Pengalaman touring motor ke yogyakarta

Tags

Duman - helo sobat Duman kali ini saya ingin berbagi pengalaman saat touring motor ke Yogyakarta. Perjalanan Touring motor ini, saya ditemani oleh bro Riant. Ini merupakan touring pertama kali saya dari Tangerang ke Yogyakarta menggunakan motor Yamaha xabre dan untuk bro Riant menggunakan motor Honda beat kesayangannya.

Persiapan
Hal utama yang harus dipersiapkan adalah kesehatan rider, karena penting bagi kita yang ingin melakukan perjalanan yang jauh harus dengan fisik yang sehat. Kalo lagi kurang sehat jangan dipaksain bro, dari pada nanti masalah di jalan.

Baca juga : Perjalanan menuju pelabuhan bakauheni

kedua kesehatan motor, yang ini juga penting bro. Sebelum berangkat alangkah baiknya motor servis dulu baru gass poll.

Kalo yang ketiga siapin peralatan tempur mulai dari : toolkit ala kadarnya, perlengkapan berkendara, baju ganti, sendal jepit dan yang terakhir isi dompet tebel. Kalo semua sudah lengkap langsung saja gass.

28 Agustus 2017, pukul 22.30
Tak lupa untuk pamitan sama kelurga tercinta, setelah pamitan langsung saya meluncur kerumah bro Riant yang sudah menunggu saya. Dan tujuan kami ke jogja adalah candi Prambanan. Rute yang saya lewati Pantura : Bekasi - Karawang - Cikampek - Pamanukan - jati barang - Cirebon - Tegal - Slawi - Ajibarang - Purwokerto - Kebumen - Wates - Prambanan.

Langsung gass berangkat menuju Bekasi dengan kecepatan 60-70 km/jam, rute pertama yang akan saya lewati. Seperti biasa Berkendara di malam hari itu, dingin dan sepi sudah menyelimuti kami berdua.
Sesampainya di Bekasi kami berdua menambah kecepatan, karena jalan yang sepi dan juga rawan.

29 Agustus 2017, pukul 03:00
Singkat cerita bro, di daerah losarang kami bertemu dengan rombongan para biker dari Tangerang. Dengan maksud tujuan, ingin ikut bergabung dalam rombongan. Dalam hati biar engga sepi banget kalo jalan berdua.

Hal hasil kami ikut bergabung tapi saya paling belakang saja biar leluasa bawa motor dan bro Riant berada di depan saya. Tapi jujur saja bro, saya engga biasa ikut rombongan bawa motor ngebut sampe 110 km/jam hal hasil saya ketinggalan terus. Maklum pemula bro.hehe

Pukul 04:00 didaerah Palimanan kami berpisah, karena rombongan berhenti untuk istirahat disebuah homestay. Tapi saya dan bro Riant melanjutkan perjalanan, dengan target sebelum matahari terbit kami sudah melewati kota Cirebon. Mungkin bro semua sudah tau dengan kota Cirebon atau kota tilang.

Setelah melewati kota Cirebon,  pukul 5:30 kami beristirahat dihotel merah putih atau sebut saja SPBU jl.Ry DS Astanamukti.
Pukul 07.00 kami bangun buat nyari sarapan pagi. Niat hati nyari nasi uduk tapi engga dapet, mau ga mau makanan favorit Indomie rebus pake telor sama nasi udah bikin kenyang. Pukul 7:30 kami lanjut gass lagi menuju Slawi. Dalam perjalanan menuju Slawi kami bertemu lagi dengan rombongan yang semalam kami ikuti.

Ya hal hasil, saya dan bro Riant ikut gabung lagi. Bro Riant menanyakan tujuan mereka, ternyata tujuannya ke Cilacap. Pantas ajah bisa ketemu lagi ternyata searah, soalnya pas semalam lupa tanya tujuan mereka.
Setelahnya melewati Slawi, lanjut gass lagi menuju Ajibarang.

Pas mau menuju Ajibarang, dengan jalan tidak ada pohon dan tanah lapang. Dari samping hembusan angin kencang, bikin rombongan motor bergeser sampe mau keluar jalur. Kalo ngebut bisa nyungsep,
Hal hasil jalan pelan-pelan sampe.

Setelah melewati Ajibarang, kami sampai di alun-alun Purwokerto untuk foto bareng buat moment kebersamaan. Jalan kami udah engga searah, akhirnya kami berpisah buat lanjutin jalan ke kebumen.
Sampai di alun-alun Banyumas, bro Riant berhenti untuk berfoto. Ada-ada wae bro Riant.

Pengalaman touring motor ke Yogyakarta

Lanjut gass lagi bro menuju kebumen terus ke Wates. Di jl. Daendels menuju arah wates bikin jenuh karena jalannya cuman lurussssss engga ada belokannya sepanjang 40 km. Jadinya bawa motor bentar ngebut bentar pelan gitu terus sampe ketemu ujungnya. Kalo bro Riant, buat ngilangin jenuh ngobrol sama hp sambil videoin jalan.

Skip cerita jalan lurus. Akhirnya kami sampai di Wates pukul 16:00, dan kami berhenti disebuah masjid untuk istirahat dan tidur. Pukul 17:30 kami bangun untuk persiapan sholat magrib. Selesai sholat kami lanjut gass lagi menuju Prambanan, Hari udah mulai malam kami terus jalan sampai akhirnya kami sampai di Prambanan pukul 20:00.

Di Prambanan kami menunggu saudara nya bro Riant. Karena malam ini kami berdua akan bermalam dirumah saudara bro Riant. Itung-itung pangkas uang penginapan dan makan. Hehe