2020 Honda ADV 150 Launch In Philippines, Specs and Price

ADV 150 Honda Specs - Merupakan skuter otomatis yang memiliki kapasitas mesin 149,3 cc yang sejenis dengan mesin PCX 150, dengan memiliki performa mesin yang cukup tangguh untuk menghadapi medan perjalanan yang cukup berat. Dan pertama kali nya skuter otomatis ini terlihat di GIIAS (Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show) pada 18 Juli 2019 lokasi ICE BSD  Tangerang yang lalu. Masyarakat penggemar otomotif begitu antusias akan hadir nya Honda ADV 150 price yang cukup terjangkau, dengan kisaran price 30 juta keatas (dalam rupiah)

ADV 150 Honda
ADV 150 Honda
Namun beberapa bulan kemudian Honda Motor telah memperkenalkan ADV 150 specs pada pertengahan bulan september yang lalu di negara Philippines, specs yang kemungkinan akan sama dengan ADV 150 di Indonesia. Skuter otomatis ini memiliki jenis mesin 4-langkah SOHC (Single Over Head Camshaft) dengan kapasitas mesin 149,3 cc silinder tunggal yang memiliki performa yang cukup tangguh dan bertenaga.

Banyak media otomotif menyiarkan Honda adv 150 launch in philippines, tapi kapan akan di luncurkan? menurut kabar berita yang tersebar kemungkinan skuter otomatis ini akan akan diluncurkan pada awal tahun depan, setelah Honda motor philippines telah memperkenalkan pada pertengahan bulan september yang lalu. Dan sosial media Honda philippines pun sudah memberikan tanda, dengan menampilkan sebuah foto bertuliskan "brace yourself for new kind of urban adventure" dengan hastag ComingSoon.

honda adv 150 launch in philippines
Honda Philippines

Honda ADV 150 specs memiliki tampilan skuter otomatis explore (skuter penjelajah) dengan desain bodi motor besar seperti sang kakak Honda X ADV 750 yang memiliki kapasitas mesin 745 cc. Dari segi tampilan fisik skuter otomatis ini memberikan kesan yang menarik bagi anda yang suka dengan perjalanan jauh namun tetap bergaya bersama ADV 150 . Ditambahkan dengan berbagai features yang beragam untuk menunjang berkendara jadi lebih nyaman, dan sebagai tambahan dalam penunjang keamanan dalam berkendara skuter otomatis ini juga tersedia dengan features ABS.

Daftar Isi :

Honda ADV 150 Specs

honda adv 150 launch in philippines
Honda ADV 150
memiliki konsep dengan nama "urban adventure" ADV 150 mempunyai desain yang sangat agresif dan berjiwa petualang. Dengan tampilan bodi besar yang memberikan kesan layaknya skuter otomatis bigbike Honda lain. Meskipun hanya dengan mesin 150 cc skuter otomatis ini mampu bersaing dengan motor lainnya dikelas motor yang sama. Untuk melihat lebih detail honda adv 150 engine specs tertera dibawah sini :

Engine
Engine Type 4-Stroke, 4 Valve, Single Over Head Camshaft (SOHC) Single Cylinder eSP, 
Displacement 150 cc
Fuel System Programmed Fuel Injection (PGM-FI)
Compression Ratio 10,6 : 1
Bore x Stroke 57.3  mm x 57.9 mm
Maximum Power 10,7 kW (14,5 PS) / 8.500 rpm
Maximum Torque 13,8 Nm (1,34 kgf.m) / 6.500
Transmission Type V-Belt, Automatic
Starting System Alternating Current Generator (ACG Starter)
Clutch Type Automatic Centrifugal Clutch Dry Type
Fuel Consumption (ECER40) 46.6 Km/Liter (ISS Features On)
Dimension
Frame Type Double Cradle 
Lenght 1.950 mm
Widht 763 mm
Height 1.153 mm
Seat Height 795 mm
Ground Clearance 165 mm
Wheelbase 1.324 mm
Dry Weight/Curb Weight 126 Kg / 133 Kg
Fuel Tank Capacity 8 Liter
Clutch Type Automatic Centrifugal Clutch Dry Type
Engine Lubricating Oil Capacity 0.8 Liter (Periodic Replacement)
Legs
Front Tire Size 110/80- 14MC Tubeless
Rear Tire Size 130/70- 13MC Tubeless
Front Suspension Telescopic
Rear Suspension  Twin Sub-Tank
Brake Type Hydraulic Disc Brake
Front Disc Dimension 240 mm
Rear Disc Dimension 220 mm
Front Disc Thicknees 4 mm mm
Disc Type Wavy Disc
Wheel Type Cast Wheel
Electricity
Battery Type  MF 12 V - 5 Ah
Spark Plug Type NGK MR8K-9

Tire Size

Pada specs Honda ADV 150 tire memiliki desain yang berbeda seperti skuter otomatis pada umum nya, merek tire yang digunakan skuter otomatis ini adalah Federal FT297 Dual Purpose yang merupakan model terbaru yang di khususkan untuk ADV 150. Untuk front tire size ini memiliki diameter 110/70-14 MC Tubeless dan bagian rear tire size 130/70-13 MC Tubeless.

Artikel Lain :
Daftar Motor 2 Tak Terbaik

Untuk kode yang tertera pada front tire FT297 Dual Purpose adalah 52 P yang memiliki arti 52 adalah Load Index 200 kg dan P merupakan Speed Rating atau batas maksimal kecepatan pada tire yaitu 150 km/jam. Sedangkan kode yang tertera pada rear tire FT297 Dual Purpose adalah 57 P yang memiliki arti 57 adalah Load Index 230 kg dan P merupakan Speed Rating atau batas maksimal kecepatan pada tire yaitu 150 km/jam.

Pada tekanan udara pada Honda ADV 150 tire, memiliki tekanan 29 psi untuk bagian front dan 33 psi untuk bagian rear.

Braking

Pada bagian Honda ADV 150 braking telah menggunakan ABS features yang membuat berkendara jadi lebih aman. Ditambah dengan desain disc memiliki bentuk wave disc  yang membuat braking jadi lebih stabil. Namun tak seperti saudara nya PCX 150 yang belum menggunakan model wavy disc, tapi untuk ADV 150 sudah menggunakan model wavy disc membuat tampilan skuter otomatis ini semakin modern.

Keunggulan desain wavy disc untuk menurunkan suhu pada disc lebih cepat dan menghasilkan feeling pengereman pada tuas rem yang lebih baik jika dibandingkan dengan desain disc biasa.

Suspension

Pada bagian Honda ADV 150 suspension telah menggunakan Twin Sub-Tank rear features yang telah di akui lebih baik dalam hal meredam guncangan dan memberikan kestabilan saat berkendara dengan kondisi jalan off road ringan atau menikung. Merek suspension yang di gunakan ADV 150 adalah Showa yang memiliki reputasi sangat baik dalam memberikan kestabilan pada shock.

Keunggulan dari twin sub-tank suspension yaitu oli dan udara tidak saling bercampur, karena pada bagian sub-tank terdapat Rubber Bladder yang merupakan penampung udara agar tidak bercampur dengan oli shock dan tidak menimbulkan gelembung udara di dalam area piston dan valve akibat dari kecepatan getaran pada shock.

Lighting

Pada bagian lampu Honda ADV 150 sudah menggunakan full LED features pada bagian depan, belakang dan sein yang memberikan kesan modern pada motor. Untuk bagian memiliki desian lampu dengan berbentuk slim yang terbagi menjadi dua bagian dan garis hitam kecil disekitar lampu. Ditambah dengan Daytime Running Light (DRL) yang menyatu dengan lampu utama yang memiliki fungsi untuk berkendara disiang hari.

Pada bagian stoplamp menggunakan LED features dengan bentuk yang memanjang namun terlihat slim dan modern.

Untuk bagian lampu sein ADV 150 sudah menggunakan LED features yang sama seperti motor naked dan sport milik honda.

Meter Panel

Pada desain meter panel menggunakan full digital dengan bentuk kotak memanjang yang terdapat beragam informasi data Honda ADV 150 antara lain indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.

dilanjutkan kebagian setang kemudi ADV 150 yang memiliki setang yang panjang seperti motor naked umum nya. Penggunaan setang dengan jenis fatbar ini memberikan kenyamanan tersendiri saat sedang perjalanan jauh karena posisi rider yang tegak (stand up) dengan tangan sedikit melebar keluar.

Features

Tak hanya ABS features yang menjadi keunggulan pada Honda ADV 150, namun masih ada beberapa features yang disematkan pada skuter otomatis ini untuk menunjang berkendara jadi lebih aman antara lain :
Idling Stop System features (ISS) yang memiliki fungsi untuk mematikan mesin secara otomatis apabila motor dalam keadaan tidak bergerak atau grip tidak diputar. Selanjutnya mesin secara otomatis akan hidup kembali apabila grip diputar.

Two Step Adjustable Windscreen Features merupakan tameng pelindung pada bagian depan motor yang berfungsi agar rider tidak terkena terpaan angin dari depan yang dapat di atur ketinggian dengan dua tingkatan terendah dan tinggi. Dan untuk mengatur cukup mudah tanpa harus menggunakan alat bantu.

Honda Smart Key dan alarm system merupakan features kunci keamanan pada Honda ADV 150 yang terintregasikan dengan remote agar mudah untuk menghidupkan motor atau alarm saat motor diparkir.

power charger features merupakan features yang sangat dibutuhkan apabila saat perjalanan jauh, kerena memudahkan untuk pengisian daya baterai pada handphone.

Emergency Stop Signal (ESS) merupakan features milik Honda yang berfungsi untuk memberikan tanda sinyal bahaya kepada pengendara lain yang secara otomatis akan bekerja apabila terjadi pengereman secara mendadak.

Alternating Current Generator starter (ACG) Merupakan features yang memberikan suara mesin lebih halus saat motor dihidupkan pertama kali menggunakan starter.

Honda ADV 150 Price

Sebelum membahas mengenai ADV 150 Price alangkah baiknya kita membandingkan spec dengan price apakah layak untuk kita membawa skuter otomatis ini ke garasi kalian. Mulai dari desain skuter otomatis ini yang memiliki tampilan bodi yang terbilang sangat baik dan mirip dengan X ADV 750. Untuk engine spec memanng menggunakan mesin yang sama PCX 150, namun perbedaan pada ADV 150 memiliki torsi yang lebih besar meskipun power dikurangi sedikit. Dari segi feature Honda ADV 150 memiliki banyak fetures beragam yang tidak dimiliki PCX 150. Namun dengan beragam kelengkapan yang dimiliki, Maka honda ADV 150 scooter price philippines di angka P149.000 yang sama dengan situs resmi Honda Philippines.

ADV 150 Honda Price

P149.000

Namun untuk price tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan Honda philippines yang mana dapat mengalami kenaikan atau pun penurunan price.

Color Choice

Pada pilihan warna ADV 150 terdapat dua varian berbeda yaitu Advance Red dan Tough Matte Brown dengan desain yang menarik tentunya, dan desain warna yang menarik adalah red yang memiliki stripping white-black dari depan hingga belakang dan bagian bodi memiliki perpaduan warna red-black. Dan untuk warna brown memiliki desain plain tanpa adanya stripping tambahan, yang memiliki perpaduan warna brown-silver-black yang mempunyai warna khusus matte.

Honda ADV 150 Advance Red

honda adv 150 release in philippines
Pilihan Warna Red

Honda ADV 150 Tough Matte Brown

honda adv 150 scooter price philippines
Pilihan Warna Brown

Official Accessories

honda adv 150 accessories
Honda ADV 150 Accessories
Untuk tambahan mengenai skuter otomatis ini yang terdapat berbagai macam pilihan honda adv 150 accessories pendukung agar tampil lebih menarik. Honda Motor Indonesia menjadi yang pertama  memproduksi ADV 150, dan juga sudah menjual beberapa aksesoris resmi untuk kebutuhan tampilan motor seperti :

  • Leg Deflector.
  • Panel Step Floor.
  • Exhaust Pipe Cover.
  • Hand Guard.
  • Center Pad Rubber.
  • Sticker Front Fender.
  • Sticker Wind Screen.

ADV 150 Modified

Dari Indonesia, berbagai pilihan Honda ADV 150 modified dengan tampilan yang sangat menarik tentunya bisa dilihat di bawah sini :
Urban Street
Honda ADV 150 Modified
Honda Motor Indonesia

Touring
Honda ADV 150 Modified
Modifikator R. Autowork dan
Witjak Mondizigner

Racing Repsol
Honda ADV 150 Modified
Design Julak Sendie

Touring
Honda ADV 150 Modified
Design Julak Sendie

Africa Twin
Honda ADV 150 Modified
Design Julak Sendie