Era nya Honda Beat Terbaru 2020 Tampil Kekinian Dengan Fitur LED

Honda Beat Terbaru 2020 Spesifikasi Fitur dan Warna
Honda Beat Terbaru 2020
Honda Beat Terbaru eSP - Semakin tampil kekinian dengan model bodi dan velg terbaru membuat tampilan nya semakin sporty abis dengan didukung beragam fitur - fitur baru yang tersemat pada motor.  Namun seperti namanya sporty CW (cast wheel), Honda beat terbaru 2020 mempunyai model velg yang mirip seperti pada motor Honda Vario dengan desain velg yang memiliki bentuk Y pada bagian palang nya. Model velg dengan bentuk palang Y ini banyak digunakan pada motor keluaran terbaru saat ini karena memiliki desain velg yang bagus, tak kalah juga digunakan untuk bahan modifikasi motor. Motor beat 2020 menggunakan jenis ban tubeless yang mempunyai ukuran 80/90 – 14 M/C 40P pada bagian depan dan 90/90 – 14 M/C 46P pada bagian belakang, dengan model ban menggunakan merek federal dengan kode FT235 yang sama seperti digunakan pada motor honda beat 2019.

Daftar Isi :

Tentunya dengan penggunaan velg model baru membuat tampilan motor semakin stylish. Namun siapa sangka, pada tampilan desain motor honda beat terbaru 2020 pun terdapat perubahan yang sangat mencolok pada area depan motor, lebih tepat nya pada bagian lampu motor beat yang memiliki desain headlamp menjadi slim (ramping) ditambah dengan penggunaan fitur terbaru yaitu lampu LED (Light Emitting Diode) yang membuat tampilan kian mengikuti perkembangan jaman dengan pencahayaan yang lebih terang. Namun untuk bagian lampu belakang masih menggunakan lampu konvensional dengan desain stoplamp yang mengalami perubahan.

Baca Juga : Wujud Terbaru Honda Beat Street 2020 Spesifikasi Dan Fitur

Untuk fitur honda beat terbaru tak hanya pada bagian lampunya saja, namun terdapat beberapa fitur baru lainnya yang tersemat pada motor seperti pada bagian kunci jok beat yang kini didesain tidak memiliki lubang kunci pada bagian belakang, melainkan  sekarang posisi untuk membuka jok pindah kesamping kontak on - off. Untuk varian pada honda beat eSP CBS -ISS terdapat fitur tambahan seperti power outlet yang berfungsi untuk pengisian daya baterai smartphone, fitur ini terletak pada laci box sebelah kanan.

Honda Beat Terbaru 2020 : Fitur, Spesifikasi dan Warna

Pabrikan Honda Motor pun tak hanya ingin menampilkan motor dengan desain dan fitur terbaru saja, namun pada bagian mesin pun mendapatkan pembaharuan spesifikasi honda beat 2020 dengan memiliki performa mesin yang lebih besar jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Dengan menggunakan mesin terbaru yang dibawanya, tercatat power maksimum yang dihasilkan mencapai 6.6 kW / 7.500 rpm dengan torsi  maksimum mencapai 9.3 N.m / 5.500 rpm. Dengan spesifikasi honda beat 2020 yang memiliki mesin generasi terbaru dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power) membuat konsumsi bahan bakar pun bisa menjadi lebih irit ditambah dengan performa yang lebih optimal. Tentu nya dengan konsumsi bahan bakar yang irit membuat motor honda beat 2020 sangat digemari para kaum muda dan tua, karena hanya dengan menggunakan 1 liter bensin dapat menempuh jarak 60,6 km dengan fitur ISS (Idling Stop System) dalam keadaan ON. Sehingga total jarak yang dapat ditempuh dalam kondisi bensin full tank bisa mencapai 254,52 km.

Fitur Honda Beat Baru

Fitur yang ditawarkan motor beat 2020 cukup beragam, karena terdapat penambahan fitur yang mendukung kinerja motor dan juga untuk kenyamanan bagi sang pengendara. Namun terdapat perbedaan fitur yang dimiliki antara varian CBS - ISS dan CBS, yang mana pada varian CBS - ISS lebih banyak menawarkan fitur pendukung yang tersemat pada motor seperti power outlet dan idling stop system. Tentunya dengan penambahan fitur tersebut membuat harga nya terpaut lebih mahal jika dibandingkan dengan varian CBS. Supaya makin lengkap apa saja fitur yang tersemat pada motor honda beat 2020 kali ini, langsung simak penjelasannya dibawah sini.

Fitur Power Outlet

Diurutan pertama terdapat fitur power outlet yang berfungsi untuk mengisi daya baterai smartphone, fitur ini cukup bermanfaat apabila saat dijalan kehabisan daya baterai tinggal mengisi melalui power outlet yang posisi nya di laci box bagian kanan. Untuk mengoperasikan nya cukup mudah, hanya tinggal menekan tombol pada laci box maka tutup laci akan terbuka dan tinggal mencolok kan kabel USB pada lubang USB yang sudah tersedia. Untuk tegangan yang dihasilkan power outlet sudah memenuhi standar yaitu 12 W (12 Volt 1 Amper) yang menjadikan smartphone jadi lebih aman diwaktu pengisian daya baterai.

Namun perlu diingat saat pengisian daya baterai pada smartphone dilakukan saat berkendara saja agar umur aki motor menjadi tetap panjang. pasalnya jika hanya kontak ON dan mesin mesin motor tidak hidup maka yang terjadi aki motor akan terbebani akan tidak adanya listrik yang masuk ke aki motor, sehingga umur aki pun jadi lebih pendek.

Fitur ISS

Keunggulan dari fitur ISS (Idling Stop System) memberikan keuntungan bagi pengguna motor, pasalnya fitur ini mampu memberikan konsumsi bahan yang lebih efisien atau lebih irit ditambah lagi mengurangi emisi gas buang pada motor. Dengan cara kerja mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan akan menyala kembali saat tuas gas diputar, tentunya fitur ini jadi begitu bermanfaat apabila aktifkan. Namun tentunya fitur ini hanya terdapat pada varian honda beat eSP CBS - ISS dan tentu nya harga yang ditawarkan pun berbeda dengan varian CBS, yang mana pada varian CBS - ISS sedikit lebih mahal.

Fitur Pembuka Jok Motor

Pada bagian pembuka tutup jok motor terdapat pembaharuan yang dapat memudahkan pengendara dalam membuka jok motor disaat ingin mengisi bahan bakar. Dikarenakan kini lubang kunci pada bagian jok belakang sudah tidak ada, digantikan dengan tombol yang posisi nya berada di samping kontak ON - OFF. Dengan cara kerja memutar kunci kontak pada posisi open lalu menekan tombol yang ada disampingnya, maka penutup jok motor pun akan terbuka. Untuk bagian kontak motor pun diberikan keamanan dengan fitur Secure Key Shutter, menjadikan motor lebih aman saat sedang diparkir.

Fitur Lampu LED

Fitur terbaru yang disematkan pada honda beat kali ini adalah lampu LED (Light Emitting Diode) yang disematkan pada bagian lampu utama motor, menjadikan tampilan motor kian mewah dengan desain headlamp yang tampak lebih ramping (slim). Tentunya dengan penggunaan lampu LED jauh lebih hemat penggunaan listrik dan memiliki daya tahan lebih kuat jika dibandingkan dengan lampu konvensional. Fitur ini sebenarnya sudah banyak ditemukan pada motor keluaran terbaru saat ini, sehingga penggunaan lampu LED pada motor cukup diminati karena memiliki lampu berwarna putih dengan 3 reflector didalamnya yang terbagi menjadi 2 lampu dekat pada sisi kanan dan kiri lalu 1 lampu jauh di bagian tengah. Tentunya dengan penggunaan fitur LED membuat penerangan jadi lebih maksimal disaat berkendara dimalam hari.

Fitur Pengunci Rem

Tuas pengunci rem pada motor memang cukup bermanfaat disaat motor sedang diparkir atau pun dalam kondisi motor berhenti saat sedang menanjak. Tentunya fitur ini mirip seperti rem tangan pada mobil yang umumnya digunakan saat mobil sedang diparkir agar tidak bergerak. Sama hal nya pada pengunci rem motor honda beat berada yang memiliki fungsi yang sama seperti rem tangan mobil, hanya saja pada pengunci rem motor mekanisme nya lebih simple, hanya dengan menekan tuas yang terletak didepan handle rem bagian kiri secara otomatis rem akan mengunci roda belakang motor. Dan fitur pengunci rem ini pun sudah digunakan pada motor honda beat generasi sebelumnya.

Fitur ACG Starter

Fitur yang bikin suara starter motor jadi enak di dengar, karena fitur ACG (Alternating Current Generator) berfungsi untuk merawat mesin motor dan mampu menyalakan mesin dengan lebih halus sehingga suara berisik yang dihasilkan dari dynamo starter menjadi senyap. Pada ACG Starter terdapat beberapa komponen pendukung yang tidak dimiliki pada starter motor konvensional, diantaranya seperti flywheel, magnet flawwheel dan kumparan (startor) ini yang menjadikan ACG Starter jadi lebih istimewa karena terdapat komponen yang membuat suara berisik dynamo starter menghilang. Serta keunggulan lain dari fitur ini seperti mengurangi getaran motor saat ingin dinyalakan, mengisi aki secara otomatis, mengurangi getaran, dan merawat motor

Fitur CBS

Pada sistem pengereman pun telah dilengkapi dengan fitur mumpuni yang tersemat pada motor yaitu fitur CBS (Combi Brake System) yang berfungsi untuk memperlambat motor secara bertahap dengan jarak pengereman yang lebih pendek dan memiliki bobot pengereman yang seimbang antara rem depan dan rem belakang. Dengan cara kerja fitur ABS yaitu menggabungkan kedua rem, apabila rem belakang ditekan maka secara tidak langsung akan menekan knocker diteruskan dengan menekan piston hidrolik. Yang kemudian akan beraksi untuk mengaktifkan rem cakram depan.

Fitur Side Stand Switch

Guna memberikan keamanan kepada pengendara fitur Side Stand Switch pun telah disematkan pada motor agar pengendara tidak lupa saat standar samping belum dinaikan. Fitur Side Stand Switch terbilang sangat bermanfaat karena memiliki fungsi dimana mesin tidak akan menyala apabila standar samping tidak dinaikan meskipun sudah menggunakan starter atau pun kick starter. Karena cara kerja fitur Side Stand Switch saat standar turun saklar otomatis pada motor, maka secara otomatis mesin motor mati dan tidak dapat dinyalakan sebelum posisi standar dinaikkan. Dari segi keamanan fitur Side Stand Switch apabila terkena air hujan, sudah teruji dengan baik pasalnya terdapat seal anti air di bagian pelindungnya agar air tidak mudah masuk.

Desain Honda Beat Baru

Dari segi tampilan motor honda beat terbaru terdapat banyak pembaharuan yang telah diberikan oleh Pabrikan Honda Motor, pembaharuan tersebut meliputi pada bagian bodi motor, lampu depan, belakang, spatbor, cover knalpot, cover kipas, speedometer dan velg. Dan dari segi dimensi pun terdapat pembaharuan meliputi bagian tanki bensin, bagasi dan rangka. Tentu nya ini bisa menjadi perbandingan antara motor beat 2020 dengan honda beat 2019. Untuk lebih lengkap nya bisa simak ulasannya mengenai tampilan desain motor berbodi ramping ini :

Desain Panel Meter

Pada bagian panel meter terdapat sedikit perubahan tampilan yang mana pada bagian indikator seperti sein, lampu jauh, ECO dan injeksi kini posisinya pindah kebagian atas. Desain panel meter motor honda beat menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter dengan menggabungkan panel meter digital dan analog yang memiliki kesan modern dengan tampilan layar berwarna biru yang didalam nya menyajikan berbagai informasi seperti penunjuk kecepatan, odometer, dan bahan bakar. Tentunya dengan semua informasi yang ada di panel meter memudahkan pengendara untuk membaca nya secara jelas.

Desain Bodi

Pada desain bagian bodi belakang terdapat perubahan yang sangat berbeda dengan versi sebelumnya. Karena bodi belakang honda beat sekarang ini terlihat lebih lebar dengan banyak nya lekukan pada bodi motor, dan juga memiliki 2 sudut tajam pada area depan bodi. Lalu untuk tampilan depan terlihat lebih mewah dan modern karena memiliki desain yang mengadopsi dari honda vario 125, dengan tampilan cover bodi pada area lampu depan tampak lebih lebar karena menyesuaikan desain headlamp yang sekarang ini memiliki bentuk lebih ramping. Tentunya dengan pembaharuan yang dialami honda beat kali ini jadi terlihat lebih fresh dengan banyaknya ubahan pada bodi motor.

Desain Lampu Depan & Belakang

Seperti yang sudah ane bilang sebelumnya pada bagian lampu depan yang digunakan honda beat mirip seperti pada Honda Vario 125 dengan desain headlamp yang memiliki bentuk ramping dan juga telah disematkan fitur lampu LED didalamnya yang menjadikan motor terkesan premium. Pada bagain lampu belakang memang tidak terlihat adanya ubahan yang diberikan, namun jika dilihat lebih teliti lagi terdapat sedikit perbedaan pada bentuk mika berwarna merah dan bagian reflektor mata kucing pun berpindah posisi nya. Desain cover tail nya pun mendapat pembaharuan, dengan sedikit menghilangkan cover tail yang menutupi mika berwarna merah.

Desain Spatbor

Dari segi tampilan spatbor belakang terdapat perubahan dengan penambahan lampu plat nomer yang secara fungsi untuk membantu pihak kepolisian dalam melakukan penindakan saat dimalam hari. Dan tak lupa dengan reflektor mata kucing yang kini posisi nya pindah menjadi dibawah rumah lampu plat nomer, dengan fungsi yang sangat penting yaitu untuk keamanan berkendara. Mata kucing akan menyala apabila terkena cahaya dari kendaraan lain untuk menandakan ada kendaraan didepan nya.

Desain Cover Knalpot

Desain cover knalpot kali ini memiliki tampilan yang baru, dengan lekukan cover yang lebih tajam dan ditambah dengan tiga lubang udara pada bagian cover knalpot.

Desain Cover Kipas

Sekarang pindah kebagian kipas motor, bagian mesin sebelah kanan terdapat kipas yang berfungsi untuk mengalirkan udara yang terhisap oleh kipas dan mengarahkannya ke bagian mesin motor. Pada bagian cover kipas nya memiliki desain dengan model baru.

Desain Velg

Pada bagian velg motor pun mendapatkan ubahan yang membuat tampilannya semakin sporti, dengan desain velg yang sama seperti Honda Vario 125 dengan model pelek pada bagian palang nya berbentuk huruf Y dan terdapat empat palang yang melingkari roda.

Desain Tanki Bensin

Dengan kapasitas tangki bensin yang bertambah menjadi kan total perjalanan pun semakin panjang karena tanki bensin yang sekarang ini memiliki kapasitas 4,2 liter yang mampu menempuh jarak 254,52 km dengan fitur ISS On.

Desain Bagasi

Dengan desain bagasi yang diperbesar membuat motor berbodi ramping ini dapat menampung barang bawaan pengendara. Pasalnya motor memiliki kapasitas bagasi sebasar 14 liter.

Desain Rangka

Didukung dengan penggunaan rangka dengan desain terbaru membuat bobot motor jadi lebih ringan, pasal nya motor berbodi ramping ini menggunakan rangka dengan teknologi eSAF yang mengadopsi dari rangka Honda genio yang memiliki fleksibilitas cukup baik.

Spesifikasi Honda Beat Terbaru

Seperti yang dikabarkan mesin yang digunakan honda beat terbaru ini menggunakan mesin model baru yang memiliki performa yang lebih besar. Dengan didukung teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang membuat konsumsi bahan bakar yang irit namun bertenaga. Untuk spesifikasi honda beat terbaru mempunyai langkah piston yang lebih panjang, dan hal hasil membuat power dan torsi pun sedikit naik. Untuk lebih jelas nya bisa melihat tabel spesifikasi mesin motor beat dibawah sini :

Mesin
Jenis Mesin 4 - Langkah, SOHC, eSP
Kapasitas Mesin 109,5 cc
Sistem Suplai BBM Programmed Full Injection (PGM-FI)
Diameter x Langkah 47,0 mm x 63,1 mm
Jenis Transmisi Otomatis,V-Matic
Kompresi mesin 10,0 : 1
Power Maksimum 6.6 kW (9.0 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 9.3 N.m (0.95 kgf.m)/ 5.500 rpm
Jenis Starter Elektrik dan Kick Starter
Jenis Kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Dimensi
P x L x T 1.877 mm x 669 mm x 1.030 mm
Tinggi Tempat Duduk 740 mm
Jarak Sumbu Roda 1.256 mm
Jarak Terendah Ketanah 147 mm
Curb Weight 89 Kg (Tipe CBS), 90 Kg (Tipe CBS-ISS)
Kapasitas Tanki Bensin 4,2 Liter
Kapasitas Pelumas 0,65 Liter Pada Penggantian Periodik
Rangka & Kaki -Kaki
Jenis Rangka Tulang Punggung - Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF)
Jenis Suspensi Depan Teleskopik
Jenis Suspensi Belakang Lengan Ayun Dengan Peredam Kejut Tunggal
Ukuran Ban Depan
80/90 – 14 M/C
Ukuran Ban Belakang
90/90 – 14 M/C
Rem Depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol
Sistem Pengereman Combi Brake System (Tipe CBS dan CBS-ISS)
Jenis Ban Tubeless
Kelistrikan
Jenis Baterai MF 12V-3Ah (Tipe CBS) dan MF 12V-5Ah (Tipe CBS-ISS)
Sistem Pengapian Full Transisterized
Tipe BusiMR9C-9N/DENSO U27EPR9-N9

Warna Honda Beat Terbaru

Terdapat sembilan warna yang dimiliki honda beat terbaru 2020 yang dapat dipilih mulai dari tipe tertinggi yaitu Honda beat deluxe dengan harga yang lebih mahal. Disusul dengan Honda beat CBS-ISS yang memiliki harga jauh lebih murah dljika dibandingkan dengan Deluxe. Lalu yang ke tiga ada Honda Beat CBS yang menjadi tipe dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan denga dua tipe lain. Nah berikut ini gambar dan warna nya:

Baca Juga : Warna Honda Beat Street 2020 Indonesia Terbaru

Gambar Honda Beat 2020 Deluxe

Deluxe SilverDeluxe Black
Tampilan Warna Honda Beat Terbaru Deluxe Silver
Honda Beat LED Silver
Tampilan Warna Honda Beat Terbaru Deluxe Black
Honda Beat LED Hitam Doff

Gambar Honda Beat 2020 CBS-ISS

Fusion Magenta Black Garage Black
Tampilan Warna Hinda Beat Terbaru Fusion Magenta Black
Honda Beat LED Pink
Tampilan Warna Honda Beat Terbaru Garage Black
Honda Beat LED Hitam Striping Hijau
Electro Blue
Tampilan Warna Honda Beat Terbaru Electro Black
Honda Beat LED Biru Hitam

Gambar Honda Beat 2020 CBS

Dance White Funk Red Black
Tampilan Warna Honda Beat Terbaru Dance White
Honda Beat LED Putih Striping Merah

Tampilan Warna Honda Beat Terbaru Funk Red Black
Honda Beat LED Merah

Techno Blue White Hard Rock Black
Tampilan Warna Honda Beat Terbaru Techno Blue White
Honda Beat LED Biru Putih
Tampilan Warna Honda Beat Terbaru Hard Rock Black
Honda Beat LED Hitam Striping Merah
Dari ke sembilan warna motor honda beat terbaru, warna deluxe yang menjadi perhatian karena memiliki warna yang elegan dan terkesan premium. Mungkin hanya ini saja yang bisa disampaikan mengenai motor berbodi ramping ini, semoga artikel ini bisa menjadi bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Namun jika ingin membandingkan dengan motor beat generasi sebelumnya bisa membaca artikel tentang Honda beat 2019 dibawah sini :

Baca Juga : Modifikasi Motor Beat Karbu Tampil Keren Di Tahun 2020

Bandingkan Dengan Motor Honda Beat 2019

Motor Honda Beat 2019 Spesifikasi Warna dan Fitur
Motor Honda Beat 2019