VI Warna Motor Honda ADV 150 ABS dan CBS

Warna Honda ADV 150 - Merupakan skuter otomatis yang diproduksi oleh Honda Motor Indonesia dengan tampilan bergaya skuter Adventure (motor matic petualang). Skuter otomatis ini pertama kali diperkenalkan pada pertengahan bulan Juli pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS). Dengan banyak nya pengunjung yang datang ADV 150 menjadi pusat perhatian bagi kalangan pecinta otomotif. Pasalnya ini merupakan skuter petualang 150 cc pertama yang ada di Indonesia dengan memiliki tampilan warna Honda ADV 150 semi off road (jalan berlumpur ringan) yang menurut mas Duman sangat keren abis.

Pabrikan sayap mengepak ini memberikan enam warna Honda ADV 150 yang berbeda, dengan fitur yang berbeda pula yang disematkan pada seperti :
  • Anti-Lock Braking System (ABS).
  • Combi Brake System (CBS).
  • Emergency Stop System (ESS).
  • Idling Stop System (ISS).
  • Alternating Current Generator (ACG).
  • Full LED System.
  • Power Charger In Console Box.
  • Twin Sub-tank Rear Suspension.
  • Honda Smart Key System.
  • Full Digital Panel Meter.
  • Temperature Indicator.
  • Adjustable Windscreen.

Berbekal dengan warna Honda ADV 150 yang cukup menggoda, namun tak kalah penting dengan beberapa fitur unggulan disematkan pada ADV 150 yang membuat motor semakin modern. Fitur unggulan yang menjadi perbedaan pada dua warna Honda ADV 150 yaitu terdapat fitur Anti-Lock Braking System (ABS) yang membuat pengereman menjadi lebih maksimal. Dan untuk ke empat warna Honda ADV 150  lainnya tidak mendukung fitur tersebut, namun dibekali dengan fitur Combi Brake System (CBS).
Terlepas perbedaan pada warna Honda ADV 150 antara fitur ABS dan Non ABS, dilanjutkan kebagian mesin. ADV 150 memiliki kapasitas mesin 150 cc yang cukup tangguh, dengan konfigurasi mesin 4-Langkah Single Over Head Camshaft (SOHC) memiliki silinder tunggal dengan 4 katup yang dimiliki. Ditambah dengan pendingin mesin berbentuk Liquid Cooled atau disebut juga dengan cairan pendingin. Tercatat daya maksimum yang dihasilkan ADV 150 mencapai 10,7 kW ( 14,5 PS ) / 8.500 rpm. Dan untuk torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 13,8 Nm ( 1,34 kgf.m ) / 6.500 rpm.

Honda ADV 150 Warna

Warna Honda ADV 150
Warna Honda ADV 150
Semua warna Honda ADV 150 memang memiliki tampilan dengan desain yang keren. Namun ada beberapa warna skuter otomatis ini yang menjadi favorit bagi mas Duman yaitu antara warna Hitam dan Putih. Supaya tidak semakin penasaran kita langsung saja cek dibawah sini warna Honda ADV 150 lengkap dengan ulasannya.

Tipe ABS

Pada tipe Anti-Lock Braking System (ABS) merupakan varian warna yang tertinggi dan harga lebih mahal jika dibandingkan tipe Combi Brake System (CBS). Karena pada varian ini telah ditambahkan fitur ABS yang mumpuni dan hanya terdapat dua varian warna yang bisa dipilih sebagai berikut :

Advance Red

Warna Honda ADV 150 ABS
Warna Honda ADV 150 ABS
Yang menarik dari warna Honda ADV 150 ABS yakni merah mengkilap, yang memiliki warna terang pada bagian bodi depan hingga spatbor dan dikombinasikan dengan hitam pada bagian bodi belakang hingga kebagian pijakan kaki sang rider. Tak lupa dengan bagian sticker stripping yang memiliki dua garis dengan warna hitam dan putih.

Advance red (warna merah) menjadi begitu ikonik, karena memiliki kemiripan seperti saudara nya X ADV 750 yang mempunyai warna Grand Prix Red dengan dua garis sticker stripping yang sama disetiap sisi kiri dan kanan. Ditambah dengan sticker logo ciri khas Honda ADV di bagian bodi tengah dekat postep boncengers.

Advance White

Warna Motor Honda ADV 150
Warna Motor Honda ADV 150
Pada waran motor Honda ADV 150 Advance white memiliki tampilan yang sama seperti Advance red dengan dua garis sticker stripping hitan dan abu-abu, namun untuk bagian bodi depan dan spatbor dibalur dengan warna putih mengkilap. Lalu dikombinasikan dengan warna hitam mengkilap pada bagian bodi belakang.

Dari kedua warna ADV 150 tipe Anti-Lock Braking System (ABS), kira-kira yang paling warna nya adalah Advance Red. Karena memiliki warna yang terang dengan kombinasi warna yang pas antara merah dan hitam.

Tipe CBS

Kali ini beralih dengan tipe Combi Brake System (CBS) yang memiliki empat varian warna yang berbeda. Yang menjadi solusi jika isi dompet tidak bisa menjangkau tipe ABS, karena memang tipe ini masih dibawah tipe ABS. Dan untuk warna nya terdapat empat pilihan warna yang berbeda, berikut detailnya dibawah sini:

Tough Silver

Varian Warna Honda ADV 150
Varian Warna Honda ADV 150
Tough silver merupakan merupakan varian warna Honda ADV 150 yang memiliki kombinasi antara warna silver dengan hitam. Yang mana lebih banyak silver yang terbalur dari bagian depan hingga kebagian bekalang bodi. Tough silver memiliki warna yang mengkilap tanpa ada nya sticker stripping yang menempel pada bagian bodi motor.

Tough Red

Varian Warna Honda ADV 150 CBS
Varian Warna Honda ADV 150 CBS
Sama hal nya seperti tough silver, pada tough red tidak terdapat sticker stripping dibagian bodi motor, namun pada varian 
warna Honda ADV 150 CBS ini memiliki tiga kombinasi warna antara silver, hitam dan merah yang menjadi warna utama pada bodi motor. Tidak seperti advance red, warna tough red memiliki warna merah sedikit lebih gelap.

Tough Matte Black

Pilihan Warna Honda ADV 150 CBS
Pilihan Warna Honda ADV 150 CBS
Pada tough matte black merupakan warna kesukaan saya,  karena memiliki warna hitam doff pada bagian depan hingga bodi belakang. Pilihan warna Honda ADV 150 CBS Doff  sendiri, menurut saya sedikit lebih spesial kerena perawatan harus lebih maksimal agar warna doff nya tidak cepat pudar. Dan untuk tough matte black dikombinakasikan dengan hitam dan silver.

Tough Matte Brown

Warna Honda ADV 150
Warna Honda ADV 150
Dan untuk warna Honda ADV 150 yang terakhir ini adalah tough matte brown, warna coklat doff merupakan kombinasi antara coklat, silver dan sedikit warna hitam pada bagian bodi motor. Pada bagian bodi motor tidak terdapat sticker stripping, yang memudahkan bagi pencinta otomotif memberikan sentuhan decal stripping yang keren. Dan untuk semua varian warna Honda ADV 150 memiliki desain logo 3D di bagian bodi belakang motor yang memberikan kesan modern pada motor.