Y-Connect, Aplikasi Yamaha N max 2020 Memiliki 6 Kelebihan

Kelebihan Aplikasi Y-Connect
Aplikasi Y-Connect
Aplikasi Nmax - Setelah sukses dengan model sebelumnya, kini pabrikan dengan logo garputala telah merilis Yamaha N max 2020 dengan desain tampilan baru. Dimana terdapat banyak perbedaan pada model terbaru kali ini, jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Salah satu nya pada bagian fitur nmax 2020, terdapat fitur tambahan yang telah disematkan pada motor yaitu aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) yang merupakan bagian dari fitur unggulan skuter otomatis generasi terbaru ini.

Baca Juga : Yamaha Nmax Terbaru 2020 Spesifikasi Dan Pilihan Warna Motor

Yang mana pada fungsi aplikasi tersebut untuk menghubungkan motor dengan Y-Connect yang ada di smartphone dengan menggunakan konektivitas bluetooth.

Pabrikan Yamaha Motor menamai teknologi buatan nya ini dengan nama Communication Control Unit (CCU) yang menjadikan teknologi pertama yang tersemat pada motor buatan di Indonesia.

6 Kelebihan Teknologi CCU Yang Terdapat Pada Aplikasi Y-Connect

Kelebihan Pada Aplikasi Nmax
Kelebihan Fitur CCU Pada Nmax Terbaru
Pada teknologi CCU memiliki 6 kelebihan yang dapat memberikan kenyamanan pada saat berkendara dan juga memberikan informasi perawatan pada motor. Namun fitur ini hanya tersedia pada varian All New Yamaha Nmax 155 Connected / ABS Version . Berikut ulasannya dibawah sini :

1. Parking Location

Disaat terakhir motor unpair/disconnected dengan smartphone, secara otomatis aplikasi Y-Connect akan menyimpan data lokasi motor diparkir. Jika lupa saat memarkir motor dengan kondisi parkiran yang luas dan banyak motor didalam nya, aplikasi ini dapat membantu menunjukan lokasi motor sesuai dengan data tersimpan terakhir kali motor ditinggalkan.

2. Phone & Message Notification

Dalam kondisi motor terkoneksi dengan smartphone, apabila terdapat panggilan dan pesan/email yang masuk pada smartphone. Secara otomatis lampu indikator panggilan dan pesan akan menyala pada layar speedometer yang letaknya sejajar dengan lampu indikator lain seperti TCS, ABS, lampu jauh, injeksi, SSS dan suhu mesin.

3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)

Didalam aplikasi terdapat menu yang dapat membantu pengguna motor memantau kondisi oli mesin dan juga voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

4 . Fuel Consumption

Selain menu lokasi parkir dan perawatan oli mesin & baterai terdapat menu konsumsi BBM, yang membantu pengguna menganalisa berapa rata-rata pemakaian bahan bakar saat motor digunakan untuk berkendara.

5. Malfunction Notification

Dan kelebihan yang terakhir adalah memberikan notifikasi email jika terjadi masalah pada motor.

Teknologi CCU menjadikan fitur yang hanya tersedia pada All New Yamaha Nmax Connected / ABS Version, dan juga ketiga fitur lainnya seperti Smart Key System, Traction Control System (TCS), dan Dual Channel ABS. Sedangkan untuk versi standar tidak terdapat 4 fitur tersebut.

6. RevsDashboard

Menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis.

Dan untuk soal harga pasti berbeda, Nmax versi ABS akan jauh lebih mahal karena memiliki kelengkapan fitur. Dan untuk harga tipe ABS yang kini sudah umumkan oleh pabrikan Yamaha Motor mencapai Rp 33.750.000 sedangkan untuk tipe Non ABS atau Standar mencapai Rp 29.500.000.

Menurut kabar beredar untuk Aplikasi Y-Connect sudah tersedia pada toko aplikasi digital seperti Google Play Store untuk handphone berbasis android dan App Store untuk pengguna IOS (Apple). Dan untuk cara penggunaan akan ane bahas di artike lainnya.

Baca Juga : knalpot nmax 2020 Mirip Dengan Powerbomb atau Megabomb, Ini Perbedaannya