Penyebab Air Radiator Cepat Habis Pada Motor Vixion

air radiator cepat habis pada motor vixion

Duman - Halo Brosist semua, air radiator motor vixion cepat habis bisa berakibat fatal jika brosist lupa untuk mengisi atau mengganti nya. Karena bisa memyebabkan seher macet akibat mesin terlalu panas dan seal water pump pun terbakar. Untuk pilihan banyak ko brosist air radiator vixion yang bagus dijual pada bengkel mau pun toko online.

Baca juga : Cara Mengganti Air Radiator Pada Motor

Kalo air radiator vixion sudah di ganti tapi masih cepet habis, kemungkin terdapat beberapa masalah pada bagaian ini brosist. Untuk selengkapnya mengenai air radiator cepet habis bisa brosist cek di bawah sini:

Penyebab Air Radiator Sering Habis

  • Tutup radiator sudah rusak pada bagian sekat karet, karena pada radiator terdapat tutup yang berfungsi menjaga tekanan air yang panas di dalam radiator brosist. Seandainya karet tutup radiator rusak, Air radiator pun bisa keluar dari sela-sela karet yang pecah/rusak dan lama-kelamaan radiator akan kekurangan cairan. Biasanya untuk kasus ini, karena usia pakai brosist.
  • Kemungkinan juga pada packing head mengalami kebocoran karena usia pakai atau pemasangan yang engga bener waktu di bongkar, membuat air radiator masuk keruang bakar dan bikin air radiator menguap.
  • Adanya indikasi kebocoran pada selang radiator yang merupakan jalur cairan untuk sirkulasi. Sehingga air radiator terus keluar pada celah selang yang retak atau sobek. Kemungkinan selang sudah masa pakainya atau juga terkena benda tajam.
  • Adanya kebocoran pada di seal water pump sehingga air radiator menerobos masuk lewat seal yang rusak dan bercampur dengan oli mesin. Untuk yang ini biasanya sudah masa pakai pada seal water pump.
  • Kemungkinan besar juga abis crash, sehingga di radiator terdapat retak kecil yang engga disadari an air radiator pun mengalami kebocoran.
  • Baut pembuangan air radiator yang mungkin kendor tanpa kita sadari, sehingga cairan terbuang.

Jika penyebab air radiator cepat habis seperti diatas tidak mengalami masalah, sebaik nya brosist keahli nya saja, agar bisa ditemukan penyakit nya dengan segera dan motor pun sehat kembali.

Sekian sobat brosist semoga info mengenai air radiator sering habis pada motor vixion ini bisa bermanfaat. "Salam Satu Aspal".

Baca juga : Penyebab Kipas Radiator Jupiter MX Tidak Berputar