Terlihat 6 Perbedaan Honda Genio Tipe CBS dan CBS-ISS

Perbedaan Motor Honda Genio CBS dan CBS-ISS
Motor Honda Genio
Honda Genio merupakan motor matic buatan pabrikan Honda yang telah dirilis pada pertengahan juni 2019 dengan membawa desain bodi motor yang compact serta dibekali dengan fitur unggulan yang kekinian.

Memiliki desain motor dengan gaya Casual Fashionable memberikan banyak pilihan warna yang melekat pada bodi motor honda genio.

Pasalnya motor ini memiliki 11 pilihan warna berbeda, yang terbagi menjadi 2 tipe yakni CBS dan CBS-ISS.

Namun dari kedua tipe ini terdapat perbedaan yang bisa menjadikan perbandingan disaat kalian ingin membawa motor ini ke garasi kalian. Berikut 6 perbedaan nya.

Perbedaan Motor Honda Genio CBS dan CBS-ISS

1. Fitur

Perbedaan Fitur Honda Genio CBS dan CBS-ISS
Fitur ISS Pada Honda Genio CBS-ISS
Memiliki nama gelar CBS-ISS menjadikan tipe ini adalah yang tertinggi, karena telah disematkan fitur Idling Stop System yang berfungsi untuk bahan bakar menjadi lebih hemat yang mana pada tipe CBS tidak memiliki fitur tersebut. Lalu bagaimana cara kerja fitur? fitur ini akan aktif apabila tombol Idling stop system dalam keadaan on dan motor dalam keadan berhenti lebih dari 5 detik tanpa grip gas diputar, maka secara otomatis ECM (Engine Control Module) memerintahkan mesin motor untuk dimatikan. Untuk menghidupkan mesin kembali hanya memutar grip gas, Dan secara otomatis mesin akan menyala.

2. Warna Bodi

Warna Motor Tipe CBS dan CBS-ISS
Warna Motor Tipe CBS dan CBS-ISS
Pabrikan Honda memberikan 11 pilihan warna yang berbeda pada honda genio yang terbagi menjadi 2 tipe pilihan, yang mana terdapat perbedaan pada grafis warna dan jumlah warna yang dimiliki pada setiap tipe. Pada tipe CBS terdapat 5 pilihan warna Sedangkan pada tipe CBS-ISS terdapat 6 pilihan warna yang mana terdapat 1 warna spesial yakni Fabulous Matte Black (hitam doff).

3. Cover CVT

Perbedaa  Warna Cover CVT Honda Genio
Perbedaan Warna Cover CVT
Pada perbedaan yang ketiga terletak pada bagian cover CVT (Continuously variable transmission),  yang terlihat jelas pada foto di atas yang mana pada cover CVT tipe CBS-ISS memiliki warna silver dengan kombinasi warna hitam yang membuat tampilan motor semakin kekinian. Sedangkan pada tipe CBS memiliki warna penuh hitam pada bagian cover.

4. Berat Motor

Berat Motor Tipe CBS dan CBS-ISS
Berat Motor Tipe CBS dan CBS-ISS
Pada berat motor pun terdapat perbedaan yang mana pada tipe CBS-ISS jadi yang terberat karena terdapat tambahan konfigurasi fitur ISS, dan untuk berat tipe CBS-ISS mencapai 90 kilogram dan untuk tipe CBS memiliki berat 89 kilogram.

5. Daya Listrik

Pada tipe aki atau baterai yang digunakan memiliki Ah (Amper Hours) yang berbeda, pasalnya pada tipe CBS-ISS memiliki 5 Ah sedangkan pada tipe CBS memiliki 3 Ah.

6. Harga

Dan perbedaan yang terakhir terletak pada harga nya, yang mana sekarang ini tipe CBS-ISS memiliki harga Rp 17.980.000 dan tipe CBS memiliki harga Rp 17.509.000.

Baca Artikel Lain
Spesifikasi dan Warna Honda Genio
Spesifikasi Honda Genio
Spesifikasi dan Warna Honda Beat Street Terbaru
Spesifikasi Honda Beat Street 2020
Spesifikasi dan Warna Honda Beat 2020
Spesifikasi Honda Beat 2020
Spesifikasi dan Warna Honda Scoopy
Speaifikasi Honda Scoopy 2019

Setelah mengetahui 6 perbedaan motor Honda Genio CBS dan CBS-ISS  disebutkan, kalian bisa perbandingkan mana akan dipilih untuk dibawa kegarasi kalian.

"Salam Satu Aspal"