya menggunakan warna oranye. Namun yang terpenting informasi didalam nya yang terdapat indikator lampu jauh, sein, injeksi dan ECO Indicator. Dan pada bagian lainnya terdapat informasi kecepatan motor, jarak tempuh, dan tanki bensin.

Mesin Honda Beat Street

Dibekali dengan mesin terbaru membuat spesifikasi Honda Beat Street berbeda dengan model sebelumnya, pasalnya pada motor dengan bodi ramping ini memiliki performa yang jauh lebih besar. Dimana terdapat perbedaan mesin pada bagian piston yang memiliki diameter 47,0 mm dengan langkah 63,1 mm dan akhirnya membuat performa Beat Street 2020 pun meningkat. Dengan power yang dihasilkan mencapai 6.6 kW dan torsi mencapai 9.3 N.m.

Spesifikasi Honda Beat Street

Mesin
Jenis Mesin 4 - Langkah, SOHC, eSP
Kapasitas Mesin 109,5 cc
Sistem Suplai BBM Programmed Full Injection (PGM-FI)
Diameter x Langkah 47,0 mm x 63,1 mm
Jenis Transmisi Otomatis,V-Matic
Kompresi mesin 10,0 : 1
Power Maksimum 6.6 kW (9.0 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 9.3 N.m (0.95 kgf.m)/ 5.500 rpm
Jenis Starter Elektrik dan Kick Starter
Jenis Kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Dimensi
P x L x T 1.877 mm x 742 mm x 1.030 mm
Tinggi Tempat Duduk 740 mm
Jarak Sumbu Roda 1.256 mm
Jarak Terendah Ketanah 147 mm
Curb Weight 89 kg
Kapasitas Tanki Bensin 4,2 Liter
Kapasitas Pelumas 0,65 Liter Pada Penggantian Periodik
Rangka & Kaki -Kaki
Jenis Rangka Tulang Punggung - Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF)
Jenis Suspensi Depan Teleskopik
Jenis Suspensi Belakang Lengan Ayun Dengan Peredam Kejut Tunggal
Ukuran Ban Depan
80/90 – 14 M/C
Ukuran Ban Belakang
90/90 – 14 M/C
Rem Depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol
Sistem Pengereman Combi Brake System
Jenis Ban Tubeless
Kelistrikan
Jenis Baterai MF 12 V-3Ah
Sistem Pengapian Full Transisterized
Tipe BusiNGK MR9C-9N


Warna Beat Street 2020

Beat Street ketambahan satu warna baru yang memiliki desain warna yang sangat menarik, dan juga terdapat warna pada motor generasi sebelumnya yang kini hadir dengan stripping terbaru. Yang menjadikan motor berbodi ramping ini terdapat tiga warna berbeda yang dapat dipilih. Berikut pilihan warna nya :

Honda Beat Street Silver Black Honda Beat Street Black Honda Beat Street Silver
Warna Beat Street 2020
Warna Beat Street Terbaru 2020
Pilihan Warna Honda Beat Street


  • Street Silver Black : Memiliki kombinasi warna dasar silver mengkilap dan hitam.
  • Street Black : Memiliki Kombinasi warna dasar hitam mengkilap.
  • Street Silver : Memiliki kombinasi warna dasar silver mengkilap.

Kekurangan Honda Beat Street 2020 Terbaru

  1. Tidak adanya fitur Idling Stop System (ISS) seperti yang digunakan pada Honda Beat 2020.
  2. Tidak adanya fitur tempat untuk charger handphone.
  3. Untuk varian warna terbatas, hanya terdapat tiga saja.

Baca Juga : Pilihan Modifikasi Motor Beat Street Kekinian Terbaru 2020