15 Motor Kopling Honda Di Indonesia Terbaru 2020

Motor Kopling Honda 2020 - Banyak pilihan motor kopling Honda yang memiliki tampilan keren, baik itu sport maupun naked. Seperti contoh nya pada motor Honda CB150R dan CBR150R yang banyak diminati masyarakat Indonesia karena memiliki desain yang keren. Namun tak hanya soal tampilan motor, mengendarai motor kopling pun terbilang cukup enak, karena memiliki tenaga mesin yang lebih responsif.

Di Indonesia sendiri memang cukup banyak pengguna motor dengan transmisi manual yang menggunakan kopling. Namun beda hal nya di beberapa varian motor bebek honda seperti contoh nya Supra X 125, meskipun memiliki transmisi manual tapi sudah menggunakan kopling otomatis. Jadi tanpa harus menekan tuas kopling terlebih dahulu, motor sudah langsung bisa memasukan ke gigi satu, karena memang pada motor dengan kopling otomatis tidak dibekali dengan tuas kopling.

Daftar Isi :


Sedangkan pada motor sport Honda atau pun naked Honda lainnya dengan kapasitas mesin 150cc keatas sudah ada kopling manual yang mana saat ingin menjalankan motor harus menekan tuas kopling terlebih dahulu saat ingin memasukan ke gigi satu. Untuk mengoperasikan motor kopling pun cukup mudah, contoh seperti artikel yang satu ini Cara Mengendarai Motor Kopling Bagi Pemula

Bicara soal motor kopling Honda, ada yang unik dengan motor yang satu ini yaitu CRF1000L Africa Twin DCT Type atau yang lebih dikenal dengan sebutan Africa Twin. Untuk Dumania yang belum mengenal motor honda yang satu ini, mungkin kalian akan mengira motor tipe tersebut menggunakan kopling manual. Namun kenyataan nya motor transmisi manual tersebut menggunakan kopling otomatis, yang mana saat dalam mode D (drive) untuk melakukan perpindahan gigi bisa dilakukan secara otomatis oleh komputer. Rasa nya mungkin seperti naik motor matic, hanya menggunakan gas dan rem.

Namun Jika mode D dimatikan, rasa nya akan sama seperti kalian naik motor dengan transmisi manual yang harus melakukan perpindahan gigi terlebih dahulu. Tapi untuk melakukan perpindahan gigi pada Honda Africa Twin DCT sangat berbeda, yaitu terdapat tombol ( + ) dan ( - ) untuk menaikan dan menurunkan gigi yang terdapat pada bagian setang kemudi sebelah kiri dan juga tidak ada tuas kopling. Mungkin nanti akan ane bahas di artikel selanjutnya tentang motor Honda CRF1000L Africa Twin DCT

Daftar Motor Kopling Honda

Varian motor honda di Indonesia yang menggunakan kopling manual cukup banyak Dumania, mulai dari kapasitas mesin 150cc hingga kapasitas mesin yang lebih besar. Namun untuk motor dengan kapasitas besar lain nya yang menggunakan kopling manual, ada beberapa yang tidak disebutkan. Karena memang diantara nya tidak masuk ke Indonesia. Tapi masih banyak beragam pilihan mulai dari Cub, Sport, Super Sport, Naked, Adventure dan Cruiser yang masuk ke Indonesia. Untuk lebih lengkap nya kalian bisa lihat dibawah sini motor kopling honda 2020 :

Motor Honda CB150 Verza

Motor Kopling Honda CB150 Verza
Motor Kopling Honda CB150 Verza
Pada urutan pertama motor kopling Honda adalah CB150 Verza yang merupakan penerus dari Honda Verza, yang memiliki penampilan baru dan modern dengan desain lampu bulat yang terpasang pada lampu utama motor. Tak hanya itu saja, motor kopling honda ini memiliki panelmeter yang sudah menganut fitur full digital dan pada bagian kunci kontak juga dibekali dengan Secure Key Shutter (kunci pengaman). CB150 Verza dibekali dengan mesin 150cc yang sudah menganut sistem Full Injection membuat motor kopling Honda ini menjadi lebih irit dan sudah lulus uji emisi gas EURO 3. Untuk power maksimum yang dihasilkan CB150 Verza bisa mencapai 9,59kW (13,04 PS) / 8.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 12,73 Nm (1,30 kgf.m) / 6.000 rpm. Dan untuk bagian kopling menggunakan konfigurasi Multiple dan kopling basah.

Untuk pilihan warna motor Honda CB150 Verza terbagi menjadi dua tipe, yaitu tipe Spoke Wheel (pelek jari - jari) dan tipe Cast Wheel (pelek racing). Berikut daftar nama warna motor honda CB150 Verza :

Varian Pelek Jari - Jari CB150 Verza

  • Masculine Black : Memiliki kombinasi warna dasar hitam mengkilap dan abu - abu.

Varian Pelek Racing CB150 Verza

  • Masculine Black : Memiliki kombinasi warna dasar hitam mengkilap dan abu - abu.
  • Red Bold : Memiliki kombinasi warna dasar merah, hitam dan putih.
  • Macho Matte Black : Memiliki kombinasi warna dasar hitam doff dan merah.

Motor Honda CB150R

Motor Kopling Honda CB150R Streetfire
Motor Kopling Honda CB150R Street Fire
CB150R merupakan motor kopling honda yang sangat laris di pasar Indonesia, karena tampilan desain yang memikat hati para pecinta otomotif. Dengan desain nya yang sporti abis membuat motor kopling honda ini banyak diminati kaum muda maupun tua. Beberapa fitur canggih pun telah disematkan pada Honda CB150R seperti lampu Light Emitting Diode (LED) di semua sistem pencahayaan yang membuat rangkaian lampu motor ini terlihat lebih tajam dan modern, yang tentu nya memiliki daya tahan yang lama jika dibandingkan dengan lampu konvensional. CB150R dibekali dengan kapasitas mesin 150cc dengan sistem konfigurasi Dual Over Head Camshaft (DOHC) 4 katup dengan 6 percepatan dan memiliki pendingin cairan. Pada bagian kopling motor honda CB150R menggunakan konfigurasi Multiple, Coil Spring dan Wet Clutch

Terdapat empat pilihan warna berbeda pada motor Honda CB150R dengan desain yang sangat menarik tentu nya. Terdapat dua varian berbeda yang bisa dipilih, pada varian spesial edisi terdapat empat pilihan warna dan varian standar terdapat satu pilihan. Berikut daftar nama warna motor Honda CB150R :

Varian Standar CB150R

  • Macho Black : Memiliki kombinasi warna dasar hitam mengkilap dan merah.

Varian Spesial Edisi CB150R

  • Honda Racing Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah mengkilap, hitam, putih dan aba - abu.
  • Raptor Mat Black : Memiliki warna hitam doff.
  • Fury Mat Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah doff dan hitam.
  • Razor White : Memiliki kombinasi warna dasar putih mengkilap dan hitam.

Motor Honda CB500X

Motor Kopling Honda CB500X
Motor Kopling Honda CB500X
Touring jauh menggunakan motor kopling honda CB500X jadi semakin menarik, karena motor petualang ini memiliki tampilan desain keren dan memiliki fitur - fitur canggih yang telah disematkan pada CB500X. Desain yang keren terlihat pada Wind Screen (pelindung kaca depan) yang memiliki ukuran yang cukup panjang, memberikan sang pengendara perlindungan dari terpaan angin dari depan dan dengan ada nya wind screen tersebut membuat tampilan motor semakin adventure (motor penjelajah). Motor kopling honda CB500X memiliki fitur canggih yang tersemat pada bagian lampu depan yang menggunakan Light Emitting Diode (LED) dengan Multi-facet Reflector yang dapat memproyeksikan banyak cahaya saat dijalan. Menggunakan fitur Assist and Slipper Clutch membuat perpindahan gear lebih halus dan tuas kopling menjadi lebih ringan saat digunakan. Pada bagian kopling menggunakan tipe kopling basah, Multiple dan Coil Spring.

Motor kopling honda CB500X hadir dengan dua pilihan warna yang berbeda dan memiliki desain yang menarik tentu nya. Berikut daftar nama warna Honda CB500X :

Warna Honda CB500X

  • Grand Prix Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah mengkilap, silver dan hitam.
  • Mat Axis Gray Metallic : Memiliki kombinasi warna dasar abu - abu mengkilap dan hitam

Motor Honda CB500F

Motor Kopling Honda CB500F
 Motor Kopling Honda CB500F
CB500F merupakan motor kopling honda terbaru yang termasuk dalam jajaran Big Bike Honda yang memiliki kapasitas mesin 500cc, yaitu Honda CB500X, Honda CMX500 Rebel dan Honda CBR500R. Untuk penggemar motor telanjang, CB500F memiliki tampilan desain yang modern dengan beberapa fitur yang telah disematkan pada motor kopling honda. Fitur yang meliputi Tapered Handlebar (setang lebar) setang kemudi yang memiliki diameter cukup lebar yang bertujuan untuk rasa berkendara yang lebih nyaman dan lebih santai. Dan dilengkapi Shroud (bodi filter udara) yang terbagi menjadi dua bagian dan berfungsi untuk memberikan pasokan udara segar dari depan menuju kebagian mesin. Pada bagian mesin motor kopling honda ini dilengkapi dengan mesin 2 silinder paralel 500cc dengan 8 katup dan memiliki pendingin cairan, proporsi segitiga dari crankshaft, main shaft dan counter shaft yang didesain serupa dengan Honda empat silinder RR dan didukung banyak dari struktur dan rekayasa teknik yang diadopsi langsung dari motor CBR600RR dan CBR1000RR. Untuk bagian kopling motor menggunakan jenis kopling basah, Multiple dan Coil Spring.

Untuk warna motor kopling honda CB500F yang tersedia di Honda Motor Big Bike ada dua warna. Berikut nama warna motor kopling honda tersebut :

Warna Honda CB500F

  • Mat Gunpowder Black Metallic : Memiliki kombinasi warna dasar silver dan hitam.
  • Millenium Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah permen dan hitam.

Motor Honda CB650R

Motor Kopling Honda CB650R Neo Sport Cafe
Motor Kopling Honda CB650R Neo Sport Cafe
Jajaran motor kopling honda dengan kapasitas mesin gede selanjutnya adalah Honda CB650R yang memiliki tema konsep Neo Sport Cafe dengan desain klasik namun memiliki fitur - fitur yang modern. Yang menarik dari CB650R adalah penyematan lampu Light Emitting Diode (LED) berbentuk bulat pada lampu utama motor. Dan daya tarik lainnya tersirat pada lampu yang sudah mengadopsi Full LED dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein yang menghasilkan desain yang modern. CB650R mengadopsi mesin 4 silinder Double Over Head Camshaft (DOHC) 6 percepatan dan memiliki pendingin cairan. Berkat mesin 650cc yang diadopsi nya, daya maksimum yang dihasilkan mencapai 66,5 kW per 11.000 rpm ditambah dengan torsi maksimum mencapai 60,7 Nm per 8.000 rpm. Untuk proses pergantian gigi dilengkapi dengan Assist and Slipper Clutch agar perpindahan gigi menjadi lebih halus, pada bagian kopling motor menggunakan kopling jenis basah, Multiple dan Coil Spring.

Untuk warna motor kopling honda CB650R yang tersedia di Big Bike Honda terdapat dua pilihan warna yang bisa dipilih. Berikut nama warna motor Honda CB650R :

Warna Honda CB650R

  • Candy Chromosphere Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah permen, silver dan hitam.
  • Graphite Black : Memiliki kombinasi warna dasar hitam mengkilap dan silver.

Motor Honda CBR150R

Motor Kopling Honda CBR150R
Motor Kopling Honda CBR150R
Motor kopling honda yang satu ini sangat diminati masyarakat Indonesia karena tampilan nya memiliki desain yang sporti dengan performa mesin yang tinggi. Honda CBR150R memiliki tampilan visor yang lebih tinggi sehingga memberikan kenyamanan pada pengendara dan tampilan layaknya motor balap, dengan pandangan visor lebih lapang sehingga pengendara terasa lebih dekat dengan jalan. Untuk soal mesin motor honda ini memiliki performa yang responsif, karena dibekali dengan mesin 150cc 1 silinder Double Over Head Camshaft (DOHC) dengan 4 klep didalamnya. Ditambah dengan 6 percepatan yang membuat napas semakin panjang, dan lagi sudah menggunakan pending cairan, agar mesin tidak mudah panas. Performa mesin CBR150R dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 12,6 kW (17,1 PS) / 9.000 rpm dan untuk torsi puncak nya mencapai 14,4 Nm (1,47 kgf.m) / 7.000 rpm. Untuk jenis kopling yang digunakan CBR150R adalah kopling basah, Multiple dan Coil Spring.

Pilihan warna motor kopling honda ini pun cukup beragam, karena terdapat empat pilihan warna berbeda yang telah dibuat oleh pabrikan Honda Motor. Berikut daftar nama warna Honda CBR150R :

Warna Honda CBR150R

  • Honda Racing Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah mengkilap, putih, abu-abu dan hitam.
  • Victory Black Red : Memiliki kombinasi warna dasar hitam mengkilap, merah dan abu-abu.
  • Moto GP Edition : Memiliki kombinasi warna dasar oren mengkilap, putih, merah dan hitam.
  • Matte Black : Memiliki kombinasi warna dasar hitam doff, oren dan abu-abu.

Motor Honda CBR250RR

Motor Kopling Honda CBR250RR
Motor Kopling Honda CBR250RR
CBR250RR merupakan motor kopling honda yang telah menjuarai ajang balap Asia Road Racing 2017 dikelas motor 250cc. Dalam ajang tersebut maka tak diragukan lagi, bahwa performa mesin CBR250RR sangat tangguh dan juga menjadi yang tercepat dikelasnya. Untuk spesifikasi mesin CBR250RR dibekali mesin 2 silinder paralel Double Over Head Camshaft (DOHC) dengan memiliki 8 klep didalam nya. Untuk perpindahan gigi telah dibekali dengan 6 percepatan dan dilengkapi dengan pendingin cairan. Tercatat tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 28.5kW (38.7PS) / 12.500 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan hingga 23.3Nm (2.4kgf.m) / 11.000rpm. Untuk bagian kopling CBR250RR menggunakan jenis kopling basah, Multiple dan Coil Spring. Untuk fitur yang tersemat pada CBR250RR terdapat pada bagian lampu depan yang menggunakan Light Emitting Diode (LED) dengan desain lampu yang tampil sangat agresif. Dan didukung dengan penggunaan shock depan Upside Down yang memberikan kestabilan saat menghadapi tikungan.

Terdapat empat pilihan warna berbeda pada motor kopling honda ini, yang mana setiap warna memiliki desain keren. Setiap memiliki karakternya tersendiri, agar penggunanya dapat modifikasi Honda CBR250RR sesuai keinginan. Berikut daftar nama warna motor honda CBR250RR :

Warna Honda CBR250RR

  • Black Freedom : Memiliki warna hitam mengkilap.
  • Mat Gunpowder Black Metallic : Memiliki warna hitam doff.
  • Bravery Mat Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah doff dan hitam.
  • Honda Racing Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah mengkilap, putih, abu-abu dan hitam.

Motor Honda CBR500R

Motor Kopling Honda CBR500R
Motor Kopling Honda CBR500R
Motor kopling honda beraura sport, hadir dengan desain garis tajam dan setang yang terletak dibawah atau yang disebut dengan under yoke. Desain fairing yang tegas dan back mirror arm yang lebih pendek semakin menguatkan kesan agresif dan sport style sesuai dengan konsep yang diusungnya, mewarisi garis desain dari Honda CBR1000RR. Honda CBR500R yang dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS) untuk memberikan kenyamanan dan keamanan optimal saat berkendara dijalan. Namun tak hanya itu saja beragam fitur lain pun telah disematkan pada motor kopling ini, seperti fitur assist slipper clutch yang membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dan mengurangi efek engine break ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat. Juga dilengkapi dengan Emergency Stop Signal (ESS) yang semakin mendukung keselamatan saat berkendara. Pada bagian speedometer telah dilengkapi dengan Liquid Crystal Display (LCD) panel meter dengan tambahan informasi gear position dan shift up indicator, tampilan lampu yang semakin modern dengan Full LED pada bagian lampu sein, lampu utama dan lampu rem yang lebih kompleks. Untuk bagian kopling pada motor Honda CBR500R menggunakan jenis kopling basah, Multiple dan Coil Spring.

Pada warna motor kopling honda ini terbagi menjadi dua pilihan berbeda, dan untuk daftar nama warna Honda CBR500R ada di bawah sini :

Warna Honda CBR500R

  • Grand Prix Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah mengkilap, putih dan hitam.
  • Mat Axis Grey Metallic : Memiliki kombinasi warna dasar abu-abu doff, hitam dan merah.

Motor Honda CBR1000RR

Motor Kopling Honda CBR1000RR
Motor Kopling Honda CBR1000RR
Pada motor kopling honda yang satu ini merupakan kasta tertinggi dari varian Honda CBR Series. CBR1000RR memiliki tampilan yang sangat bengis layak nya motor yang digunakan Marquez pada ajang balap Moto GP dengan motor Honda RC213V yang digunakan nya. Motor kopling besutan Honda kali ini memiliki kapasitas mesin 1000cc dengan jenis mesin 4 langkah Double Over Head Camshaft (DOHC) dengan 16 klep didalamnya. Untuk bagian jantung pacu dibekali dengan 4 silinder segaris dengan 6 percepatan, ditambah dengan penggunaan pendingin cairan. Tercatat motor kopling honda ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 141 kW / 13.000 rpm dan memiliki torsi maksimum sebesar 116 Nm / 11.000 rpm. Namun tak hanya itu saja, CBR1000RR juga dibekali dengan fitur seperti shock upside down OHLINS dengan tipe NIX30 dan shock belakang OHLINS dengan tipe TTX36 berkolaborasi dengan swingarm tipe “Gul-Wing” berbahan alumunium untuk menghasilkan Balance-Free Rear Cushion (pertama di dunia). Tak sama seperti motor CBR series lainnya, ada perbedaan pada bagian kopling yang digunakan CBR1000RR yaitu jenis kopling Basah, Multi-Plate with Diaphragm Spring with Assist Slipper.

Untuk warna yang ditawarkan motor kopling honda ini, terdapat dua pilihan yang berbeda. Berikut daftar nama warna Honda CBR1000RR :

Warna Honda CBR1000RR

  • Victory Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah mengkilap, hitam dan putih
  • Honda Three Color SP : Memiliki kombinasi warna dasar merah mengkilap, biru dan putih.

Motor Honda CRF150L

Motor Kopling Honda CRF150L
Motor Kopling Honda CRF150L
Motor kopling honda kali hadir dengan mengusung konsep Take You to Off Fun Ride melalui penyematan desain dan fitur unggulan, dilengkapi mesin tangguh untuk berkendara di dua alam. Entah itu on road (jalan perkotaan) atau off road (jalan berlumpur). Ketangguhan mesin CRF150L tak diragukan lagi, karena telah dibekali mesin berkapasitas 150cc Single Over Head Camshaft (SOHC) dengan didukung dengan sistem Full Injection milik honda dengan performa yang tinggi. Fitur terbaik pada CRF150L tersemat pada bagian shock depan yang menggunakan inverted front fork dengan diameter yang besar, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta wavy disc brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman di berbagai kondisi jalan. Memiliki shock upside down dengan merk showa yang memiliki diameter 37mm pada bagian pipa dan memiliki panjang stroke 225mm. Untuk spesifikasi mesin CRF150L menggunakan jenis mesin 4 langkah 1 silinder dengan 4 klep didalamnya. Dan untuk tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm ditambah dengan torsi maksimum sebesar 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Pada bagian kopling Honda CRF150L menggunakan jenis kopling basah dan Multiple.

Pada warna motor kopling honda ini memiliki tiga varian warna yang berbeda, berikut daftar nama warna motor Honda CRF150L :

Warna Honda CRF150L

  • New Extreme Black : Memiliki kombinasi warna dasar hitam mengkilap, merah dan abu-abu.
  • New Extreme Grey : Memiliki kombinasi warna dasar abu-abu mengkilap, putih dan hijau.
  • Extreme Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah mengkilap, putih dan hitam.

Motor Honda CRF250 Rally

Motor Kopling Honda CRF250 Rally
Motor Kopling Honda CRF250 Rally
Satu lagi motor kopling honda yang memiliki desain motor petualang, yaitu Honda CRF250 Rally. Motor yang memang di khususkan untuk medan berpasir dan berlumpur ini begitu menggoda para pecinta adventure. Salah satu nya pada fitur unggulan yang tersemat pada motor CRF250 Rally seperti penggunaan lampu Light Emitting Diode (LED) pada lampu utama motor yang menggunakan dua buah lampu dengan bentuk asymmetry. Dan tak lupa dengan penambahan wind screen yang di desain mengambang. Pada bagian speedometer CRF250 Rally menggunakan full digital panel meter yang mana didalamnya terdapat lampu indikator sein, injeksi, lampu jauh, netral dan suhu mesin. Pada bagian arm CRF250 Rally menggunakan model yang sama seperti CBR250RR yang terbuat dari bahan aluminium yang ringan. Ditambah dengan shock belakang menggunakan merk showa dan disematkan juga pro-link yang membuat kaki-kaki motor kopling honda ini semakin tangguh. Pada bagian kopling CRF250 Rally menggunakan jenis kopling basah, Multi-Plate Hydraulic.

Untuk pilihan warna CRF250 Rally telah diberikan dua varian warna yang berbeda, diantara nya sebagai berikut daftar nama warna motor CRF250 Rally :

Warna Honda CRF250 Rally

  • Extreme Black : Memiliki kombinasi warna dasar hitam mengkilap, merah, dan putih.
  • Extreme Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah mengkilap, putih, biru dan hitam.

Motor Honda Monkey

Motor Kopling Honda Monkey
Motor Kopling Honda Monkey
Kali ini pada motor kopling honda dengan varian motor yang memiliki kapasitas mesin 125cc, Honda monkey menjadi sangat unik karena tampilan desain nya yang terlihat keren abis. Meskipun memiliki kapasitas mesin kecil, namun bagian terunik nya terdapat pada tanki bensin yang letaknya di atas mesin yang membuat motor kopling honda ini terlihat maco abis seperti motor naked 150cc pada umum nya. Dan juga dilengkapi dengan emblem logo Old Wing 3D, yang memperkuat kesan legendaris sepeda motor ini. Pada bagian shock depan menggunakan upside down yang memiliki warna yang dengan warna bodi motor. Meskipun tampilan Honda Monkey ini begitu klasik, namun nyata nya Honda Motor telah menyematkan fitur modern yang ada di motor kopling honda ini. Seperti pada bagian pengereman menggunakan fitur Anti-Lock Braking System (ABS) satu channel di bagian depan dengan ditambahkan sistem Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

Dari segi dapur pacu, Honda Monkey menggunakan mesin silinder tunggal horizontal dengan 4 percepatan Single Over Head Camshaft (SOHC) 125cc. Motor kopling honda ini memiliki pendingin udara dengan ditunjang dengan teknologi Full Injection milik Honda Motor. Tak hanya itu saja, power maksimum yang dihasilkan Honda Monkey sebesar 6,9 kW per 7.000 rpm dan torsi sebesar 11 Nm per 5.250 rpm. Pada bagian kopling motor Honda Monkey menggunakan jenis kopling basah dan Multiple.

Pada pilihan warna motor Honda Monkey, tersedia tiga pilihan yang berbeda. Berikut daftar nama warna Honda Monkey :

Warna Honda Monkey

  • Banana Yellow : Memiliki kombinasi warna dasar kuning mengkilap dan putih.
  • Pearl Shining Black : Memiliki kombinasi warna dasar hitam mengkilap dan putih.
  • Pearl Nebula Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah mengkilap dan putih.

Motor Honda Sonic 150R

Motor Kopling Honda Sonic 150R
Motor Kopling Honda Sonic 150R
Sonic 150R merupakan motor kopling honda yang memiliki desain tajam di setiap lekukan bodinya yang menjadi ciri khas motor dengan konsep ayam jago. Motor kopling honda ini sangat diminati oleh anak muda masa kini karena tampilan nya yang ramping, namun memiliki power mesin yang sangat mumpuni. Tak hanya tampilan yang keren, namun terdapat fitur unggulan yang telah disematkan pada Honda Sonic 150R seperti penggunaan fitur Light Emitting Diode (LED) pada bagian lampu utama dan lampu senja dengan desain headlamp yang tajam membuat tampilan motor kopling honda ini semakin kekinian. Pada bagian bodi fairing yang mudah dilepas atau dipasang, agar dapat menampilkan bagian mesin yang terpampang dengan jelas membuat penampilan semakin maco. Pada bagian mesin Honda Sonic 150R telah dibekali dengan mesin 150cc Double Over Head Camshaft (DOHC) silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya. Pada bagian sistem suplai bahan bakar menggunakan fitur Full Injection milik Honda Motor. Untuk bagian kopling Honda Sonic 150R menggunakan jenis kopling basah, Multiple dan Coil Spring.

Pada warna Sonic 150R telah diberikan empat pilihan warna yang berbeda, berikut daftar nama warna Honda Sonic 150R :

Warna Honda Sonic 150R

  • Honda Racing Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah mengkilap, putih, abu-abu dan hitam.
  • New Aggresso Matte Black : Memiliki kombinasi warna dasar hitam doff, dan merah.
  • New Activo Black : Memiliki kombinasi warna dasar hitam mengkilap, putih dan merah.
  • New Energetic Red : Memiliki kombinasi warna dasar Merah mengkilap, putih dan hitam.

Motor Honda Supra GTR150

Motor Kopling Honda Supra GTR150
Motor Kopling Honda Supra GTR150
Motor kopling honda yang satu ini tampil dengan gaya street sport dengan desain agresif layaknya motor sport 150cc pada umumnya. Desain sporti yang ditemukan pada bagian Fender belakang yang disandingkan dengan lampu sein terpisah sehingga memberikan kesan motor sport sesungguhnya. Tak khayal banyak fitur unggulan yang telah disematkan pada motor Honda Supra GTR150 yang membuat penampilan semakin kekinian. Pada tampilan speedometer motor kopling honda ini dibekali dengan full digital panel meter dengan memberikan informasi lengkap kepada pengendara. Pada bagian kaki-kaki Supra GTR150 dengan pengereman yang telah dibekali cakram hidrolik pada bagian depan dan belakang, dan untuk ban yang digunakan sudah tubeless dengan ukuran ban depan 90/80-17 46P dan ukuran belakang 120/70-17 58P.

Motor kopling honda ini memiliki kapasitas mesin 150cc Double Over Head Camshaft (DOHC) silinder tunggal dengan 4 klep didalamnya, ditambah lagi dengan sistem suplai bahan bakar yang menggunakan fitur full Injection milik Honda Motor. Tercatat Supra GTR150 mampu menghasilkan power maksimum sebesar 12,0 kW (16,3 PS) / 9.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,2 Nm (1,45 kgf.m) / 6.500 rpm. Pada bagian kopling Honda Supra GTR150 menggunakan jenis kopling basah, Multiplate dan Coil Spring.

Untuk pilihan warna Honda Supra GTR150 terdapat empat pilihan warna yang berbeda, berikut daftar nama warna motor Supra GTR150 :

Warna Honda Supra GTR150

  • Exclusive Matte Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah doff dan hitam.
  • Exclusive Matte Silver : Memiliki kombinasi warna dasar silver doff, hitam dan merah.
  • Sporty Gun Black : Memiliki kombinasi warna dasar hitam mengkilap, merah dan abu-abu.
  • Sporty Spartan Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah mengkilap, hitam dan abu-abu.

Motor Honda CMX500 Rebel

Motor Kopling Honda CMX500 Rebel
 Motor Kopling Honda CMX500 Rebel
Dan yang terakhir dari motor kopling honda adalah CMX500 Rebel, motor dengan Balutan warna hitam semakin memperkuat desain Rebel yang fleksibel sejalan dengan sisi bawah yang dicat secara halus. Lampu depan tampil khas dengan diameter berukuran 135mm. Motor kopling honda ini ini dibekali mesin berkapasitas 500cc, mesin yang sama seperti yang digunakan pada motor Honda CBR500R. Untuk menyesuaikan karakter dari CMX500 Rebel, Honda motor melakukan revisi pemetaan pada mesin. Yang akhirnya menghasilkan power maksimum sebesar 35,2 kW per 8.500 rpm dan memiliki torsi maksimum sebesar 45,8 Nm per 5.500 rpm. Untuk bagian kopling Honda CMX500 Rebel menggunakan jenis kopling basah, Multiple dan Coil Spring.

Untuk pilihan warna motor Honda CMX500 Rebel terbagi menjadi tiga varian yang berbeda, berikut daftar nama warna CMX500 Rebel :

Warna Honda CMX500 Rebel

  • Mat Fresco Brown : Memiliki kombinasi warna dasar coklat doff dan hitam.
  • Mat Axis Gray Metallic : Memiliki kombinasi warna dasar abu-abu doff dan hitam.
  • Millenium Red : Memiliki kombinasi warna dasar merah mengkilap dan hitam.

Setiap varian motor kopling honda memiliki karakter, fitur dan kapasitas mesin yang berbeda-beda. Tinggal kalian yang menentukan pilihan mana yang sekiranya cocok untuk ditunggangi mulai dari jenis Cup, Sport, Naked dan Cruiser. Kalau ane lebih memilih motor Naked, karena posisi berkendara nya lebih enak tegak dan engga gampang pegel kalau lagi perjalanan jauh. Paling cuma bokong yang terasa panas, kalau ada yang jual bokong serep ane beli buat gantiin yang panas. Dan kalo lagi bongkar juga enak, engga terlalu banyak bodi yang dilepas. Ini lah selera ane mana selera ente, silahkan tuliskan di komentar jika ada kekurangan nya. Sekian dari ane tentang daftar motor kopling honda di Indonesia terbaru 2020, jika artikel ini bermanfaat sebarkan.