Wisata keluarga : joging asik di situ pondok jagung kota Tangerang Banten selatan

Tags
Sejarah situ pondok jagung

Duman - halo sobat mungkin kalian mau cari destinasi untuk wisata keluarga, ada ko.. lokasi nya engga jauh. Khusus nya bagi warga Tangerang Selatan, terdapat situ pondok jagung menjadikan destinasi wisata lokal yang banyak dikunjungi untuk sekedar bersantai dan joging di pagi hari bersama keluarga, teman atau pun my favorit. Situ pondok jagung berlokasikan di jalan Rawa Kutuk, Pd. Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Baca juga :Wisata cisoka - rute dan harga tiket masuk cisoka tangerang

Sejarah situ pondok jagung
Mungkin kalian yang belum tau, pada dahulu kala situ pondok jagung di kenal oleh masyarakat sekitar sebagai danau rawa kutuk, nama nya serem juga yah.
Danau rawa kutuk dulu nya tidak terawat dan banyak semak belukar. Tapi sekarang udah berubah, setelah pemerintahan pusat Tangerang melakukan normalisasi untuk mengembalikan fungsi danau sebagai resapan air. Situ pondok jagung, sebutannya untuk sekarang ini, wajah danau lebih terlihat terawat dan juga bersih dari semak belukar maupun sampah. Dan banyak warga sekitar memanfaatkan untuk destinasi wisata keluarga.

Fasilitas
Parkiran yang cukup luas bisa menampung banyak kendaraan mobil dan motor. Tapi tenang saja ko untuk keamanan kendaraan udah ada tukang parkir yang menjaga parkiran tersebut.
Untuk yang suka olahraga joging, biasanya di akhir pekan banyak warga sekitar datang untuk joging. Jadi kalian bisa puas joging beramai-ramai sampai mengelilingi danau. Kalo udah lelah joging kalian bisa bersantai dan juga makan minum di warung kecil yang sudah disediakan, didekat parkiran dan pinggir danau.

Memancing situ pondok jagung

Baca juga : Lampung punya - wisata pantai sari ringgung lampung

Mungkin ini yang paling seru, banyak warga sekitar memanfaatkan situ pondok jagung untuk memancing, karena banyak ikan-ikan kecil maupun besar yang di dapat para warga. Lumayan lah itung-itung buat makan dirumah kalo kalian dapet ikannya Biasanya  para warga sekitar memancing di sore hari atau malam, Karena cuaca lebih bersahabat dalam artian engga panas.

Sunset situ pondok jagung

Menikmati sunset
Engga perlu jauh-jauh kalo pengen menikmati sunset. Di situ pondok jagung juga bisa ko, meskipun engga sebagus seperti di pantai ataupun pegunungan.
Kalian bisa bersantai menikmati hembusan angin yang sepoi di temani peratalan memancing untuk menikmati sunset.

Peraturan setempat situ pondok jagung

Tapi ingat sobat Duman bilang ingin berkunjung ke sebuah destinasi wisata, alangkah baiknya kita menjaga tempat tersebut dari sampah. Agar nanti nya tidak menjadi tercemar dan tidak ada pengunjung yang datang.

Baca juga :Kopi Dewe - tempat nongkrong asik di tangerang