Motor Termahal Di Dunia Terbaru 2020 Harganya Mantul

motor termahal di dunia

Motor Termahal Di Dunia.

Duman - Halo brosist ngomongin sebuah motor memang engga ada habisnya. Mulai dari modifikasi motor, desain motor baru, hingga soal harga sebuah motor yang dijual kepasaran brosist. Tapi sejatinya hampir sebagian orang mencari sebuah motor untuk kenyamanan dan juga harga motor yang murah.

Ada juga sebagian orang pencinta otomotif yang engga segan-segan untuk membondong satu unit motor termahal di dunia dengan harga yang cukup fantastis bahkan sampai miliaran brosist. Yah memang sudah menjadi hoby pencinta otomotif untuk mengoleksi sebuah motor, harga pun engga jadi masalah asal kan batin terpuaskan.

Khusus nya di negara kita brosist, harga motor termahal di indonesia sendiri hampir di dominasi kan motor gede mulai dari Sport Full Fairing, Naked, Bahkan sampai motor matic berkubikasi gede dengan harga motor termahal di dunia 100 triliun, hehe engga yakin kalo sampe 100 triliun.

Kebayang harga satu unit motor gede bisa sampai di atas ratusan juta, apa lagi motor gede limited edition yang memang khusus dibuat oleh pabrikan sebagai sebuah penghargaan dari motor itu sendiri atau penggunaan bahan yang bekualitas dan fitur canggih yang disematkan pada motor, bisa-bisa harganya sampai miliaran brosist.

Motor Termahal Di Dunia

Bicara soal motor termahal di dunia pasti brosist belum banyak yang tau mengenai mulai dari harga motor, pabrikan, dan jenis motor brosist. Biar lebih lengkapnya berikut daftar motor termahal di dunia yang bisa brosist amati.

  • Honda RC213V-S

motor termahal di dunia honda rc213v-s

Diawali dengan motor termahal di dunia ada di Honda RC213V-S brosist, motor berkubikasi besar yang ditunggangi Marquez pada ajang balap MotoGP, telah di produksi massal oleh pabrikan Honda dengan harga 7-8 miliar rupiah brosist
Honda RC213V-S versi jalanan dibuat khusus di pabrik Kumamoto, Jepang, dengan cara manual.

Motor ini memiliki fitur mesin yang serupa dengan versi balapnya brosist, yaitu dengan spesifikasi mesin ber-DNA balap V4 DOHC 6 speed dengan pendingin cair dan berkapasitas 999cc.

Mesin ini tercatat sanggup menghasilkan power maksimum mencapai 117Kw pada 11.000rpm, dengan torsi maksimum mencapai 102Nm pada 10.500rpm pada versi standarnya brosist dengan total berat 170kg.

  • BMW HP4 Race

motor termahal di dunia bmw hp4 race

Salah satu motor termahal di dunia ini dirancang khusus dengan teknologi motor balap kekinian,  ngomong-ngomong motor ini di produksi oleh BMW engga terlalu banyak brosist.
Sekitar 750 unit saja dan ini menjadikan motor yang cukup mahal dengan kisaran harga 1-2 miliaran. Mantap toh harganya.
HP4 Race tiduk gunakan untuk jalan umum brosist, hanya untuk ajang balap saja.
Mengusung mesin dari pengembangan di  balapan motor WSBK dengan kapasitas mesin 999cc 4 silinder segaris, BMW HP4 Race memiliki power maksimum 215hp dengan torsi maksimum 120Nm.
Tak hanya unit nya terbatas, komponen yang di guna motor ini menggunakan part premium dengan cover bodi full carbon dan penggunaan shock  premium Ohlins FGR 300 WSBK Fork untuk depan dan belakang menggunakan TTX 36 GP.

  • Honda Gold Wing

motor termahal di dunia honda gold wing

Lagi lagi pabrikan honda brosist, tak hanya RC213V-S tapi Honda Motor juga menghadirkan motor termahal di dunia setelah Honda RC213V-S. Untuk harga Honda Gold Wing di Indonesia bisa mencapai 1 miliar lebih brosist.

Yang menjadikan Honda Gold Wing motor termahal di dunia, motor ini merupakan motor pertama dilengkapi dengan Apple CarPlay. Fitur yang menghubungkan motor dengan ponsel iPhone penggunanya untuk menunjukkan kontak, peta , dan musik.
Untuk spesifikasi mesin Honda Gold Wing berkapasiyas 1800cc berpendingin cairan 6 silinder, dengan posisi secara horizontal berlawanan. Untuk soal power maksimum bisa mencapai 92.9 kW pada 5.500rpm dengan torsi maksimum 170Nm pada 4500rpm.
Dengan fitur transmisi canggih dengan 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

  • Ducati Panigale V4 Special

motor termahal di dunia ducati panigale v4 spesial

Motor termahal di dunia selanjutnya dari pabrikan Ducati brosist, yang sebelumnya telah menghadirkan Ducati Panigale R dengan mesin L-Twin nya. Kini hadir Ducati Panigale V4 Special dengan mesin terbaru nya V-Twin, untuk harga jual nya bisa mencapai 2 miliar brosist.

Ducati Panigale V4 Special termasuk motor termahal di dunia dan juga motor tercepat di dunia bosist, dengan spesifikasi mesin yang di milikinya berkapasitas 1.130cc. Dengan power maksimum yang dimiliki nya sebesar 211,2dk dan torsi maksimum 124Nm pada 10.000rpm.

Banyak fitur canggih untuk menjinakan motor ini seperti Riding Modes, Power Modes, Bosch Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Slide Control (DSC), Engine Brake Control (EBC) EVO, Auto tyre calibration. Ditambah dengan memakai suspensi elektronik dari Ohlins. Pada Remnya juga pakai Brembo Stylema Monobloc terbaru, yang dikenal rem motor jalanan terbaik saat ini.

  • Ducati XDiavel S

motor termahal di dunia ducati xdiavel s

Masih dari pabrikan itali nih brosist, kali ini motor bergenre cruiser dan juga yang saya suka dari semua motor termahal di dunia. Desain nya yang berisi dengan mesin yang tampak berotot, ditambah dengan pelek dan ban yang super gambot makin terasa aura cruisernya brosist. Ducati XDiavel S ini di bandrol dengan harga 1 miliar brosist.

Ducati XDiavel S berkapasits 1.262cc dengan jenis mesin L-twin 2 silinder di tambah fitur teknologi Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) dengan 4 Desmodromically actuated valves per silinder, Dual spark dan Liquid cooled. Power maksimum yang dihasilkan mampu mencapai angka 156hp (114.7 kW)9.500rpm dan torsi maksimum mencapai 128.9Nm 5,000rpm.

  • Kawasaki Ninja H2R

motor termahal di dunia kawasaki h2r

Next ke pabrikan kawasaki brosist, kawasaki H2R termasuk motor tercepat di dunia brosist, dengan fitur canggih SupeeCharger. H2R mampu menghasilkan tenaga sebesar 296 Hp dengan torsi maksimal 150 Nm brosist. Dengan spesifikasi tersebut, Kawasaki H2R top speed sendiri mampu mencapai 400 km/h. 

Sejati nya H2R hanya dikhusus kan ajang balap saja brosist, tapi sebagai ganti nya ada Kawasaki H2 carbon untuk versi jalanannya dan harga nya pun di bawah H2R. Sedangkan untuk harga kawasaki H2R mencapai 1.5 miliar brosist.
Sebagai motor termahal di dunia Kawasaki H2R sendiri memiliki kapasitas mesin sebeasr 998cc, dengan DOHC, 16 Valve dengan 4 silinder segaris.

  • Yamaha R1M

motor termahal di dunia yamaha r1m
Pabrikan Yamaha pun tak mau kalah untuk menghadirkan motor termahal di dunia dengan nama Yamaha R1M dengan teknologi yang diambil dari Yamaha M1 dan juga fitur canggihnya yang diberi nama 3 Dimension Control antara lain (TCS)Traction Control System, (LCS)Lift Control System, (SCS)Slide Control System, (QSS)Quick Shift System dan (LCS)Launch Control System. Dengan semua teknologi canggih yang ada pada Yamaha R1M dihargai 812 juta

R1M memiliki mesin berkapasitas 998cc dengan jenis mesin 4 silinder segaris, DOHC 4 Valve berpendingin cairan. Mampu menghasilkan power maksimum sebesar147.1kW (200.0PS) 13.500rpm dan torsi maksimum sebesar 112.4Nm (11.5) kg-m 11.500 rpm.

gimana brosist tentang motor termahal di dunia ini mungkin ada beberapa yang brosist naksir untuk dibawa pulang ke garasi rumah brosist. hehhe.