Tampilan Yamaha Vixion : Warna dan Spesifikasi Lengkap 2020

Yamaha vixion
Yamaha Vixion
Tampilan Yamaha Vixion - Pabrikan Yamaha Indonesia selalu memberikan kepuasan kepada para hati konsumennya, dengan menampilkan motor terbaru yang memiliki desain yang agresif dan juga sporty. Bagi penghobi roda dua pasti sudah tau dengan motor buatan pabrikan Yamaha yang satu ini, motor yang sangat laris dipasar Indonesia dan juga banyak digandrungi oleh remaja masa kini. Untuk motor yang ane bahas kali ini adalah Yamaha All New Vixion 2019 yang versi standar bro Duman dan untuk vixion R 2019 nanti akan ane bahas diartikel berikutnya.

Yamaha Vixion sendiri sudah dikenal banyak masyarakat Indonesia, sejak diproduksi pertama kali pada tahun 2007 dengan nama Yamaha V-ixion 150. Seiring jalannya tahun ketahun desain motor ini mengalami perubahan yang sangat signifikan mulai dari spesifikasi mesin, desain bodi, warna bodi dan penambahan fitur canggih. Namun pabrikan Yamaha tetap mempertahankan rangka pada motor Vixion yang menggunakan rangka Deltabox. Dan pada Yamaha Vixion 2019 sekarang ini masih menggunakan rangka deltabox dengan warna yang kehitaman, yang membuat tampilan motor semakin garang habis. Tak hanyak memiliki rangka yang kokoh dan juga stabil, pada stripping motor Vixion terbaru kali ini memiliki warna dengan grafis yang lebih tajam guna memberikan aura racy dan juga mempertegas karakter sport pada motor. Dengan ada nya pembaruan warna motor, menjadikan sang rider jadi lebih percaya diri saat berkendara.

Yamaha Vixion versi standar memiliki 3 pilihan warna yang dimana salah satunya memiliki warna khusus, karena telah diberi tambahan warna emas atau gold pada velgnya. Dan satu lagi warna Special Edition pada Yamaha All New Vixion yaitu Livery Monster Energy, yang terbilang masih baru peluncurannya pada bulan agustus. Untuk Yamaha Vixion R tidak ane jelaskan secara detail pada artikel kali, Tapi motor ini memiliki 2 pilihan warna yang berbeda. Dengan dikombinasikan stripping huruf R pada bagian sisi kiri dan kanan tangki yang memberikan kesan spesial pada motor.

Biar semakin lengkap berikut Warna dan Spesifikasi Yamaha Vixion 2019.

Daftar Isi :

Tampilan Yamaha Vixion 2019

Bagian Depan


Motor yamaha vixion

Pada tampilan head lamp Yamaha Vixion 2019 memiliki desain yang ramping dengan bentuk segitiga memberikan kesan motor sport naked kekinian. Untuk penerengan lampunya dibekali dengan fitur LED, yang membuat sang rider lebih fokus saat berkendara dimalam hari dimana minimnya penerangan jalan. Dan dimana untuk jaman sekarang ini motor dengan lampu LED sudah menjadi hal wajib untuk diaplikasikan pada motor.

Dari segi desain lampu sein Yamaha Vixion 2019 masih menggunakan model yang sama seperti generasi sebelumnya. Dengan bentuk yang sama dan juga masih menggunakan lampu bolham dan belum menggunakan fitur lampu sein LED pada bagian depan maupun belakang. Untuk model visor memiliki bentuk lekukan yang tajam, dengan bentuk segitiga yang racy abis, ditambah dengan logo pabrikan yang menandakan identitas sebuah motor Yamaha Vixion yang legendaris

Bagian Belakang


Speaifikasi Motor Yamaha Vixion

Ciri khas dari Yamaha Vixion pada bagian buritan memiliki desain lacip, yang menjadikan aura pada motor semakin spotry. Ditambah dengan behel motor atau pegangan penumpang yang tersamarkan oleh bodi motor, behel tersebut cukup kuat untuk menggeser motor disaat kondisi motor keadaan tidak menguntungkan. Desain pada stoplamp motor memiliki bentuk yang mungil seperti generasi sebelumnya. Namun bentuk stoplamp pada Yamaha Vixion 2019 sekarang lebih kotak dan ditambah dengan fitur yang sudah menggunakan lampu LED bro Duman. Penggunaan fitur LED pada lampu stoplamp lebih maksimal saat terjadi pengereman untuk memberikan isyarat pada mobil atau motor yang berada dibelakang.

Pada bagian slebor belakang Yamaha Vixion 2019 memiliki model menggantung, yang menjadikan penampilan motor semakin keren abis bro. Desain slebor menggantung seperti ini banyak banyak digunakan pada moge - moge milik Yamaha lainnya. Dan slebor milik Yamaha Vixion 2019 ini mudah untuk dilepas agar tampilan makin racing.

Bagian Stang Kemudi & Speedometer

Yamaha Vixion Terbaru 2019

Yang pertama pada stang kemudi Yamaha Vixion 2019 bagian kiri terdapat saklar Pass Beam yang praktis, Kenapa terbilang praktis ?. Karena saklar Pass Beam pada motor ini menyatu dengan lampu dekat dan jauh, dimana motor pada umumnya untuk menekan saklar Pass Beam menggunakan jari telujuk. Tapi pada Yamaha Vixion Terbaru sedikit berbeda, untuk menggunakan saklar Pass Beam harus menggunakan jari jempol karena letak saklar yang berada diatas. Dan untuk mengoperasikannya cukup mudah, jika ditekan pada posisi tengah itu tandanya untuk posisi lampu dekat. Jika saklar ditekan pada posisi keatas itu tandanya untuk posisi lampu jauh. Dan untuk lampu Pass Beam posisinya berada paling bawah bro.

Yang kedua pada stang kemudi Yamaha Vixion 2019 bagian kanan terdapat saklar Engine Stop, yang berfungsi untuk mematikan mesin motor agar lebih cepat disaat kondisi tertentu. Tanpa memutar anak kunci untuk mematikan mesin motor, menggunakan saklar Engine Stop jadi praktis. Dan dibawah saklar Engine Stop Yamaha Vixion 2019 terdapat fitur tambahan yaitu sangklar Hazard yang sangat berfungsi saat kondisi darurat.

Selanjutanya kebagian Speedometer Yamaha Vixion 2019, Bentuk speedometer Vixion diadaptasi dari motor Yamaha R1M yang desain hampir menyerupai. Bentuknya yang simple dan juga sudah full digital membuat kesan motor semakin modern.

Bagian Kaki - Kaki

Vixion terbaru

Gambar motor Vixion terbaru pada bagian kaki - kaki dibekali dengan pengereman yang optimal, karena kedua roda depan dan belakang menggunakan disc break yang cukup baik dalam hal pengereman. Namun tak lupa bagian terpenting yaitu pada bagian rem depan menggunakan 2 piston pendorong dan pada bagian belakang 1 piston pendorong. Dibarengi dengan model velg yang menggunakan 5 palang pada depan dan belakang, model ini pun sudah digunakan pada generasi sebelumnya yang sudah terbukti akan ketangguhan dari velg Yamaha Vixion tersebut.

Yamaha Vixion memiliki ukuran velg yang cukup lebar maka dipasangkan ban jenis tubelees dengan ukuran 90/80-17M/C 46P pada bagian depan dan 120/70-17M/C 58P pada bagian belakang yang membuat motor jadi lebih stabil saat dijalan. Tak lupa kenyamanan berkendara saat menggunakan motor Yamaha Vixion 2019, karena telah dipasangkan suspensi atau shock yang stabil saat menerabas jalan bergelombang. Pada suspensi atau shock bagian depan menggunakan teleskopic dan untuk bagian belakang menggunakan monoshock.

Bagian Mesin


Yamaha Vixion 2019

Pada bagian mesin Yamaha Vixion 2019 mendapatkan fitur terbaru untuk mendongkrak peforma mesin. Fitur yang telah disematkan adalah Assist & Slipper Clutch kedua fitur ini membuat kopling menjadi lebih ringan saat tuas kopling ditarik dan juga membuat perpindahan gigi jadi lebih halus agar mendapatkan akselerasi yang cepat. Yamaha Vixion 2019 sendiri memiliki kapasitas mesin 150cc dengan jenis mesin 4 stroke SOHC berpendingin cairan. Dan tercatat power maksimum yang dihasilkan mencapai 12.2 kW / 8500rpm dengan torsi maksimum sebesar 14.5 Nm / 7500rpm, dengan hasil yang sudah ada membuat motor ini dapat melaju dengan cepat.

Tak hanya cepat, namun mesin Yamaha Vixion 2019 juga terbilang bagus akan kualitasnya, karena sudah menggunakan Forged Piston & Diasil Cylinder.

Bagian Rangka

Vixion terbaru 2019

Rangka deltabox untuk kelas low level menjadi kebanggaan dari Pabrikan Yamaha Motor, karena sudah banyak motor buatan Yamaha yang menggunakan rangka ini seperti Yamaha R15, MT15, R125, MT125, dan juga Xabre. Rangka deltabox terbukti lebih rigid dan stabil saat menghadapi track lurus dan juga bermanufer saat ditikungan bro Duman.

Warna Yamaha Vixion 2019

Yamaha All New Vixion Matte Black

Harga yamaha vixion terbaru

Yamaha All New Vixion Metalic Blue


Harga yamaha vixion

Yamaha All New Vixion Metalic Red

Harga motor yamaha vixion

Yamaha All New Vixion Livery Monster Energy

Gambar motor vixion terbaru

Pada ketiga warna Yamaha Vixion 2019 Standar yang paling mencolok adalah warna Matte Black atau yang sering disebut Hitam Doff. Karena pada varian warna ini memiliki perpaduan warna gold yang terdapat pada velgnya, memberikan kesan sport pada motor dan juga tampilan semakin racy. Tapi untuk bro Duman yang memilih warna Matte Black alangkah baik nya dirawat secara khusus, agar warna bisa awet sampai lama.

Spesifikasi Vixion Terbaru

Mesin

  • Jenis Mesin : 4 stroke, SOHC, Liquid Cooled.
  • Jumlah Silinder : Single Cylinder.
  • D x L : 57mm x 58.7mm.
  • Kompresi Mesin : 10.4 : 1.
  • Isi Silinder : 149.8cc.
  • Power Maksimum : 12.2 kW / 8500rpm.
  • Torsi Maksimum : 14.5 Nm / 7500rpm.
  • Jenis Pelumasan : Wet Sump.
  • Kapasitas Oli : Total =1.15L , Berkala = 0.95 L , Ganti Filter Oli = 1 L.
  • Jenis Bahan Bakar : Injection.
  • Jenis Kopling : Wet Type Multi Plate. Clutch, Assist and Slipper Clutch.
  • Jenis Transmisi : 5 Percepatan.

Dimensi

  • P x L x T : 1955mm x 720mm x 1025mm.
  • Sumbu Roda : 1295mm.
  • Jarak Terendah : 165mm.
  • Jarak Kursi Kemudi : 795mm.
  • Total Berat : 132kg.
  • Kapasitas Tangki : 12 L.
  • Jenis Rangka : Deltabox.

Kaki - Kaki

  • Shock Depan : Teleskopic.
  • Shock Belakang : Swing Arm.
  • Jenis Ban : Tubeless
  • Ban Depan : 90/80-17M/C 46P
  • Ban Belakang : 120/70-17M/C 58P
  • Pengereman Depan : Disc.
  • Pengeraman Belakang : Disc.

Kelistrikan

  • Jenis Pengapian : TCI.
  • Jenis Aki : Battery YTZ4V/GTZ4V.
  • Jenis Busi : NGK/CR8E.
  • Jenis Starter : Electric.

Harga Yamaha Vixion Terbaru

Harga motor Vixion ini terbilang cukup terjangkau bro Duman, dengan berbagai fitur unggulan yang telah ditawarkan pada motor Sport Naked ditambah dengan desain motor yang terbilang sudah sangat modern. Menjadikan Yamaha Vixion 2019 sangat cocok untuk dimiliki untuk menemani aktifitas sehari - hari bro Duman. Untuk pilihan warna motor vixion sudah ane jelasin diatas, kalo Yamaha All New Vixion memiliki 3 warna standar dan 1 warna Special  Edition. Yang man warna tersebut memiliki harga berbeda. Dan untuk harga disetiap provinsi memiliki harga yang berbeda pula bro. Untuk area JABODETABEK, harga sewaktu-waktu dapat berubah dan juga berbeda dengan kota lainnya berikut daftarnya dibawah sini :

Yamaha All New Vixion

  • Rp. 27.180.000,-

Yamaha All New Vixion Livery Monster Energy

  • Rp. 27.885.000,-


Baca Juga :