Mini bike 60 juta, harga dan spesifikasi Honda monkey 125 indonesia

Harga Honda monkey 125 indonesia

Duman - halo brosist mungkin kalian udah pada tau tentang Honda monkey 125. Motor yang satu ini merupakan mini bike premium milik Honda yang harga nya bikin geleng kepala. Honda monkey terbaru di perkenalkan pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada tahun 2018 kemarin. Tapi sayang brosist, Honda monkey 2019 hanya sebagai pajangan saja. Tak kirain bakalan produksi di Indonesia.
Mini bike ini cukup banyak di indonesia brosist, tapi masih seri yang terlamanya, mungkin harga jual motor Honda monkey versi lawasnya masih mahal.

Tapi tenang brosist, kalo kalian memang pencinta Honda monkey 125 Indonesia kalian bisa indent ko. Harus Sedikit menggali dompet yang dalem brosist, karena memang harga nya lumayan mahal. Di karenakan  harus pesen ke negara tetangga, untuk harga satu unit Honda monkey baru masuk ke Indonesia bisa mencapai 60 juta keatas brosist. Lumayan harganya, buat beli cendol satu kampung. Hehehe

tapi denger-denger menurut kabar berita, Indonesia hanya kebagian 20 unit saja brosist. Walah, saking spesialnya hanya dikasih 20 motor doang. Ini kebijakan saat launching kemarin,  ya mungkin untuk sekarang ini bisa untuk memesan lebih, si mini bike Honda ini. Untuk warga Eropa pun, Honda monkey sudah jadi primadona untuk sekelas motor pemula, karena memang motor ini memiliki aura klasik yang kekinian.

Kenapa sepeda motor Honda monkey ini begitu spesial banget, Nah saya korek satu-satu tentang fitur yang ada di mini bike ini.

Baca juga : Tips mencuci motor Honda beat fi

  • Bagian depan

Harga motor Honda monkey

Pada bagian depan terlihat ukuran roda Honda monkey begitu kecil brosist, ya karena memang untuk ukuran pelek depan dan belakang menggunakan size 12 inchi. Dibalut dengan ban depan ukuran 120/80 dan ban belakang 130/80. Walah sama ukuran nya kaya motor ku.
Untuk bagian suspensi depan menggunakan up side down ukuran 100mm terlihat kesan moge look, tak luput pengereman pun sudah disk cakram dengan kaliper 2 piston.

Pada bagian penerangan depan sudah menggunakan desain lampu bulat dan sudah LED. Dan juga pada bagian sent dengan desain bulat. Di bagian kiri kemudi terdapat juga handle kopling, yang merupakan kopling basah.


  • Bagian samping kanan

 

Naik honda monkey bikin joki terlihat kece, dengan jok motor khusus 1 orang/singlenya seat. Pada bagian knalpot terdapat power bomb dan silincer berdekatan dengan jok kemudi, jadi kelihatan ciamik ya brosist. Dan penggunaan suspensi belakang menggunakan dual suspensi dengan diameter per shock 104mm di balur dengan warna kuning ke emasan. Sistem pengereman pun Makai disck cakram dengan kaliper 1 piston.


  • Bagian samping kiri

Harga dan spesifikasi Honda monkey 125 indonesia

Terdapat lebel monkey yang menjadikannya identitas Honda monkey 2019. Tanki bensin yang berada didepan berkesan motor laki banget brosist dengan kapasitas tanki 5,6 liter, cukup besar untuk ukuran motor mungil. Di samping Tanki kiri dan kanan terdapat logo Honda berwarna merah, yang menandakan Honda monkey termasuk jajaran motor premium milik Honda. Bagian spion menggunakan desain bulat beraroma klasik brosist.


  • Bagian kemudi stang


Pada bagian speedometer sudah menggunakan digital, dan juga banyak indikator yang disediakan mulai dari indikator bensin, netral, seint, injeksi, indikator kecepatan, odometer, dan sepertinya terdapat trip jarak, karena ada tombol set di samping speedometer. Meskipun masih menggunakan kunci konpensional brosist, tapi sudah puas dengan tampilan yang oke banget. Tapi memang bagus menggunakan keyless smart key, harga nya pasti beda lagi.

Spesifikasi motor Honda monkey 125
Pada bagian sasis motor Honda monkey, mini bike ini menggunakan sasis steel backbone yang cukup ringgid untuk menggendong mesin 1 silinder dengan kapasitas 125 cc  dan bertransmisi 4 langkah ditambah 2 klep untuk keluar masuk bensin. Honda monkey 125 sudah menggunakan sistem PGM-Fi/full injection berpendingin udara. Untuk power maksimal berada diangka 6.9kW pada rpm 7000 dan untuk torsi berada diangka 11Nm pada rpm 5250. Pada kapasitas oli mesin maksimal 1.1 liter.
Berat Honda monkey, memiliki berat 107 kg cukup ringan untuk motor berkapasitas mesin kecil.

Harga motor Honda monkey
Untuk harga mini bike ini, seperti yang saya bilang tadi brosist harus merogoh isi dompet sampe dalem. Baru bisa dapet 1 unit Honda monkey dengan harga 55 juta keatas. Gimana brosist tertarik untuk meminang motor yang unik ini

Warna Honda monkey 122
Untuk pilihan warna terdapat 3 pilihan brosist.
- Pearl Nebula Red
- Banana Yellow
-Glittering Blue

Baca juga : Harga dan spesifikasi Honda super cup c125