Rumor Honda CBR250RR 2020 Upgrade Performa

Honda-cbr250rr-bravery-mat-red

Duman - rumor Honda CBR250RR upgrade performa.

Halo brosist semua kali ini terdengar kabar dari pabrikan sayap mengepak bakalan upgrade peforma motor Honda CBR250RR di tahun 2020 nanti brosist. Bahkan blog otomotif  ternama pun sudah memberitakannya.

Baca juga : Warna Honda Scoopy 2019 Terbaru Kekinian

Salah satu rumor yang tengah hangat di Jepang adalah Honda CBR250RR facelift. mengutip dari halaman Kojintekibikematome.blog.jp, rumornya model motor teranyar sportbike full fairing ini bakal dirilis pada tahun 2020 mendatang. Jadi brosist bisa siap-siap buat nabung nih, mumupung masih jauh.

Perkiraan untuk ubahan pada motor seperempat liter ini pada bagian performa mesin yang bakalan di upgrade lebih ngacir lagi brosist, dan juga penambahan fitur-fitur terbaru pada motor Honda CBR250RR.

Baca juga : Warna Honda Beat 2019 Terbaru Kekinian

Menurut ane brosist mengenai peforma mesin CBR250RR sebetulnya udah cukup mumpuni brosist dengan power sebesar 38,7 PS, sebanding lah dengan kawasaki Ninja 250 yang memiliki power sebesar 39 PS. Tapi rasa nya pabrikan masih kurang puas akan performa motor yang sekarang ini.

Ulasan Motor

Nah brosist kira-kira apa ajah yang bakalan di upgrade sama ini motor, Berikut ulasannya.
  • Perubahan Pada Mode Comfrot
Throttle By Wire Salah satu fitur yang hanya ada di kelas 250cc cuma Honda CBR250RR brosist. Dalam fitur motor ini terdapat 3 mode berkendara Comfort, Sport, dan Sport+. Nah untuk mode Comfort itu nantinya bakal diubah menjadi mode Touring. Kabar nya juga, nanti Honda akan menambahkan teknologi cruise control.
  • Smart Key System
Menurut berita beredar Honda sudah mempatenkan gambar fitur smart key system pada motor CBR yang sekarang sudah banyak di gunakan pada motor jaman now brosist. Dan untuk dikelas 250cc pabrikan geng ijo pada motor ninja 250 juga udah pakai. Seandainya Honda CBR250RR juga pakai, makin canggih dah brosist.
  • Lock Button
Disinyalir juga terdapat fitur Lock Button pada remote yang berfungsi untuk mengunci stang motor hanya dengan menekan tombol diremote.
  • Desain Panelmeter Terbaru
Pada bagian Panelmeter kemungkinan bakalan dirubah desainnya seperti kepunyaan kaka nya yaitu CBR400 dan CBR600 brosist yang makin kekinian model panelmeternya.
  • Pengurangan Bobot
Pengurangan pada bobot motor jadi salah satu alternatif untuk menaikan performa dari motor. Kalo bobot motor dikurangi maka akan menaikkan power dari motor.
Untuk Bobot motor Honda CBR250RR sekarang sudah berada pada angka 165kg, lebih ringan 1 kg dari motor yamaha New R25 yang berat nya 166kg. Kira-kira apa yang bakal dikurangin nih dari bobot CBR250RR brosist.
  • Fitur Asisst And Slipper Clutch
Di sinyalir bakalan ditambahkan fitur Asisst And Slipper Clutch pada CBR250RR. Yang manakala berhungungan dengan performa mesin motor brosist. Dengan Fitur canggih ini proses perpindahan gigi jadi lebih alus dan ada nya slipper clutch, saat engine brake roda belakang rawan mengunci. Makin enak brosist akselerasi motor kalo ada fitur kaya gini.

  • Fitur Quick Shifter

Penambahan fitur quick shifter, kalo ini ane kurang yakin brosist kalo bakalan ditambahin atau engga, Untuk fitur quick shifter itu harga nya cukup premium alias mahal. Kalo disematkan ke motor Honda CBR250RR pasti harga jual motor dari dealer jadi lebih mahal. Tapi dengan adanya fitur ini bagus juga akselerasi jadi lebih dapet brosist.

Seandainya perubahan pada peforma mesin CBR250RR dilakukan pada tahun depan, motor ini jadi paling ngacir dikelasnya brosist. Di perkirakan juga untuk bodi motor masih menggunakan model yang sekarang, tapi entah lah brosist mungkin nanti di pertengahan jalan ada spekulasi lain. Ya kita tunggu saja tanggal mainnya ya brossit, itung-itung sambil nabung.

Sekian brosist mengenai spekulasi tentang motor Honda CBR250RR semoga jadi bermanfaat, "Salam Satu Aspal"

Baca juga : Warna Honda CBR150R 2019 Terbaru Kekinian