Wisata bukit sikunir

Tags
Wisata bukit sikunir

Duman- berbicara soal Dieng memang tidak ada habisnya. Banyak tempat wisata Dieng yang bisa dikunjungi waktu akhir pekan atau pun hari biasa mulai dari panorama pegunungan, situs bersejarah, menikmati sunrise dan masih banyak lagi.
Nah kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya berkunjung ketempat wisata Dieng bersama saudara saya salam.

Awal nya kami sudah sampai di dieng sejak kemaren siang, berhubung kami sudah lelah karena berkendara, kami langsung menginap terdekat candi Arjuna.
Nah berikut tempat wisata Dieng yang saya kunjungi.

Bukit sikunir merupakan tempat wisata favorit yang ada di Dieng. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung untuk menyaksikan terbitnya matahari. Saya berniat untuk kebukit sikunir, diri tempat penginapan yang berlokasi dekat candi Arjuna cukup lumayan jauh berjarak 6 km dengan waktu tempuh 24 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga menggunakan jasa ojek motor.

Jarak tersebut hanya sampai parkiran umum sikunir dan harga untuk tiket masuknya hanya Rp 5.000 perorang. Dari parkiran, saya langsung melanjutkan dengan berjalan kaki dengan jarak 1 km dan waktu tempuh 25 menit. Sebaiknya jalan dengan hati-hati, karena jalan yang menanjak dan disamping kiri terdapat jurang yang sudah diberi pagar pembatas.

Sesampainya di puncak sikunir, saya di sungguhan dengan hamparan awan putih yang menyelimuti kota dieng. Saya dapat melihat dengan jelas terbitnya matahari atau disebut juga the golden sunrise yang menghiasi lautan awan putih dan barisan gunung kembang, gunung sumbing dan gunung Sindoro yang menjadikan moment tak terlupakan.

Wisata bukit sikunir

Waktu yang pas untuk menyakskan the golden sunrise, bangun pagi hari sekitar jam 03.30 dari tempat penginapan, datang disaat musim kemarau pada bulan Maret - agustus. Waktu itu saya datang pas dibulan juli.

Dan jangan lupa untuk membawa jaket yang tebal. Karena pada musim kemarau suhu dimalam dan pagi hari nya menjadi sangat dingin, bisa sampai 10 - 18 derajat.

Moment yang tak akan saya lupakan saat berada di bukit sikunir, membuat saya ingin datang kembali ke sana.

Semoga artikel ini jadi bermanfaat bagi yang membacanya. Terimakasih