Jembatan gantung sukabumi di situ gunung

Tags
jembatan layang sukabumi di situ gunung

Duman - Jembatan gantung situ gunung. Halo sobat duman, udah waktu nya untuk menghabiskan liburan ketempat-tempat yang lagi hits banget. Mungkin wisata situ gunung jadi tempat yang rekomendasi betul buat sobat duman. Karena di situ gunung sukabumi terdapat jembatan gantung terpanjang se-asia tenggara, yang di beri nama jembatan gantung situ gunung atau dalam bahasa inggrisnya suspension bridge sukabumi sobat duman.

Banyak wisatawan yang datang untuk berlibur di akhir pekan bersama sahabat, keluarga dan my favorit. Oh iya sobat duman, kenapa jembatan gantung situ gununh ini di nobatkan terpanjang se-asia tenggara. karena memang panjang jembatan situ gunung sekitar 243 meter dengan lebar 1.2 meter di ketinggian sekitar 121 meter dan di buat dengan bahan kayu yang berkualitas sobat duman.

Baca juga : wisata glamping lakeside rancabali bandung

Jadi untuk menyeberangi jembatan gantung situ gunung ini engga perlu takut ko, karena sudah lulus uji beban dan juga bersertifikat namun tetap dibatasi sobat duman sekitar 60 orang untuk menaiki jembatan tersebut . Bagi kalian sobat duman yang sedikit agak takut, tenang ko ada petugas yang berjaga di jembatan untuk membantu kalian untuk menyeberang. Tapi untuk kenyaman kalian menyeberang, sudah disediakan juga sabuk pengaman yang dilengkapi dengan pengait yang dikait kan ke pegangan jembatan apabila sewaktu-waktu terjadi yang tidak di inginkan.

Jembatan gantung situ gunung ini di buat agar mempersingkat jalan dan engga membuang banyak tenaga untuk jalan menuju curug sawer sobat duman. Dengan melewati jembatan situ gunung ini kalian akan mendapatakan sensasi yang berbeda dan menjadikan pengalaman yang tak terlupakan.

Destinasi Situ Gunung Sukabumi
Untuk sobat duman yang berkunjung ke jembatan gantung situ gunung, banyak ko destinasi yang bisa kalian kunjungi. Saya berikan ulasannya :

  • Curug Sawer Situ Gunung

curug sawer situ gunung

Bagi kalian sibat duman yang sudah lelah berjalan kaki melewati jembatan gantung situ gunung, maka akan di sajikan dengan pemandangan dari curug sawer yang memanjakan mata kalian. Di air terjun ini juga terdapat jembatan kecil yang berada tepat di sampung curug sawer. Kalian bisa ko untuk berfoto diatas jembatan dengan view curug sawer. Tapi untuk kalian yang yang ingin mandi dibawah air terjun sebaiknya jangan, karena sudah ada larangnnya dan juga berbahaya. Kalo sobat ingin mandi, bisa ko di aliran sunagi dari air terjun tesebut.

Baca juga : wisata telaga biru cisoka tangerang
  • Danau Situ Gunung


Tak jauh dari curug sawer kalian bisa ko ke danau situ gunung yang menyajikan pemandangan eksotis banget sobat duman. Bagi yang mengajak pasangan/my favorit kalian, danau situ gunung ini cocok betul untuk kalian. Karena memiliki view yang bagus dan suasana yang romantis dengan hembusan angin yang sepoi. Jadi bikin kalian betah untuk berlama-lama di danau. Di danau ini kalian juga bisa menaiki rakit yang sudah disediakan pengelola untuk mengelilingi danau. untuk daftar harganya ada dipaling bawah sobat duman.

  • Ampiteater Situ Gunung


Tempat wisata jembatan gantung situ gunung juga menawarkan pertujukan ampiteater loh sobat duman. Panggung pertunjukan dan kursi penonton terbuat dari kayu yang memberikan kesan alami pada pertunjukan. Ampiteater ini menampilkan pertunjukan tarian tradisional dan juga seni bela diri yang di pada hari tertentu sobat duman. Untuk hari nya hanya pada sabtu dan minggu dari pukul 9 pagi sampai 5 sore.

  •  D'Balcone Resto Situ Gunung

de balcone resto situ gunung

Jika kalian lapar sehabis keliling situ gunung, ada resto yang cukup unik sobat duman. Nama nya D'balcone resto, tempat makan ini menyajikan suasana sejuk dan juga alami, dengan view gunung gede pangrango dan jembatan gantung situ gunung sobat. Engga hanya tempatnya yang spesial, tapi menu yang ditawarkan pun beragama ikan goreng, ayam goreng, lalapan segar dan masih banyak lagi. Hampir sebagian menu merupakan makanan khas sunda yang cukup enak sobat duman. Resto ini mulai buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Camping Ground Situ Gunung
Bagi kalian sobat duman yang mau bermalam di tempat wisata jembatan gantung situ gunung, kalian bisa berkemah di area camping ground Rp 32.500 permalam dan harga tiket masuk nya Rp 18.500 perorang. Tapi kalian harus membawa tenda sendiri. Kalo ingin simple, sobat duman bisa ko menyewa tenda dan mendapatkan fasilitas yang sudah disediakan pengelola setempat. Dengan harga sudah ditentukan pengelola.

Fasilitas Jembatan Gantung Situ Gunung
Untuk fasilitas jembatan situ gunung cukuo lengkap sobat duman, terdapat mushola untuk beribada, warung-warung kecil sekedar untuk makan dan minum kopi, parkiran yang cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung, saran informasi, dan toilet.

Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung

  • Jembatan Situ Gunung

Dewasa : Rp 50.000
Anak-anak : Rp 25.000

  • Flying fox : Rp 25.000
  • Perahu : Rp 20.500
Harga Tiket Parkir

  • Motor : Rp 3.000
  • Mobil : Rp 5.000
Jam Buka Jembatan Gantung Situ Gunung
Untuk jam opersional jembatan situ gunung setiap hari sobat duman, mulai dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Lokasi Jembatan Gantung Situ Gunung
Bagi kalian yang belum tau lokasi jembatan situ gunung ini, lebih tepatnya pada kawasan gede pangrango, kadudampit, sukabumi, jawa barat.

Baca juga : kopi dewe : tempat nongkrong asik di tangerang

Sekian sobat duman, semoga info artikel tentang jembatan gantung situ gunung bisa bermanfaat.