Motor Yamaha Freego 2019 Terbaru Spesifikasi dan Keunggulannya

motor yamaha freego terbaru
Duman - Halo bre udah tau tentang motor ini, motor yang memiliki fitur unggulan dan juga praktis untuk menunjang aktifitas kita. Semua itu ada di motor yamaha freego 2019. Yamaha freego 125 masih terbilang baru tapi cukup banyak peminat masyarakat akan kedatangannya. Motor Yamaha freego ini pertama kali diperkenal kan pada ajang pameran Indonesia Motorcycle Show 2018 lalu.

Baca juga : Harga dan spesifikasi motor yamaha MT 15 2019

Di motor freego ini banyak disematkan fitur-fitur canggih yang telah di buat oleh Yamaha Indonesia, yang menjadi kan motor yamaha freego sebagai The Amazing Matic di segmen low end cukup berkelas di jaman now. Setiap segmen pasti memiliki saingan yang juga punya fitur mumpuni. Nah untuk keluaran motor yamaha baru ini harus bersaing dengan honda vario 125 yang sama-sama berada di segmen 125cc.

Desain Yamaha Fregoo
Lanjut saja soal desain Motor yamaha freego 2019 ini, meskipun berkubikas 125cc matic bongsor ini memiliki desain bodi yang cukup besar dan juga sporti dengan diameter panjang 1905mm dengan lebar 690mm dan tinggi 1100mm, terasa kaya naik motor yamaha nmax bre, ya meskipun berbeda spesikasi mesin.

Pada bagian lampu depan yamaha freego sudah mengusung teknologi LED, yang membuat penerangan lebih maksimal, apabila berkendara di malam hari yang tidak ada penerangannya. Desain velg motor freego ini memiliki ukuran 12 inchi, menambahkan kesan gambot pada motor ini.

Motor yamaha freego juga memiliki bagasi cukup besar bree, dengan kapasitas 25 liter. Banyak yang bilang, kalo bagasi motor freego ini lebih besar dari pada punya yamaha nmax. Jadi makin banyak barang bawaan yang bisa dibawa pada  motor yamaha freego.

Fitur Canggih Yamaha Freego
Untuk yang penasaran akan fitur-fitur apa saja yang dibawa motor freego 125 versi standarnya ini bisa langsung geser kebawah bre, berikut ulasannya.
  • Electric Power Socket
Fitur canggih ini bernama Electric Power Socket atau yang biasa disebut tempat charger handphone bre. Fitur ini sangat berguna sekali, apabila saat di jalan Hp kita lowbat bisa langsung charger di motor. Letak posisi Electric Power Socket berada di atas stop kontak.
  • Digital Speedometer With Eco Indicator
Pada speedometer Freego ini memiliki desain yang minimalis dan juga lebih modern bagi sang pengendara agar mudah dipahami dengan dilengkapi Multi Information Display (MID). Isi speedometer  yamaha freego ini  terdapat Eco indicator, indikator injeksi, indikator seint, lampu jauh, bensin, dan odometer.
Untuk versi ABS ada juga indikator ABSnya.
  • Smart Key System
Di motor freego ini terdapat kunci kontak yang sudah kekinian pada jaman now. Banyak motor matic bonggsor yang sudah menggunakan nya, ter masuk di motor yamaha freego ini bre. Keunggulan samrt key system ini tanpa menggunakan anak, melainkan menggunakan remote. Jadi semakin aman saat motor di parkir, karena di sematkan fitur imobilizer dan answer back system.
  • Tanki Di Bawah Pijakan Kaki
Posisi tanki bensin berada di pijakan kaki untuk meminimalisir muatan yang ada dibawah jok pengemudi. Jadi bagasinya cukup besar. Letak posisi tanki ini sama seperti yamaha nmax, namun untuk pengisian berbeda. pengisian besin untuk nozzel gun berada di sebelah kiri dashboard. Tanki bensin motor freego ini dilengkapi steel protector yang memberikan perlindungan ekstra terhadap benturan.
  • Fitur SMG (Smart Motor Generator)
Motor freego ini juga sudah menggunakan fitur SMG, yang membuat motor lebih halus dan senyap saat tombol starter di tekan. Jadi engga ada lagi suara besi beradu pada dinamo motor.
  • Fitur Hazard Lamp
Motor yamaha freego memiliki lampu hazard yang cukup penting saat keadaan darurat, untuk menandakan kondisi yang tidak memungkin kan pada pengemudi yang ada di belakang. Tombol hazard ini terletak di sebelah kanan stang kemudi.
  • Fitur Stand Side Swicth
Penggunaan fitur ini memang cocok, terkadang kita sering lupa buat naikin standar samping saat motor udah jalan. kalo standar engga di naikan dampaknya bikin bahaya bre, takutnya nyakut di poldur. Tapi karena adanya fitur stand side swicth ini motor tidak akan nyala kalo standarnya belom dinaikan.

Baca juga : Aksesoris motor yamaha nmax resmi dari yamaha indonesia
  • Fitur Stop Start System
Tambahan fitur stop start system pada motor freego juga terdapat pada stang yang kini memiliki sakelar stop-start. Sehingga pengendara akan lebih mudah mengaktifkan dan menonaktifkan sistem SSS.

Harga Motor Yamaha Freego 2019
Yamaha indonesia pun menjual motor freego ini dengan harga yang berbeda untuk tipe motor dan juga daerah. Untuk harga otr jakarta di banderol dengan harga:
- Yamaha Freego Tipe Standar
Rp 18.805.000

- Yamaha Freego Tipe S
Rp 20.325.000

- Yamaha Freego Tipe S-ABS
Rp 22.840.000

Warna Motor Yamaha Freego 2019
Untuk warna pada motor freego berbeda-beda pada setiap tipe nya bre. Berikut pilihan warna nya:

  • Yamaha Freego Tipe Standar

warna motor yamaha freego 2019 matte black
Matte Black
warna motor yamaha freego 2019 mettalic blue
Mettalic Blue
warna motor yamaha freego 2019 mettalic red
Mettalic Red
warna motor yamaha freego 2019 mettalic red
Mettalic White


  • Yamaha Freego 2019 Tipe S

warna motor yamaha freego 2019 matte red
Matte Red

warna motor yamaha freego 2019 matte grey
Matte Grey


  • Yamaha Freego 2019 Tipe S-ABS

warna motor yamaha freego 2019 abs matte grey
Matte Grey

warna motor yamaha freego 2019 abs matte grey
Matte Red

Spesifikasi

  • Mesin

- Tipe Mesin :
Air Cooled 4-Stroke,SOHC

- Susunan Silinder :
Single Cylinder

- Diameter x Langkah: 
52,4 x 57,9 mm

- Perbandingan Kompresi :
9,5 : 1

- Volume Silinder :
125 cc

- Daya Maksimum :
7,0 kW / 8000 rpm

- Torsi Maksimum :
9,5 Nm/ 5500 rpm

- Sistem Starter :
Electric & Kick Starter (Standar)

- Sistem Pelumasan :
Wet Pump

- Kapasitas Oli Mesin :
Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L

- Sistem Bahan Bakar :
Fuel Injection

- Tipe Kopling :
Single dry clutch

- Tipe Transmisi :
Full Automatic
  • Dimensi
- P x L x T
1905 x 690 x 1100 (mm)

- Jarak Sumbu Roda :
1275 mm

- Tinggi Tempat Duduk :
778 mm

- Berat Isi :
100 Kg

- Kapasitas Tangki Bensin :
4,2 L
  • Rangka

- Tipe Rangka :
Underbone

- Suspensi Depan :
Telescopic Fork

- Suspensi Belakang :
Unit Swing

- Ban Depan :
100/90 - 12M/C 59J - Tubeless

Ban Belakang :
110/90-12M/C 64L - Tubeless

- Rem Depan :
Single Disc Brake

- Rem Belakang :
Drum Brake
  • Kelistrikan

- Sistem Pengapian :
TCI / Transistor

- Battery :
YTZ4V

- Tipe Busi :
CR6HSA

Sekian bre mengenai spesifikasi dan juga info motor yamaha freego 2019, semoga artikel ini bermanfaat.