Wisata alam : Lokasi dan harga tiket wisata puncak bintang bandung 2019

Tags
Wisata bukit moko puncak bintang bandung

Duman - halo sobat bagi kalian yang ingin wisata ke Bandung, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata di bandung yang cukup ramai dikunjungi. Nama tempat nya bukit moko atau puncak bintang yang merupakan salah satu tempat wisata alam yang berdekatan dengan warung daweung atau warung melamun.
Bukit moko atau sering dikenal juga puncak bintang bandung memiliki ciri khas sendiri, karena di bukit terdapat dermaga bintang yang besar dan apabila malam hari lampu yang menghiasi bintang akan menyala.


Banyak wisatawan yang datang mengunjungi bukit moko/puncak bintang untuk Menghabiskan liburan diakhir pekan bersama teman, keluarga, bisa juga bersama my favorite karena tempatnya romantis banget buat berdua bersama pasangan kalian.
Saya pun sudah 2 kali datang ke bukit moko, tempat nya rekomendasi banget buat santai dan ngopi dengan suasana yang sejuk sambil memandangi kota Bandung.

Wisata bukit moko bandung
Untuk kalian yang ingin datang ke puncak bintang bandung atau bukit moko engga perlu bingung ko. Karena banyak spot pemandangan yang bagus dan juga tempat untuk bersantai merefresh pikiran kalian. Berikut sedikit ulasannya.


  • Jalan - jalan di hutan pinus

Wisata alam hutan Pinus bandung

Trekking diperkotaan itu udah biasa sobat, gimana kalo trekking tapi ditemani oleh lebatnya pohon. Nah di bukit moko terdapat hutan Pinus cukup luas yang bisa kalian coba untuk sekedar jalan-jalan menikmati sejuknya alam dengan ditemani barisan pohon Pinus. Waktu yang enak buat trekking di hutan Pinus bisa pagi atau engga sore hari, karena suasananya bener-bener sejuk dan alami.

  • Sunrise di bukit bintang bandung

Wisata Bandung sunrise di bukit moko

Untuk kalian yang suka berburu sunrise dan tempat yang bagus. Jawabannya ada di bukit moko, disini kamu bisa menyaksikan terbitnya matahari yang engga kalah indah dari tempat lain. Dengan warna langit jingga yang indah dan view kota Bandung.
Jadi kalian harus siapin memory kamera kalian, biar bisa foto selfie sepuasnya.

  • Warung daweung
Wisata kuliner warung daweung bandung

Wisata kuliner di warung  daweung, warung ini sudah cukup terkenal bagi para pengunjung yang datang karena lokasi nya engga jauh dari bukti bintang. Di ambil dari bahasa sunda warung daweung memiliki arti warung melamun, dinamakan seperti itu karena warung daweung cocok untuk bersantai. Kalo untuk menu cukup beragam sobat, mie goreng sosis, mie pedas, mie badag goreng, pisang keju dan bihun goreng. Untuk bisa masuk ke warung daweung cukup membayar Rp 25.000 yang nanti nya mendapatkan voucher untuk ditukerin paket makan dan minum yang sudah tersedia di menu. Di warung daweung ini view nya cukup bagus dan jelas untuk melihat kota Bandung.

  • Camping di bukit moko

Wisata alam Camping di bukit moko bandung

Di bukit moko engga cuma bersantai, ngopi terus langsung cabut. Kalian di sini bisa ko untuk camping ground bersama teman atau pun keluarga, dan juga kalian bisa sambil menunggu untuk menyaksikan sunrise. Harga sewa tenda bukit moko Rp 75.000 permalam. Tapi kalian bisa bawa tenda sendiri sehingga cukup membayar camping Rp 25.000 perorang.

  • Dermaga bintang
Wisata Dermaga bintang bandung

Nah untuk dermaga bintang cukup bagus untuk spot foto kalian, karena terdapat 2 bintang besar. Lampu yang menghiasi bintang akan menyala saat menjelang malam hari. Tapi bagus nya kalo untuk foto di dermaga bintang pas menjelang malam hari. Dan untuk bisa masuk ke dermaga bintang cukup membayar Rp 8.000 perorang.


Tiket masuk bukit moko Bandung
Untuk harga tiket masuk ke bukit moko cukup murah ko, kalian cukup membayar Rp 15.000 per orang. Dan untuk parkir kendaraan motor Rp. 5.000 dan untuk mobil Rp 10.000.

Jam buka bukit moko bandung
Bagi kalian yang ingin bermalam di bukit moko, bisa dateng dimalam hari karena tempatnya terbuka 24 jam dan juga banyak warung yang buka jadi engga perlu takut kalo kalian datang tengah malam. Tapi kalo kalian datang malam hari harus hati-hati karena jalannya menanjak dan juga terjal. Untuk kawasan puncak bintang tutup jam 7 malam dan buka lagi jam 8 pagi.

Lokasi bukit moko bandung
Bagi kalian yang belum tau lokasinya, bukit moko lebih tepatnya berada di jl. Batu lonceng kulon Cimenyan, Bandung, Jawa barat. Dan engga jauh dari pusat kota Bandung ko hanya berjarak 14 kilometer bila menggunakan kendaraan pribadi butuh waktu 1 jam. Tergantung kondisi jalanan.

Rute bukit moko Bandung
Untuk menuju ke bukit moko ada dua jalan yang bisa dipilih, melewati jl. Bojong koneng atau melewati jl. Padasuka atas.
Tapi saya sarankan, lebih melewati jl. Padasuka atas karena jalannya lebih bagus.